Taman Tebing Koja Tangerang: Daya Tarik, Tiket Masuk & Lokasi

Taman Tebing Koja – Kabupaten Tangerang bukanlah daerah yang identik dengan tempat wisata. Seperti julukanya “kota 1000 industri”, tangerang dipenuhi dengan aneka pabrik dan industri. Polusi, panas, macet cukup melekat dengan tangerang. Untuk urusan piknik, kebanyakan lebih memilih pergi ke Mall.

Namun ternyata anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Pasalnya ada sejumlah spot wisata alam yang begitu populer dikalangan anak muda. Setelah sebelumnya cukup hits dengan telaga biru, kini giliran taman tebing koja menjadi spot andalan para generasi milenial.

Daya Tarik Taman Tebing Koja Tangerang

Mungkin banyak yang gak percaya jika lokasi tebing koja kandang godzilla ini berada di Tangerang. Pasalnya panorama alam yang disajikan sangat elok dan mempesona. Tebing tebing eksotis yang ditumbuhi rerumputan beradu dengan kolam yang membiru dibawahnya bakal membuai mata siapapun yang melihat.

pict from instagram @tebing_koja
pict from instagram @tebing_koja

Tak heran jika tebing koja cisoka kerap viral di instagram. Berada di atas tebing, kita seolah sedang berada di entah berantah. Ketika sore hari, suasanapun semakin eksotis. Begitu juga saat pagi hari, siluet matahari, embun pagi dan kabut tipis kian membuat tebing koja semakin epik.

tebing koja kandang godzila via IG @tebing_koja
tebing koja kandang godzila via IG @tebing_koja

Tapi jangan berharap bakal menemukan godzilla ya saat berada disana. Begitu juga dengan hewan buas maupun reptil berukuran raksasa. Mungkin dinamakan godzilla hanya untuk menambah daya tarik saja. Atau karena lokasinya yang seperti antah berantah dan diibaratkan sebagai habitatnya dinosaurus maupun Godzilla. Udah deh gak usah diambil pusing ya untuk penamaan tersebut. Yang jelas tempatnya emang asik banget buat ajang berswafoto maupun berselfie ria.

Baca Juga  Lokasi Bendungan Sindangheula Serang Banten Viral Di Medsos

Harga Tiket Masuk Taman Tebing Koja Kandang Godzilla

Untuk masuk ke lokasi tebing koja, gak perlu merogoh kocek dalam sob. Cukup dengan bayar tiket masuk seharga Rp 5 ribu saja kamu bisa bebas hunting foto didalamnya. Selain itu cukup siapkan Rp 2 ribu untuk parkir motor atau Rp 5 ribu untuk parkir mobil. Selain itu jika ingin menyewa perahu untuk berkeliling atau sekedar untuk foto foto dikenakan biaya Rp 10 ribu. Waktu terbaik untuk berwisata di tebing koja adalah saat pagi hari maupun sore hari. Jika datang pas siang hari, lumayan panas karena gak banyak pepohonan diarea tebing.

Lokasi Taman Tebing Koja

Wisata bekas tambang ini tepatnya berada di Desa Cikuya, Solear, Tangerang, Banten. Untuk menuju kesana kamu bisa menelusuri jalan Serpong – Balaraja yang baru saja dibangun. Jaraknya cukup dekat dengan Jakarta, gak sampai 2 jam untuk menuju kesana.

Jam Buka

  • Setiap hari 05.00 – 18.00 WIB

Demikian tadilah salah satu wisata hits di tangerang bernama Taman Tebing Koja. Buat kamu yang mau cari spot hits di tangerang untuk berfoto foto baik keperluan konten sosmed atau bahkan prewedding, destinasi ini sangat rekomended.

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Leave a Comment

You cannot copy content of this page