PITRIS OCEAN VIEW Kebumen, Harga Tiket Dan Wahana

Pitris Ocean View merupakan wisata terbaru di kebumen yang baru saja grand opening pada 14 desember 2022 lalu. Tempat wisata ini menyajikan view lautan lepas beserta deretan pegunungan di sisi selatan kebumen. Selain itu juga menghadirkan beberapa spot spot foto dan fasilitas yang lengkap.

Bicara tentang tempat wisata di kebumen, memang tak bisa dilepaskan dari deretan pantai di sisi selatan. Birunya laut yang berpadu dengan hijaunya perbukitan kapur memberikan view keindahan alam yang mempesona. Oleh karenanya, beberapa pantai di kebumen namanya cukup tak asing ditelinga. Sebut saja seperti pantai karang bolong, pantai ayah, pantai menganti dan lain sebagainya.

Kini, warga kebumen dan sekitarnya punya wisata baru yang gak kalah dengan daerah lain. Tempat wisata bernama Pitris Ocean View ini langsung viral tak lama setelah dibuka. Penasaran seperti apa tempatnya? berikut beberapa informasi yang perlu kamu tahu.

Ada Apa Saja Di Pitris Ocean View Kebumen?

Nama Pitris sendiri cukup unik yang mana merupakan akronim dari Pemandangan Indah Tempat Rileks Instagramable. Lokasinya berada di Desa karangduwur dimana lahanya merupakan lahan milik Perhutani. Total lahan yang akan digunakan hingga 10 hektar, namun saat ini baru digarap 4 hektar.

View Point Dengan Pemandangan Lautan Dan Pegunungan

Sekilas namanya mirip wisata di Gunung Kidul yakni Heha Ocean View. Secara konseppun memang tidak jauh berbeda. Dimana pengunjung bisa menikmati view lautan lepas dengan berbagai spot yang kece. Sederet pantai di sekitarnyapun terlihat seperti pantai menganti.

Baca Juga  Rute Dan Lokasi Embung Manajar Selo Boyolali
view lautan dan sunset via google maps
view lautan dan sunset via gmaps

Bebatuan kapur yang diselimuti pepohonan hijau berpadu dengan birunya laut menjadi pemandangan yang spektakuler. Apalagi jika dinikmati saat sore hari dimana sekaligus menikmati moment matahari terbenam.

Berbagai Macam Wahana Dan Spot Foto

Pitris ocean view juga dilengkapi dengan beberapa wahana yang seru. Salah satunya adalah rainbow slide atau perosotan pelangi sepanjang 114 meter. Untuk menikmati wahana ini dikenakan biaya Rp 20 ribu.

wahana rainbow slide di pitris ocean view
wahana rainbow slide di pitris ocean view

kemudian ada juga wahana kolam renang, playground, taman serta beberapa spot untuk berfoto foto. Salah satu spot yang cukup digemari adalah spot ala ala santorini yang didominasi warna biru-putih. Mengingat tempat ini cukup luas, tersedia juga suttle car yang akan mengantarkanmu berkeliling.

Resort Dan Camp Ground

Kamu yang dari luar kota bisa juga bermalam disini. Lokasi resort atau villanya mmasih berada di area wisata. Bangunan resort tersebut berkonsep klasik dengan material kayubaik dari dinding maupun lantainya. Untuk menginap disini, siapkan saja budget sekitar Rp 850 ribuan.

foto resort via pitrisoceanviewkebumen
foto resort via IG pitrisoceanviewkebumen

Harga Tiket Masuk Pitris Ocean View

HTM pitris ocean view ini cukup murah meriah. Setiap pengunjung hanya dikenakan tiket seharga Rp 10.000,-. Itupun sudah termasuk parkir, shuttle, kolam renang dan juga berbagai spot foto didalamnya. Sedangkan untuk menikmati wahana rainbow slide dikenakan biaya tambahan Rp 20.000,-

Fasilitas

fasilitasnya sudah sangat lengkap, berikut beberapa diantaranya

  • Area parkir
  • resto
  • resort
  • Kolam renang
  • mushola
  • infinity view
  • infinity pool
  • rainbow slide
  • flying fox
  • taman bunga
  • camping ground
  • WC
  • dll

Lokasi Pitris Ocean View

Alamat lengkapnya berada di Jl. Pitris, Karangduwur, Tj. Nagasari, Tengah, Kec. Ayah, Kabupaten Kebumen. Lokasinya persis berada di sebelah barat dari pantai menganti. Untuk rutenya bisa gunakan bantuan google maps.

Baca Juga  Lokasi Dan Tiket Masuk Kembang Langit Park Blado Batang

Nah buat yang sedang cari referensi tempat wisata di Kebumen, Pitris Ocean View ini sangat rekomended untuk kamu kunjungi. Pemandanganya keren, fasilitas lengkap dan tiket masuknya sangat terjangkau.

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

You cannot copy content of this page