7 Wisata Baru Di Puncak Bogor, Untuk Liburan 2023

Wisata baru di puncak Bogor berikut ini rasanya wajib masuk dalam bucketlist liburanmu saat berkunjung ke kota Bogor tersebut. Berbagai macam wahana permainan dan spot spot instagramable bakal membuat liburanmu semakin berkesan.

Puncak Bogor adalah salah satu kota favorit para traveller. Bagaimana tidak, hanya butuh waktu tempuh sekitar 1 jam dari Jakarta, kita akan disuguhkan dengan panorama keindahan puncak cisarua, gunungĀ  gede-pangrango dan kawasan pegunungan disekitarnya. Meski sudah datang berkali kali, namun dijamin gak bakalan bosan. Sebab selalu saja ada tempat wisata baru di Bogor termasuk di kawasan Puncak Cisarua.

Tak terasa tahun 2022 akan segera berakhir. Buat kalian yang mau cari referensi liburan menyambut tahun baru 2023, ada beberapa wisata baru di puncak. Penasaran? check this out!

Rekomendasi Tempat Wisata Baru Di Puncak Bogor

Kalau kata anak anak jaman sekarang, Bogor emang gak mau diem. Dari mulai spot wisata alam, resort hingga cafe cafe hits selalu saja ada yang baru.

Nicole’s River Park

Ini nih wisata baru di puncak bogor yang lagi viral dan rame banget. nicholas river park yang baru saa dibuka pada 16 desember 2022 lalu langsung diserbu ribuan pengunjung. Destinasi ini cocok untuk liburan bersama keluarga, menghadirkan berbagai wahana baik untuk anak anak hingga orang dewasa.

wisata baru di puncak bogor via @nicolesriverpark
wisata baru di puncak bogor via @nicolesriverpark

Bagi para milenials akan dimanjakan dengan 7 zona spot foto. Kamu bakalan menemukan spot spot untuk berfoto dengan berbagai macam tema. Seperti tema jepang, santorini, korea bahkan ada juga spot bawah laut yang penuh dengan kerang raksasa.

Sementara itu untuk anak anak akan disambut dengan mini zoo dengan beberapa hewan seperti kelinci, iguana, burung hantu dan sejumlah hewan lucu lainya. Tersedia juga beberapa wahana permainan seperti komedi putar. Selengkapnya baca: Nicole’s River Park.

  • Alamat: Jl. Raya Puncak – Cianjur No.57, Cipayung Datar, Kec. Megamendung, Bogor
  • Harga Tiket: Rp 30.000,- (weekday) dan Rp 40.000,- (weekends)
  • Jam buka: 07.00 – 20.00 WIB
Baca Juga  Teras Bhumi Glamping Puncak

Puncak Fantasyland

Destinasi ini satu kawasan dengan wisata the ranch cisarua. Sesuai namanya, puncak fantasyland akan membawamu ke dunia fantasi atau negeri dongeng. Kastil kastil berwarna warni dengan efek salju memberikan pengalaman berwisata yang seru dan mungkin belum kamu temukan sebelumnya. Berfoto foto dengan latar belakang kastil, tentunya menjadi hal yang tak boleh terlewatkan.

via puncak.fantasyland
via puncak.fantasyland

Selain itu ada juga berbagai wahana seru seperti perosotan, fun games, kolam bola bola dan lain sebagainya.

  • Alamat: The Ranch Cisarua (Jl. Raya Puncak Gadog No.KM, RW.5, Kopo, Kec. Cisarua, Bogor)
  • Harga tiket: Rp 35.000,-
  • Jam buka: 09.00-18.00 (senin-kamis), 08.00-21.00 (jumat-minggu)

The Nice Fantastic Park

Sebenarnya lokasi the nice fantastic park ini berada di kabupaten Cianjur. Namun demikian letaknya tak jauh dari kawasan puncak, sekitar 18 km jika dari tugu puncak bogor.

tempat wisata baru di puncak via thenicefantasticpark.co.id
tempat wisata baru di puncak via thenicefantasticpark.co.id

Destinasi ini menghadirkan keindahan alam pegunungan dibalut dengan berbagai wahana dan spot yang keren. Salah satunya adalah sky bridge, sebuah jembatan yang membentang diantara bukit dengan view yang kece. ada juga wahana mini zoo, playground hingga restoran.

