Update! Harga Tiket Masuk Kampoeng Anggrek Kediri Terbaru

Kampoeng Anggrek – Kediri memang menjadi salah satu wisata unggulan di Jawa Timur. Tentu saja daya tarik utamanya adalah Gunung Kelud.  Bukan hanya keindahan kawahnya saja, disekitar gunung kelud ini juga terdapat beberapa wisata alternatif.

Salah satunya adalah Kampoeng aggrek yang berada di kaki gunung setinggi 1731 mdpl tersebut. Disini kamu bisa menikmati aneka  jenis anggrek dan juga berbagai spot foto.

Flora wisata khususnya budidaya anggrek memang cukup menyedot perhatian para traveller. Disana kamu bisa melihat proses dari pembibitan hingga siap dipasarkan.  Jadi bisa dikatakan destinasi ini juga menjadi wisata edukasi.

Daya Tarik Kampoeng Anggrek Kediri

Lokasi Kampung anggrek kediri sebenarnya sudah dibuka sejak 2015 lalu. Namun baru mulai dikenal para traveller awal 2017. Ada sekitar 70 jenis anggrek yang ada disana, beberapa diantaranya didatangkan dari Taiwan dan Thailand. Dari 70 jenis anggrek tersebut, 6 diantaranya dikembangkan di Kampoeng anggrek yakni jenis anggrek bulan, oncidium, cattleya, vanda dan cymbiddium. Budidaya anggrek tersebut dilakukan di laboratorium kultur jaringan.

green house via kampoenganggrek
green house via kampoenganggrek

Selanjutnya terdapat juga green house yang didalamnya dipenuhi tanaman anggrek dan menjadi sarana edukasi baik untuk pelajar maupun kalangan umum. Ada 5 green house yang dijadikan tempat pengumpulan induk, persilangan, aklimatisasi kecambah hingga pembuahan. Selanjutnya ada juga taman kelinci yang memiliki beberapa jenis kelinci seperti angora, LOP, belanda, himalaya, lion, satin, dan lain sebagainya. Selain beberapa fasilitas tersebut, terdapat berbagai spot foto. Salah satu yang cukup ikonik adalah gorila raksasa yang dibuat dari jagung.

bunga cantik di @kampoenganggrek
bunga cantik di @kampoenganggrek

Bagi para pecinta anggrek, kamu juga bisa membelinya dengan harga yang cukup ekonomis. Bibit bunga dibanderol sekitar Rp 25 ribu, sedangkan untuk anggrek yang sudah berbunga dibanderol antara Rp 30 ribu sampai Rp 100 ribu. Sedangkan anggrek langka dan yang sudah berbunga besar bisa mencapai Rp 200 ribu. Dan satu lagi meski namanya Kampoeng anggrek, namun disana juga memiliki beberapa koleksi tanaman lain seperti nanas dan lain sebagainya.

Baca Juga  Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Wisata Putri Maron Trenggalek
fasilitas kampeng anggrek via instagram @kampoenganggrek
fasilitas kampeng anggrek via instagram @kampoenganggrek

Harga Tiket Masuk Kampoeng Anggrek Kediri

Untuk masuk, pengunjung hanya dikenakan tiket seharga rp 12 ribu saja. Selain itu juga dikenakan biaya parkir sepeda motor Rp 3 ribu. Selanjutnya kamu bisa bebas berfoto foto didalamnya atau bisa membeli bunga anggrek untuk dibawa pulang.

Lokasi & Rute Ke Kampoeng Anggrek Kediri

Alamat lengkapnya berada di dusun sumberputung, Desa Sempu, Ngancar, Kediri, Jawa Timur. Kalau dari pusat kota kediri berjarak 30 km dan berjarak 7 km dari puncak kelud.

Akses jalan menuju kesana terbilang mudah baik dilalui dengan roda dua ataupun roda empat/ Kamu tinggal ikuti saja rute ke wisata gunung kelud. Kalau sudah sampai di kawasan hutan desa ngancar, nanti ada pertigaan ambil ke kiri (kalau kanan arah wisata gunung kelud). Selanjutnya kamu hanya perlu mengikuti jalan tersebut kurang lebih 2 km lagi. Kalau masih bingung jangan sungkan untuk bertanya ke masyarakat setempat. Atau bisa cek di google maps.

Jam Buka

  • Senin – Jumat 09.00–15.30
  • Sabtu – Minggu 08.00–16.30

Dengan harga tiket masuk Kampoeng anggrek kediri yang sangat terjangkau, tempat wisata ini sangat rekomended buat menghabiskan akhir pekanmu. Apalagi fasilitasnya sangat lengkap mulai dari gazebo. toilet, mushola, dan juga deretan tempat duduk untuk bersantai.

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Leave a Comment

You cannot copy content of this page