Taman Botani Baturraden, Harga Tiket Dan Jam Buka

Taman Botani Baturraden adalah wisata terbaru di kecamatan baturraden yang barus saja opening pada akhir Desember 2022 ini. Destinasi ini bisa jadi sarana rekreasi sekaligus edukasi mengenai berbagai tanaman. Selain itu tempatnya juga di desain secara modern, gak kalah instagramable dengan wisata lainya.

Masyarakat Jawa Tengah khususnya di daerah Purwokerto, Kebumen, Banyumas dan sekitarnya tentunya sudah gak asing dengan Baturaden. Berada di kaki Gunung Slamet, daerah ini memang dikenal memiliki sederet wisata yang menyajikan keindahan alam. Bahkan belakangan juga dibangun beberapa tempat wisata baru yang menawarkan spot spot untuk berfoto.

Menjelang tahun 2023 ini ada wisata baru di Baturaden yang siap untuk dikunjungi. Namanya adalah Taman Botani Baturraden. Jika kalian berencana berwisata di Purwokerto dan sekitarnya gak ada salahnya untuk mencoba destinasi satu ini. Apalagi untuk saat ini masih ada promo diskon tiket masuk. Yuk cari tahu, ada apa saja didalamnya.

Daya Tarik Taman Botani Baturraden

Lokasi obyek wisata baru ini berada di komplek bukit bintang (sebelah utara lokawisata baturraden). Ada satu tema yang diusung dan nampak di bagian halaman depan “sinau maring alam, ora bakal nggawe kowe gela” yang artinya belajar dengan alam, tidak akan membuatmu kecewa. Selain berwisata, disini kamu juga akan belajar banyak mengenai tumbuhan.

Taman ini memiliki luas mencapai 3,5 hektar yang terdiri dari area terasering dengan aneka tumbuhan endemik, tempat selfie, greenhouse. pusat kuliner dan sejumlah fasilitas lainya.

Baca Juga  Bukit Sanjaya Selo Boyolali - Info Lokasi, Rute, Tiket Masuk

Memiliki 4 Greenhouse

green house di taman botani baturraden
green house di taman botani baturraden

Sesuai dengan nama dan tema yang diusung. Obyek wisata taman botani memiliki daya tarik utama pada berbagai macam tanaman yang diletakan dalam 4 greenhouse. Keempat greenhouse tersebut meliputi GH Anggrek, GH Bonsai, GH bromelia dan GH kaktus.

Spot Instagramable

jembatan kaca
jembatan kaca

Meski temanya adalah wisata edukasi, namun tetap memperhatikan estetika dan beberapa bangunan terlihat instagramable. Desain green house dan berbagai macam tanaman didalamnyapun asik untuk berfoto foto. Selain itu juga tersedia beberapa spot untuk berfoto, salah satunya adalah jembatan kaca.

Panorama Alam Yang Menyejukan

Berada di kawasan dataran tinggi dan berada di kaki gunung slamet destinasi ini dibalut dengan kesegaran alam. Pengunjung bisa merasakan sejuknya udara pegunungan dan pemandangan alam hijau disekitarnya.

Harga Tiket Masuk Taman Botani Baturraden

Selama masa soft opening, pengunjung bisa mendapatkan harga tiket promo sebesar Rp 10 ribu/ orang. Adapun periode promo adalah dari 25 desember 2022 hingga 1 januari 2023. Sedangkan untuk harga tiket normal adalah sebagai berikut:

JENIS TIKET HARGA
Tiket Dewasa Weekday 15K
Weekend 20K
Tiket Anak Weekday 7.5K
Weekend 7.5K

 

Lokasi Taman Botani Baturraden

Secara administratif lokasinya berada di Dusun II, Karangmangu, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Lokasinya berada di kawasan bukit bintang, sebelah utara dari lokawisata Baturaden. Cek saja di google maps untuk lebih jelasnya.

Jam Buka

Destinasi ini bisa kalian kunjungi dengan jam operasional sebagai berikut:

Setiap Hari 08.00 – 22.00 WIB

Demikianlah ulasan lengkap mengenai taman botani baturraden, sebuah destinasi yang tak hanya menawarkan sarana untuk rekreasi namun juga edukasi. Kamu bisa belajar banyak hal seputar tanaman di obyek wisata satu ini.

Baca Juga  Senjakala Village Magelang, Info Tiket Masuk & Menu

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

You cannot copy content of this page