Giri Tirta Kahuripan Purwakarta, Harga Tiket & Menginap

Giri Tirta Kahuripan – Tak banyak yang tahu jika Purawaka di Jawa Barat menyimpan berbagai keindahan. Dari wisata alam, sejarah, sampai wisata kuliner bisa kamu temukan di kota tasbeh tersebut. Selain memiliki sky lodge yang menyandang predikat sebagai hotel gantung tertinggi di dunia, kamu juga bisa menemukan sky pool alias kolam renang diatas bukit.

Sky pool ini merupakan fasilitas dari Giri Tirta Kahuripan yang belakangan cukup hits dikalangan pengguna sosial media. Dengan ketinggian 500 mdpl, kamu bisa berenang sambil menikmati view lanskap alam terbuka yang mengagumkan.

Aktivitas Seru Di Giri Tirta Kahuripan

Meski Purwakarta merupakan kabupaten terkecil kedua di jawa barat setelah Pangandaran namun jangan dianggap remeh. Apalagi lokasinya cukup strategis, lantaran menjadi titik temu tiga jalur utama yakni ke Bandung, Jakarta dan Cirebon. Untuk membuktikanya kamu bisa langsung menuju ke lokasi Giri Tirta Kahuripan.

Sky Pool Dengan View Cantik

kolam renang giri tirta kahuripan via @porlakjahe.gtk
kolam renang via @porlakjahe.gtk

Tempat ini sebenarnya adalah sebuah resort, akan tetapi juga menawarkan berbagai macam fasilitas dan wahana permainan. Salah satu fasilitas yang menjadi daya tarik para wisatawan adalah sky pool  giri tirta. Kolam renang tersebut memiliki kedalaman yang bervariasi mulai 60 cm sampai yang terdalam 230 cm. Tersedia juga kolam khusus anak anak yang dilengkapi dengan tali pengaman.

Baca Juga  Cikao Park Purwakarta, Harga Tiket & Wahana 2023

Menjelajah Kebun Yang Rimbun

via IG @porlakjahe.gtk
via IG @porlakjahe.gtk

Gak cuma kolam renang, pengunjung juga bisa menelusuri kebun yang cukup luas. Selain melihat berbagai tumbuhan, disini juga bisa untuk kegiatan camping. Tersedia juga lintasan ATV dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan kamu juga bisa menemukan beberapa hewan disini.

Menginap di Villa

villa di giri tirta kahuripan via @porlakjahe.gtk
villa via @porlakjahe.gtk

Bagi wisatawan yang datang dari luar kota, disini tersedia beberapa penginapan. Salah satunya adalah villa dengan fasilitas 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan juga ruang tamu. Tamu yang menginap akan mendapatkanf free acces ke swimming pool dan wahana agro wisata.

Harga Menginap Di Giri Tirta Kahuripan

Resort giri tirta memiliki 5 jenis penginapan yakni berupa wooden house, villa, cottage dan dormitory atau barak. Tamu yang menginap akan mendapatkan fasilitas breakfast dan akses kolam renang. Detail selengkapnya bisa dilihat dibawah

  • Wooden House (kapasistas 2 orang)  Rp 750.000,-
  • Villa (kapasitas 4 orang) Rp 2.500.000,-
  • Cottage (kapasitas 4 orang) Rp 2.250.000,-
  • Bale Porlak (kapasitas 60 orang) Rp 10.000.000,-
  • Camping ground (kapasitas 2 orang) Rp 50 ribu – Rp 150 ribu

Harga Tiket Masuk Giri Tirta Kahuripan

Adapun pengunjung yang mau berwisata akan dikenakan tiket masuk sky pool yakni sebesar Rp 50.000,-/ orang (weekday) dan Rp 60.000,-/ orang (weekend). Tiket ini nantinya juga bisa ditukar dengan minuman atau makanan.

Lokasi Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

Giri Tirta Resort ini terletak di jalan raya wanayasa, Taringgul Tonggoh, Kecamatan wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Untuk menuju kesana, selepas keluar dari tol jatiluhur bisa menuju ke pasar rebo. Setelah itu lanjutkan perjalanan menuju wanayasa. Sudah ada beberapa petunjuk jalan yang membantumu menuju ke lokasi giri tirta.

Baca Juga  Daya Tarik Dan Menu Temu Kamu Depok Coffee & Eatery

Jika dibandingkan dengan penginapan di purwakarta lainya, memang harga sewa giri tirta kahuripan ini diatas rata rata. Tapi dengan fasilitas yang lengkap dan berbagai keseruan yang ditawarkan, rasanya cukup sebanding.

Beri Tanggapan:

5/ 5. dari 1 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment