Dairyland Farm Theme Park Puncak, Harga Tiket Dan Wahana

Dairyland Farm Theme Park Puncak adalah salah satu destinasi favorit untuk kalian yang sedang liburan di kawasan Puncak Cisarua Bogor. Lokasinya berdekatan dengan Cimory Riverside yang memang keduanya masih dalam satu perusahaan yakni PT Cisarua Mountain Dairy yang biasa disingkat Cimory.

Taman wisata yang sudah berdiri sejak 2021 lalu ini memiliki luas 3,5 hektar. Tentu saja memiliki banyak wahana dan fasilitas untuk menyambut para traveller. Cocok untuk liburan keluarga mengingat didalamnya terdapat beberapa wahana seru dan juga wahana eduwisata.

Mengusung konsep farm leisure park Dairyland Farm Theme Park Puncak tak ubahnya seperti tempat wisata di Eropa. Hal itu juga didukung lanskap alam pegunungan dan udara sejuk di kawasan puncak cisarua.

Ada Apa Saja Di Dairyland Farm Theme Park Puncak?

Mungkin kalian ada yang bertanya apa bedanya tempat wisata ini dengan cimory dairyland yang selama ini kita kenal? Yaps, mulai 1 januari 2023 mereka bergantinama menjadi Dairyland Farm Theme Park Puncak. Jadi itu adalah tempat yang sama hanya berganti logo dan nama saja.

Secara umum, ada 4 wahana besar yang bisa di explore oleh setiap wisatawan. Wahana wahana ini bisa dinikmati dari kalangan anak anak hingga orang dewasa. Bagi anak anak, bisa bermain danbelajar dengan beberapa wahana. Sementara bagi orang dewasa, selain bermain tentunya juga tempatnya cukup instagramworthy untuk berfoto foto.

Wahana Dairyland

Ini adalah daya tarik utama dari cimory dairyland farm puncak. Sebuah area yang menampilkan suasana peternakan ala Eropa. Sebelum masuk ke area ini, pengunjung harus membeli tiket masuk terlebih dahulu di sebuah bangunan yang bentuknya seperti lumbung padi. Bangunan tersebut juga menyediakan berbagai produk dari Cimory dan beragam souvenir khas Bogor.

Baca Juga  Kopi Nuansa Hati Bogor, Review Menu Dan Lokasi
Wahana utama Dairyland Farm Theme Park Puncak via @cimorydairyland.puncak
Wahana utama Dairyland Farm Theme Park Puncak via @cimorydairyland.puncak

Dairyland, sebuah area yang dipenuhi dengan rerumputan hijau dan memiliki beberapa kandang. Kandang kandang tersebut memiliki beberapa koleksi hewan sepreti domba merino, bebek peking, burung unta, sapi perah dll. Kandangnya berkonsep terbuka, hanya diberi pagar pembatas saja.

Pengunjung bisa berinteraksi dengan hewan hewan tersebut, dari sekedar berfoto foto, memberi makan bahkan mencoba untuk memerah susu sapi. Pada beberapa sisi terdapat papan yang berisi fakta fakta menarik perihal hewan tersebut sebagaiedukasi. Dan tentunya sudah ada petugas yang siap memandu para wisatawan.

Spot Instagramable Di Magic Village

Selanjutnya pengunjung bisa menuju terowonganyang ada di tepi dairyland. Terowongan ini akan mengantarkanmu ke desa jaib alias magic village. Dinamakan demikian karena desain ataupun temanya layaknya negeri dongeng.

Dairyland Farm Theme Park Puncak
wahana magic village di Dairyland Farm Theme Park Puncak

Pengunjung bisa melihat beberapa rumah hobit, rumah mini seperti yang ditampilkan dalam film the hobbit. Sungai, bukit bukit kecil yang dipenuhi rerumputan hijau semakin memberikan vibes layaknya di dunia kurcaci. Aktivitas berfoto foto tentunya menjadi aktivitas wajib saat berada disini.

De Windmills

Wahana ini menawarkan kincir angin warna warni yang dipasang disebuah terowongan. Selain itu terdapat juga kincir kincir yang dipasang di area taman. Sebuah spot yang memberikan keleluasaan bagi para pengunjung yang mau hunting foto.

spot foto instagramable via ig @cimorydairyland.puncak
spot foto instagramable via ig @cimorydairyland.puncak

Berbagai Wahana Permainan

Dairyland Farm Theme Park Puncak memiliki berbagai wahana seru dan menantang yang bakal melengkapi liburanmu. Salah satu wahana yang cukup menarik adalah skybike ride yang mana bisa dinaiki 2 orang.

wahana seru @cimorydairyland.puncak
wahana seru @cimorydairyland.puncak

Wahana sepeda terbang tersebut berada di sebuah lintasan setinggi 1,5 meter. Bagi anak anak tentunya harus didampingi oleh orang dewasa. Namanya juga sepeda, jadi untuk menggerakanya juga harus dikayuh. Perlu diketahui, wahana ini memiliki beberapa persyaratan yakni tinggi badan minimal 150 cm dan berat maksimal 120 kg.

Selain skybike, masih adabanyak wahana yang bisa kalian coba seperti wisata berkuda, ATV, archery alias panahan, kereta keliling dan lain sebagainya.

Harga Tiket Masuk Dairyland Farm Theme Park Puncak

Adapun tiket masuk di Dairyland Farm Theme Park Puncak ini dikenakan untuk setiap wahana yang mau dimasukin. Seperti wahana dairyland, magic village, ataupun paket bundle. Untuk wahana wahana permainan juga dikenakan biaya tersendiri. Harga tiket masuknya dibandrol mulai Rp 30.000,-/ orang. Berikut pricelist selengkapnya

Baca Juga  Lokasi, Harga Villa Dan Tiket Palemboko Sentul Farm Field
JENIS TIKET HARGA
Dairyland (farm & petting zoo) Weekdays 30K
Weekends 40K
Magic Village (Magic Fair village) Weekdays 30K
Weekends 40K
De Windmills (Selfie Park) Weekdays 30K
Weekends 30K
Paket Dairy Land + Magic Village Weekends 55K
Weekdays 65K
Palet Dairyland + De Windmills Weekends 55K
Weekdays 65K
Palet Dairyland + De Windmills + De Windmills Weekends 75K
Weekdays 85K

 

Jam Buka

Destinasi ini bisa kalian kunjungi setiap hari. Namun ada jam operasional yang berbeda baik di wisata, resto maupun tokonya. Berikut jadwalnya

Jam Buka Cimory Dairyland Farm Theme Park Puncak
Tempat Weekday Weekend
Shop 08.00-19.00 07.00-19.00
Restoran 08.00-18.00 08.00-18.30
Wisata 08.00-17.00 07.00-17.30

 

Fasilitas

Sebagai salah satu wisata top di puncak bogor, tentunya dilengkapi dengan sederet fasilitas. diantaranya:

  • area parkir luas
  • wisata edukasi
  • wahana permainan
  • restoran
  • spot foto
  • toilet
  • mushola
  • ramah disabilitas
  • taman
  • dll

Lokasi Dairyland Farm Theme Park Puncak

Alamat lengkapnya berada di jl raya puncak gadog, cipayung, girang, megamendung, Kabupaten Bogor. Lokasinya berada di tepi jalan raya jadi sangat mudah untuk diakses. Berada di sebelah selatan Polsek Cisarua. Klik disini untuk melihat lokasi via google maps.

Gimana terlihat seru bukan wisata Dairyland Farm Theme Park Puncak ini? Pastinya menjadi destinasi yang tak boleh dilewatkan begitu saja ketika liburan keluarga di daerah puncak. Ada banyak keseruan yang bisa kamu dapatkan.

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

You cannot copy content of this page