  • Alamat: Sukaresmi, Kec. Sukaresmi, Kabupaten Cianjur
  • Harga tiket: Rp 30.000,- (weekday), Rp 35.000,- (weekends)
  • Jam buka: 09.00 – 17.00 (weekday), 08.00 – 17.45 (weekends)

Bogor Rasa Jepang Di Villa Khayangan

Sebenarnya ini bukan wisata baru di puncak bogor, villa khayangan sudah hadir beberapa tahun yang lalu. Namun selalu ada yang baru di tempat wisata tersebut. Kini menjelang 2023 semakin cantik dengan vibes seperti di jepang.

pict from instagram villa_khayangan_bogor
pict from instagram villa_khayangan_bogor

Bogor rasa jepang, itulah ungkapan yang bisa menggambarkan kondisinya sekarang. Hal itu nampak pada dekorasi bunga bunga plastik berwarna pink layaknya bunga sakura. Tak ketinggalan jembatan merah dan beberapa bangunan khas jepang juga mewarnai tempat tersebut.

  • Alamat: Jl. Puncak Dua, Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor
  • Harga tiket: Rp 35.000,- (weekday) Rp 40.000,-(weekend)
  • Jam buka: Setiap hari 07:00 -17:00 WIB

The Farm Pancawati

The farm pancawati bisa jadi opsi selanjutnya jika sedang liburan di kawasan puncak Bogor. Masih berada di kawasan kaki gunung gede pangrango tentunya memiliki view yang indah. Sejauh mata memandang akan disajikan dengan perbukitan hijau.

Baca Juga  Kampoeng Salaka Bogor, Harga Tiket & Daya Tarik 2023
rekomendasi tempat wisata di puncak via @bogorinside
rekomendasi tempat wisata di puncak via @bogorinside

The farm pancawati memiliki berbagai spot wisata menarik. Mulai dari spot spot untuk berfoto seperti taman bunga, rumah segitiga, helikopter hingga patung gorilla raksasa. Selanjutnya ada juga wahana mini zoo untuk anak anak, kolam renang dan juga cafe& resto.

  • Alamat:Jl. Tapos Lbc, Pancawati, Kec. Caringin, Kabupaten Bogor
  • Harga tiket: Rp 15.000,-
  • Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB

Cigwa Puncak Bogor

Cigwa merupakan singkatan dari Cisarua Green World Adventure. Destinasi wisata yang menawarkan berbagai keseruan seperti taman, restoran, waterpark dan juga penginapan.

via @cigwawisata
via @cigwawisata

Daya tarik utamanya adalah waterpark yang memiliki ukuran cukup luas. Kolam tersebut juga dilengkapi wahana seluncuran dan juga ember tumpah. Kemudian kamu juga akan takjub dengan bangunan yang bergaya eropa. Terlihat estetis dan megah!

Beberapa fasiltias atau wahana yang tersedia antara lain secret garden, mini great wall, kolam renang, mini zoo, wahana ATV, istana kelinci, mini forest dan masih banyak lagi.

  • Alamat: Jl. Megamendung – Ciawi No.36, Sukagalih, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor
  • Harga tiket: Rp 30.000,-
  • Jam buka: 08.00 – 20.00 WIB

Lot 449

Wisata baru di puncak cisarua yang terakhir adalah lot 449. Ini merupakan resort and resto yang bisa jadi tujuan liburanmu. Gak sekedar resort biasa, disini kamu bisa merasakan sensasi bermalam di sebuah rumah kaca!

via IG lot449.id
via IG lot449.id

Tersedia juga fasilitas kolam renang dan tentu saja restaurant dengan berbagi pilihan menu. Resort yang satu ini juga pet friendly lho, jadi kamu juga bisa ajak hewan kesayanganmu.

  • Alamat: Jl. Labuan – Cianjur No.449, Leuwimalang, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor
  • Harga: Mulai Rp 1 jutaan

Nah itulah tadi beberapa tempat wisata baru di Puncak Bogor yang bisa kamu kunjungi untuk liburan tahun 2023 mendatang. Kamu bisa ajak keluarga maupun teman teman terdekatmu untuk mengunjungi sejumlah destinasi diatas.

Beri Tanggapan:

3/ 5. dari 5 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya