Update! Harga Tiket Masuk Taman Wisata Balekambang Tawangmangu

Harga Tiket Masuk Taman Balekambang – Tawangmangu di Karanganyar selama ini dikenal dengan grojokan sewunya yang mempesona. Lokasinya yang berada di lereng gunung lawu menjadikan udara disana cukup sejuk dengan panorama alam yang hijau dan asri.

Namun seiring dengan trend wisata yang berkembang,mau tak mau setiap daerah harus berbenah. Dewasa ini trend “pamer” foto di media sosial memberikan dampak yang signifkan di sektor pariwisata. Beberapa wisata baru dengan gimmick kekinian mulai dimunculkan di berbagai daerah, termasuk di tawangmangu ini.

Adalah Taman Ria Balekambang, tempat yang sebelumnya jarang dijamah kini mulai dibanjiri wisatawan. Hal ini tak lepas dari renovasi yang belum lama di lakukan. Kini di Lokasi Taman Balekambang Tawangmangu dibangun sejumlah spot foto yang menarik. Konsep yang diusung gak jauh beda sama bukit sekipan ataupun di taman bunga celosia yakni dengan menghadirkan miniatur dunia. Sejumlah miniatur landmark dunia dihadirkan di taman balekambang. Diantranya menara eiffel, spink, menara pizza, borobudur, gunung fuji, colosseum dan lain sebagainya.

Meskipun harga tiket masuk taman balekambang lebih mahal dari sebelumnya, namun hal itu tak menyurutkan minat para wisatawan. Maklum saja mengingat banyak spot spot instagenic didalamnya. Belum lagi dengan adanya wahana wahana permainan seperti flying fox, paintball, water bridge, high rope, ATV, dan water bridge. Jika perut lapar, didalamnya pun terdapat warung makan dengan berbagai menu.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Balekambang Tawangmangu

HTM Taman wisata balekambang atau yang kini juga disebut new balekambang tawangmangu adalah Rp 20.000,-/orang. Tiket ini nantinya juga bisa jadi kupon sehingga akan mendapatkan potongan harga untuk bermain wahana wahana didalamnya. FYI, setiap wahana didalamnya harus bayar lagi.

Baca Juga  Lokasi Dan Harga Menu D'Rojo Valley Kemuning Karanganyar

Lokasi Taman Balekambang Tawangmangu

Taman Ria Balekambang ini cukup mudah diakses karena lokasinya dekat dengan wisata grojoan sewu. Jadi kalau dari solo tinggal arahkan saja perjalananmu ke wisata grojokan sewu. Dari sini bisa berjalan kaki selama 15 menit saja untuk ke taman tersebut. Alamat lengkapnya yakni di jalan balaikambang, Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Jam Operasional

Setiap hari pukul 09.00 – 17.00 WIB

Aktivitas Di New Balekambang Tawangmangu

Sebagai taman wisata, new balekambang tawangmangu menawarkanbanyak keseruan yang bisa kamu lakukan disana. Diantaranya adalah sebagai berikut

Berfoto Di Miniatur Dunia

spot foto via @tamanwisatabalekambang
spot foto via @tamanwisatabalekambang

Bagi kalian yang memiliki keinginan mengelilingi dunia namun mendapat kesempatan, cobain saja kesini. Kamu bisa berfoto dengan latar belakang berbagai landmark yang ada di dunia. Diantara ada tembok besar china, merlion singapure, menara pisa italia, menara eiffel perancis, bahkan sampai Candi Borobudur juga ada.

Waterpark

via @tamanwisatabalekambang
via @tamanwisatabalekambang

Liburan bersama keluarga memang paling seru di waterpark. Disinipun tersedia fasilitas waterpark lengkap dengan perosotan dan air mancur. Kolam renang ini memang khusus untuk anak dengan perosotan bentuk gurita yang menarik.

Wahana Outbound

wahana atv taman balekambang tawangmangu via IG @tamanwisatabalekambang
wahana atv taman balekambang tawangmangu via IG @tamanwisatabalekambang

Masih kurang puas? ajak si kecil untuk bermain dengan aneka permainan luar ruang. Seperti flying fox ataupun ATV. Beberapa diantaranya juga cocok untuk orang dewasa seperti paint ball dan high rope.

Bagi warga karanganyar tentunya sudah gak bingung lagi mencari lokasi taman balekambang mengingat taman ini sudah ada sejak lama. Kini setelah punya wajah baru, banyak yang menyebutnya sebagai New Balekambang. Buat kamu yang mau berwisata ke grojokan sewu, jangan lupa mampir kesini ya!

Baca Juga  Lokasi Dan Tiket Masuk Svargabumi Borobudur Magelang 2023

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment