Rute Dan Lokasi Kawasan Wisata Cikaret Bogor (Kawaci Park)

Kawasan Wisata Cikaret – Sudah bukan rahasia lagi jika Bogor merupakan gudangnya wisata alam. Setiap kali musim liburan, kota hujan tersebut selalu dibajiri wisatawan. Kawasan puncak cisarua dan taman nasional gunung salak halimun adalah nama yang taka sing dikalangan traveler.

Beberapa destinasi wisata bermunculan di kedua kawasan tersebut. Sebut saja seperti The Ranch mega mendung, ranggon hills, bukit bintang dan lain sebagainya. Namun sudahkah mendengar wisata cikaret? Meskipun namanya belum dikenal banyak orang, namun wisata baru di bogor ini cukup rekomended untuk dikunjungi.

Daya Tarik Kawasan Wisata Cikaret (Kawaci Park)

Kawasan wisata cikaret ini belakangan mulai menghiasi media social. Pasalnya ada banyak spot spot foto dengan latar belakang pegunungan hijau disana. Salah satu bangunan yang cukup ikonik adalah jembatan merah dengan latar belakang air terjun mini dan perbukitan yang diselimuti rerumputan hijau. Kemudian ada juga taman buah, curug cikaret serta agro geoedutourism atau wisata tambah bawah tanah. Kedepanya kawasan wisata cikaretjuga akan dilengkapi dengan swimming pool, restoran, cottage, cafe, glamping, , camping ground, canopy trail dll.

from ig @kawasanwisatacikaret
from ig @kawasanwisatacikaret

FYI, wisata cikaret merupakan sebuah wisata baru yang dikembangkan oleh PT. ANTAM Tbk. Perusahan tersebut bergerak di bidang tambang. Meski belum sepenuhnya rampung, namun sudah terlihat beberapa faslitas dan bangunan ikonik. Pembangunanya sendiri sudah dimulai sejak tahun 2017 dan diproyeksikan menuju pasca tambang 2021 mendatang. Agro geoedutourism merupakan langah pengembalian kawasan tersebut ketika aktivitas penambangan selesai. Dengan demikian masyarakat tetap bisa merasakan manfaatnya.

via @kawasanwisatacikaret
via @kawasanwisatacikaret

Lokasi Kawasan Wisata Cikaret Bogor

Wisata cikaret terletak di jalan raya aneka tambang nomor 5, bantar karet, kecamatan nanggung, Kabupaten Bogor. Lokasinya berjarak sekitar 40 km dari kota bogor dan cukup dekat dengan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Baca Juga  Bukit Surya Salaka Bogor, Review & Harga Camping

Rute Menuju Wisata Cikaret Bogor

Untuk menuju ke cikaret butuh waktu tempuh 2 jam perjalanan dari kota bogor. Rute yang bisa kamu lewati adalah melalui jalan raya cibadak – ciampea. Setelah itu masuk ke jalan raya leuwiliang lurus terus lalu ambil yang lurus di pertigaan tugu kujang antam. Jika sampai di pertigaan (dekat supermarket ibu yeti) belok ke kiri hingga mentok pertigaan lalu belok kanan. Dari sini tinggal lurus saja hingga sampai di lokasi wisata cikaret.Untuk lebih jelasnya kamu bisa langsung buka peta di GPS atau google map.

Jam Buka

  • Setiap hari 07.00–17.00 WIB

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Leave a Comment

You cannot copy content of this page