Bukit Sakura Kemiling Lampung, Harga Tiket & Wahana

Bukit Sakura Kemiling Lampung – Bukan hanya di jawa saja, trend wisata ketinggian juga merambah di sejumlah daerah di Indonesia. Lampung adalah salah satunya, selain lokasinya yang strategis daerah ini juga didukung oleh kondisi geografis alamnya.

Di sana ada beberapa bukit yang memiliki view kota lampung dan laut lepas dari ketinggian. Setelah sebelumnya cukup hits dengan keberadaan muncak tirtayasa, bukit pangonan, ataupun puncak mas, kini giliran bukit sakura yang lagi hits di sosial media. Seperti namanya, tempat ini menghadirkan suasana seperti di Jepang.

Aktivitas Seru Di Bukit Sakura Kemiling Lampung

Taman wisata yang satu ini cocok buat yang mau liburan bersama keluarga. Memiliki beragam spot untuk berfoto foto , wahana permainan hingga cafe outdoor

Suasana Ala Jepang Dengan Keindahan Pohon Sakura

Pohon sakura memang jadi ikon dari wisata hits di lampung tersebut., Namun tentunya, pohon yang sangat khas dengan Jepang tersebut hanya replika saja. Untuk menambah kental suasana jejepangan terdapat juga beberapa bangunan khas jepang seperti gapura torii.

pict from instagram bukitsakuralampung
pict from instagram bukitsakuralampung

Hal tersebut tentunya menjadi spot yang kece untuk berfoto foto. Bahkan para pengunjung bisa costplay dengan menyewa pakaian tradisional jepang lengkap dengan aksesorisnya.

View Kota Bandar Lampung

Lokasinya yang berada di sebuah bukit, menghadirkan suguhan panorama alam yang indah. Bahkan para pengunjung juga bisa menikmati kota bandar lampung dari ketinggian. Saat malam hari pendar pendar lampu kota terlihat begitu cantik.

Aneka Wahana Permainan

Masih kurang? cobain beberapa wahana permainan disana. Diantaranya ada kolam renang, panahan, mandi bola hingga bombom car. Bagi yang liburan bersama anak anak, pastinya bakal suka banget

Fasilitas Lengkap

Selanjutnya kamu bisa pesan makanan ataupun minuman. Sudah ada beberapa pondokan atau gazebo untuk bersantap. Dari gazebo tersebut kita bisa menikmati view kota bandar lampung dari ketinggian. Ketika malam hari, suasananyapun kian romantis dengan kerlap kerlip lampu kota. Pada waktu waktu tertentu juga tersedia hiburan live music.

Baca Juga  Kebun Raya Liwa Lampung, Harga Tiket & Daya Tarik
bukit sakura kemiling via bukitsakuralampung
bukit sakura kemiling via bukitsakuralampung

Untuk memu makananya sendiri sebagian besar berupa camilan seperti pempek, sosis bakar, indomie dll. Tenang saja, harganya snagat terjangkau gak bakalan bikin kantong jebol. Jika punya waktu libur panjang, bisa menyewa villa di bukit sakura. Harga sewanya juga cukup terjangkau. Bagi yang beragama muslim, jangan khawatir di sana juga tersedia fasilitas mushola.

Harga Tiket Masuk Bukit Sakura Kemiling

Setiap pengunjung cukup bayar tiket masuk seharga Rp 15 ribu saja. Kamupun bisa bebas berburu foto dan menikmati suasana ala jepang di bukit sakura.

Lokasi Bukit Sakura Kemiling Lampung

Bukit sakura ini sebenarnya berada di jalan batukalam, langkapura, Bandar lampung. Dulunya tempat tersebut berada di kecamatan kemiling, jadi masih banyak yang menyebutnya bukit sakura kemiling.

Untuk menuju kesana, bisa melewati sukabanjar, negeri sakti dan lurus hingga ke kemiling. Jika sudah sampai di lampu merah kemiling, ambil yang lurus melewati STIE Krakatau dan RS Shinta. Beberapa meter dari RS shinta ada jalan masuk ke kanan (dekat bakso solo berseri). Masuk saja dan tinggal mengikuti jalan tersebut akan sampai di lokasi bukit sakura.

Jam buka

  • setiap hari pukul 08.00–22.00 WIB

Demikian tadilah ulasan salah satu wisata hits di lampung bernama bukit sakura kemiling. bagi yang pengen liburan ke Jepang tapi belum kesampaian, tempat ini bisa jadi alternatifnya.

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Baca Juga  Wiseman Cafe Lampung, Info Daftar Menu & Jam Buka

Leave a Comment

You cannot copy content of this page