Puncak Jowin Tulungagung: Harga Tiket, Lokasi & Rute

Puncak Jowin merupakan wisata terbaru yang berada di Kalidawir Tulungagung. Destinasi ini menawarkan spot terbaik untuk menikmati sunrise. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau, pengunjung bisa menikmati keindahan matahari terbit di balut dengan spot spot yang instagramable.

Seperti yang kita ketahui, Tulungagung merupakan sebuah daerah di sisi selatan pulau jawa diantara Kabupaten Trenggalek dan Blitar. Topografinya terdiri dari dataran tinggi, lembah hingga pantai. Oleh karenanya ada banyak wisata alam di Tulungagung yang bisa kamu kunjungi.

Seolah tak mau kalah dengan daerah lain, sejumlah tempat wisata hits juga dihadirkan di kabupaten yang dikenal dengan sebutan sweden van java tersebut. Baru baru ini lagi viral di jagad media sosial bernama Puncak Jowin Tulungagung. Foto fotonya kerap menghiasi feed instagram beberapa hari terakhir. Buat kalian yang mau kesana, yuk simak dulu beberapa informasi berikut ini.

Aktivitas Seru Di Puncak Jowin Kalidawir Tulungagung

Nama jowin sendiri merupakan akronim dari Joho-Winong, daerah dimana tempat tersebut berada. Wisata terbaru di Tulungagung ini cocok untuk dijadikan tujuan liburan akhir tahun yang akan datang sebentar lagi. Sesuai namanya, lokasinya yang berada diatas ketingian menyajikan lanskap alam yang indah. Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat berwisata disana

Berburu Sunrise

sunrise di puncak jowin via @winongkalidawir
sunrise di puncak jowin via @winongkalidawir

Surise dari puncak jowin memang menjadi daya tarik utama dari tempat wisata yang satu ini. Datanglah saat pagi buta, nikmati moment saat sinar matahari mulai muncul dari ufuk timur. Kabut tipis yang menyelimuti wilayah disekitarnya seolah membawamu ke negeri atas awan.

Baca Juga  Harga Menu Dan Lokasi Cafe SAP Kediri

Spot Foto Yang Instagramable

Gak cuma sekedar menawarkan keindahan sunrise saja. Disana juga sudah dibangun spot atau bangunan yang mendukung untuk berfoto foto. Bangunan pertama adalah sebuah gapura yang memberikan kesan layaknya di Bali.

spot foto gapura via @puncakjowin
spot foto gapura via @puncakjowin

Kemudian spot kedua adalah jembatan kayu yang cukup panjang dan bisa menampung puluhan orang. Jembatan tersebut berada di tepi jurang sehingga memberikan view secara 360 derajat. tenang, saja sudah ada pagar pembatas sehingga cukup aman buat anak anak.

Camping Seru

camp ground via instagram winongkalidawir
camp ground via instagram winongkalidawir

Jika kamu malas datang pagi pagi buta untuk menikmati sunrise, bisa mendirikan tenda dan bermalam disana. Kamu bisa membawa tenda sendiri atau bisa juga menyewa peralatan camping disana.

Itulah beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan.Sebelumnya tempat ini juga sudah kerap didatangi para pesepeda. Jika kamu hobi gowes, kamu memacu sepedamu hingga ke puncak jowin.

Harga Tiket Masuk Puncak Jowin Tulungagung

Destinasi satu ini cukup murah meriah. Setiap pengunjung hanya dikenakan HTM atau biaya retribusi sebesar Rp 10 ribu/ orang. Selanjutnya kamupun bisa berburu sunrise dan berfoto foto sepuasnya.

Lokasi Dan Rute Menuju Puncak Jowin Kalidawir

Alamat lengkapnya berada di Dusun Ngledok, Winong, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung. Adapun rute yang bisa kamu lewati dari tulungagung kota bisa menuju ke Desa Campurdarat dengan jarak kurang lebih 18 km.

Selanjutnya jalanan akan mulai berkelok dan menanjak ke arah bukit jodho. Susuri saja jalan tersebut melewati desa pakisrejo hingga sampai di Desa Winong. Untuk lebih detailnya bisa gunakan google maps.

Jam Operasional

  • 24 jam

Fasilitas

  • tempat parkir
  • sunrise & sunset view
  • spot jembatan
  • spot gapura
  • camp ground
  • pendopo
  • sewa peralatan camping
  • warung
  • dll
Baca Juga  Lokasi Dan Harga Menu Sun Osing Beach Ketapang Banyuwangi

Nah itulah tadi beberapa informasi mengenai wisata baru puncak jowin di kalidawir, Tulungagung. Waktu terbaik untuk datang kesini tentu saja adalah pagi buta untuk menikmati sunrise dan sore hari untuk menikmati sunset.

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

You cannot copy content of this page