Rute Dan Lokasi Leuwi Korsi Garut

Leuwi Korsi Garut – Ketika liburan ke jawa barat, kota mana yang akan jadi tujuan destinasimu ? Bogor dan Bandung memang menjadi pilihan favorit, tapi kota kota lain juga gak kalah menariknya lho termasuk di Garut. Yups di kota dodol tersebut kamu bisa menemukan sejumlah wisata alam yang keren. Tempat tempatnya juga unik dan instagenic, cocok banget buat hunting foto. Gak percaya? coba saja ke leuwi Korsi!

Leuwi sendiri dalam bahasa sunda berarti kolam. Spot wisata yang satu ini berupa kolam alami yang di sebuah alisan sungai. Yang menjadi daya tarik utamanya adalah bebatuan disekitarnya yang menyerupai tempat duduk atau kursi. Oleh karena itu tempat ini dinamakan leuwi Korsi. Deretan bebatuan yang berbentuk seperti kursi tersebut berada di tepi sungai yang memiliki warna kebiruan. Tempatnya memang begitu instagramable, tak heran jika belakangan mulai menghiasi feed instagram.

Tak jauh dari lokasi leuwi Korsi, masih ada leuwi jurig yang terkenal dengan cerita mistisnya. Meski namanya cukup seram, namun kesan tersebut langsung hilang begitu tiba di sana. Jernihnya air yang berwarna kehijauan membuat siapa saja ingin langsung menceburkan diri kedalamnya. Bebatuan raksasa yang mengapit sungai seolah akan membawamu ke green canyon di amerika sana. Jika kamu lagi di garut, jangan sampai melewatkan spot keren yang satu ini

Lokasi Leuwi Korsi dan Leuwi Jurig Garut

Kedua spot wisata ini berada di satu kawasan yakni di desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Waktu terbaik untuk datang kesana adalah saat musim kemarau. Sebab ketika musim penghujan, bebatuanya cukup licin selain itu airnya juga tidak berwarna hijau jernih.

Baca Juga  Kancana Mandira Glamping Resort

Rute Menuju Leuwi Korsi Garut

Tempat wisata yang disebut sebut sebagai sainganya green canyon ini berjarak 66 km dari kota garut. Untuk menuju kesana kamu bisa melewati jlan cisompet menuju sasak rumpit dengan waktu tempuh 2 jam. Lokasi leuwi Korsi berada di dekat jembatan rumpi (setelah PLTMH cirompang). Masuklah ke gapura sebelum jembatan tersebut.

Harga Tiket Masuk

Tidak ada pungutan retribusi untuk berwisata disini alias gratis. Kamu cukup bayar parkir kendaraan saja.

Gimana gaess keren bangetkan tempatnya? Buat yang suka main instagram, bisa deh hunfot disini. Birunya air ditambah dengan bebatuan yang mirip kursi terlihat sangat aesthetic. Jadi kapan kamu mau kesini?

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Leave a Comment

You cannot copy content of this page