Bale Tani Jombang, Harga Tiket Dan Wahana

Bale Tani Jombang – Kabupaten Jombang kian hari kian menggeliat saja pariwisata. Setelah kehadiran bukit hijau wonosalam, taman agro, ada satu tempat lagi nih yang cukup menyita perhatian para traveller. Adalah Bale Tani, sebuah tempat wisata edukasi pertanian di Jombang. Bukan hanya sekedar tempat untuk mengajarkan pertanian pada anak anak saja, disana dilengkapi dengan spot spot instagenic jadi cocok buat anak muda terutama yang suka bermain instagram.

Sebelum jadi agrowisata, dulunya tempat ini adalah pusat pelatihan pertanian, peternakan, hingga perkebunan. Bahkan mereka sudah beroperasi sejak 2006 silam. Melihat potensi yang bagus, akhirnya dibka menjadi agrowisata yang dikelola oleh para kelompok tani.

Fasilitas Di Bale Tani Jombang

Wisata Bale Tani telah dibuka sejak pertengahan 2017 lalu. Tempat yang dikelola oleh kelompok tani “pasedulur tani” ini menghadirkan beragam jenis pertanian. Diantaranya hidroponik, ladang, persawahanan, hortikultura, sampai peternakan sapi dan perikanan darat. Kamu bisa banyak belajar tentang hal hal tersebut di lokasi bale tani jombang.

spot foto di bale tani jombang via @bale_tani
spot foto di bale tani jombang via @bale_tani

Yang menarik disana terdapat beberapa bale dengan nama yang unik. Dimulai dari bale ageng yang merupakan balai besar berbentuk pendopo untuk menggelar berbagai acara. Kemudian ada bale kempal dengan ruangan indoor yang mana biasa digunakan untuk seminar atau workshop.

Selanjutnya ada juga bale alit berbentuk rumah pohon, yang digunakan sebagai area bermain anak anak. Ada juga bale bengok, yakni sarana karaoke yang bisa digunakan untuk bernyanyi sambil “bengok-bengok”. Bagi yang kecapean bisa mampir di bale pijat, disana terdapat mesin pijat elektronik. Terakhir, ada bale bengong yang merupakan kolam ikan dilengkapi dengan beberapa gazebo.

Baca Juga  Harga Tiket Masuk Wisata Agro Park Klumpit Soko Tuban 2020
fasilitas kolam renang via @bale_tani
fasilitas kolam renang via @bale_tani

Wisata bale bahkan dilengkapi juga dengan fasiltias kolam renang anak anak dan tempat karaoke keluarga. Untuk masuk ke area kolam renang, cukup tunjukan gelang tiket masuk  jombang yang sudah dibeli sebelumnya. Kolam renang ini terdiri dari 2 set dengan air yang jernih dan kedalamanya cukup dangkal.

play ground via @bale_tani
play ground via @bale_tani

Harga Tiket Masuk Bale Tani Jombang

Selain menghadirkan beragam fasilitas menarik, wisata terbaru di jombang ini juga murah meriah. Pasalnya harga tiket masuk bale tani ini hanya Rp 10 ribu/ orang. Tiket masuk tersebut sudah termasuk beragam spot foto dan fasilitas kolam renang. Selain itu, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2 ribu saja. Sementara itu untuk urusan makanan, disana juga ada mini resto dengan harga menu mulai Rp 5 ribu sampai Rp 20 ribuan.

Alamat/ Lokasi Bale Tani Jombang

Lokasi bale tani ini berada di sekitar pabrik sepatu Venezia yang cukup terkenal di Jombang. Bahkan tempat parkirnya  berhimpitan dengan area parkir pabrik venezia. Jika masih bingung lokasi tepatnya berada di jalan Dr. Soetomo, Seming, Banjaragung, Bareng, Kabupaten Jombang atau bisa langsung buka google map dan ikuti rutenya.

Rute Menuju Wisata Bale Tani Dari Surabaya

Bagi kamu yang tinggal di Surabaya, rute yang bisa kamu lewati adalah sub terminal mojoagung – wonosalam – mojoduwur. Dari pertigaan mojoduwur belok kanan, sekitar 15 menit kemudian sudah sampai di lokasi.

Jam Buka

Destinasi ini buka setiap hari kecuali hari jumat. Adapun jam operasionalnya adalah dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore.

Jam Buka
Setiap Hari 08.00 – 16.00 WIB

 

Demikian tadilah beberapa informasi mengenai bale tani jombang. Sebuah tempat wisata sekaligus sebagai tempat edukasi yang cocok buat liburan bersama keluarga ataupun komunitas.

Baca Juga  Rest K-Garden Cafe Sidoarjo

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Leave a Comment

You cannot copy content of this page