Rute Dan Lokasi Hutan Pinus Bissoloro Gowa

Hutan Pinus Bissoloro – Menikmati suasana ditengah hutan yang masih asri bisa jadi salah satu alternatif untuk mengisi waktu liburanmu. Ditambah lagi trend berfoto ditengah hutan pinus memang lagi trend dikalangan anak muda. Pohon pohon pinus yang menjulang tinggi bisa jadi background foto yang instagramable. Apalagi jika datang pagi hari ketika kabut tipis masih menyelimuti, kamu bisa dapat scene layaknya dalam film twillight. Bagi warga gowa sulawesi selatan, ada satu tempat yang bisa kamu tuju. Dimana lagi kalau bukan di Bissoloro.

Di lokasi hutan pinus bissoloro kamu bakal mendapati deretan pohon pinus yang tinggi nan rimbun. Sehingga meski kamu berkunjung siang bolong, suasananya pun tetap teduh. Tentu kamu masih ingat dong adegan adegan dalam film twilight? Sebagian besar scene film tersebut menggunakan latar belakang hutan pinus. Nah kamupun bisa berfoto layaknya robert pattinson dan kristen stewart dalam yang cukup fenomenal tersebut. Apalagi sekarang dilengkapi beragam spot foto yang keren. Pastikan memori HP kamu masih banyak ruang ya sebelum datang kesini 😀

Suasananya yang sejuk dan asri, jangan heran jika kamu bakal mendapati banyak tenda tenda camping disana. Yups hutan pinus bissoloro adalah salah satu tempat camping di gowa terbaik. Kamu juga bisa bawa hammock lho untuk bersantai sambil berteduh dibawah rimbunya hutan pinus. Menariknya lagi pada waktu waktu tertentu sering diadakan live music ditenagh hutan. Keren banget bukan?

Lokasi Hutan Pinus Bissoloro Gowa

Seperti namanya hutan pinus ini berada di desa bissoloro, Kecamatan Bungaya, Gowa, Sulawesi Selatan. Desa bissoloro sendiri gak jauh dari kota makassar hanya berjarak sekitar 50 km atau butuh waktu tempuh 1,5 jam perjalanan. Selama perjalanan kamupun bakal ditemani pemandangan yang eksotis.

Baca Juga  Pantai Topejawa Takalar Sulawesi Selatan, Harga Tiket & Wahana

Rute Menuju Hutan Pinus Bissoloro

Untuk menuju bissoloro dari kota gowa, kamu bisa melewati jalan malino menuju desa bli bli. Sepanjang perjalanan kamu bakal mendapati tiga pom bensin. Nah setelah pom bensin ketiga ada pertigaan jika ke kiri ke kota bunga dan jika kanan arah desa bissoloro. Ambil kanan lalu lurus sampai menemukan pertigaan lagi, belok kanan melewati desa tanah karaeng. Setelah itu akan ada pertigaan terakhir, ambil ke kiri. Selanjutnya tinggal lurus hingga sampai lokasi.

Beri Tanggapan:

5/ 5. dari 1 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment