Update! Harga Tiket Masuk Jembatan Gantung Situgunung Sukabumi

Jembatan Gantung Situgunung Sukabumi – Pekerjaan yang menjenuhkan kerap kali membuat kepala suntuk. Jika sudah demikian maka piknik ke wisata wisata alam menjadi terapi yang mujarap. Hanya saja jika harus menunggu long weekend bisa bisa stress melanda.

Oleh sebab itu kamu bisa memanfaatkan sedikit waktu luang untuk refreshing. Gak perlu jauh jauh ke puncak ataupun wisata pegunungan lainya, bagi warga sukabumi jembatan gantung situgunung bisa jadi salah satu alternatifnya. Selain bisa jadi spot instagenic, disekitar jembatan dipenuhi pepohonan hijau yang menyegarkan.

Lokasi jembatan gantung situgunung ini masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango atau yang biasa disingkat TNGGP. Oleh karena itu udara disini cukup sejuk dan viewnya pun menyegarkan mata.

Daya Tarik Jembatan Gantung Situgunung

Jembatan gantung yang mmebentang diatas sungai cijambe tersebut menghubungkan ke danau situ gunung dan curug sawer. Jadi bukan Cuma berwisata ke jembatanya saja tapi ada beberapa titik wisata lain yang bisa dituju melalui jembatan. Panjang jembatanya sendiri sekitar 240 meter dan lebar 1,8 meter. Ketinggianya yang mencapai 150 meter diatas permukaan tanah, cukup membuat adrenalinmu terpacu.

jembatan gantung sigutugunung via situgunungsuspensionbridge
jembatan gantung sigutugunung via situgunungsuspensionbridge

Di media social Instagram, foto foto jembatan gantung sukabumi sudah banyak tersebar. Sebelum jembatan ini rampung, rupanya banyak pengunjung yang sudah “curi start” dengan foto foto disana. Jembatan ini dilaim mampu menahan berat hingga 55 ton atau setara dengan 150orang. Akan tetapi demi kenyamanan pengunjung, hanya diperbolehkan 60 orang di atas jembatan di waktu yang sama.

Baca Juga  7 Penginapan Murah Di Ciater Subang 2023

Meskipun bisa dilalui dengan roda dua, namun hanya pejalan kaki saja yang boleh melintas. Di tengah jembatan bahkan disediakan pijakan kaca dengan panjang 10 meter. Jadi ketika kamu berada diatas kaca tersebut, bisa melihat aliran sungai dibawahnya dan seolah olah seperti melayang.

via situgunungpark
via situgunungpark

Di tahun 2022 ini ada wahana baru yang dihadirkan tak jauh dari suspension bridge yakni Keranjang Sultan Situ gunung. Ini merupakan wahana kursi rotan yang bisa dinaiki dan melintas diatas sungai sepanjang 100 meter.

Harga Tiket Masuk Jembatan gantung Situgunung Sukabumi

Perlu diketahui, untuk melintas jembatan setiap pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar baik ke kawasan wisata situgunung ataupun ke jembatan gantung. berikut info harga tiket selengkapnya

Tiket Kawasan Situgunung

  • weekday Rp 16.500,-
  • Weekend Rp 18.500,-

Tiket Melewati Jembatan Gantung

  • Dewasa Rp 50.000,-
  • Anak anak Rp 25.000,-

Tiket Wahana

  • Flyinf fox Rp 25.000,-
  • Perahu Rp 20.500,-
  • camping Rp 32.500,-

Rute Dan Lokasi Jembatan Gantung Sukabumi

Jembatan gantung yang sedang hits ini berada di Pesanggrahan, Kelurahan Gunung Pangrango, Kadudampit, Sukabumi. Untuk rute ke jembatan gantung situgunung dari kota sukabumi, patokanya adalah polsek cisaat. Dari sana beloklah ke kanan melalui jalan kadudampit. Lurus saja dan akan sampai di lokasi jembatan gantung.
Demikian tadi harga tiket masuk jembatan gantung situgunung sukabumi.

Gimana tertarik untuk liburan kesini? FYI, jembatan gantung terpanjang di jawa barat ini adalah kerjasama dengan kementrian lingkungan hidup dan pihan swasta. Pembangunaya sudah dimulai dari mei 2017 dan sudah menelan dana hingga Rp 4 milyar.

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Baca Juga  The Nice Funtastic Park Cianjur, Simak Harga Tiket Dan Lokasinya

Leave a Comment

You cannot copy content of this page