Rute Dan Lokasi Taman Kelir Sumber Podang Kediri

Taman Kelir Kediri – Tak bisa dipungkiri pariwisata di Jawa Timur memang berpusat di Batu – Malang. Namun jangan menganggap sebelah mata daerah lainya. Termasuk Kediri yang berbatasan langsung dengan Batu. Selain dikenal dengan Gunung Keludnya, kediri juga punya beberapa destinasi wisata yang tak kalah kerenya lho. Di tahun 2017 ini bahkan ada beberapa wisata baru di kediri seperti kampung india, taman hijau SLG, Istana Jambu dan yang terbaru adalah Taman Kelir. Secara konsep, taman ini gak jauh jauh dengan trend wisata yang berkembang saat ini. Yakni menjual beragam spot foto yang dibalut dengan keindahan alam.

Lokasi Taman Kelir Kediri ini berada di kawasan wisata sumber podang yang terletak di kaki gunung wilis. Maka dari itu udara disini cukup sejuk dan jauh dari polusi. Sumber podang sendiri merupakan kampung wisata yang menawarkan berabgai keindahan alam dan beberapa kegiatan luar ruangan. Disana kamu bisa melakukan trekking ke embung joho, river tubing atau susur sungai dengan ban, spider net, flying fox, outbound dll. Di sumber podang juga terdapat wisata sejarahnya yakni Candi Gangsang serta musholla syech bela belo.

Taman kelir di sumber podang kini makin cantik dengan kehadiran rumah pohon dan sejumlah selfie corner. Tak sedikit para pengunjung yang berfoto foto di spot tersebut. Suasananya yang masih asri dan dipenuhi oleh pohon pohon besar yang rimbun bisa mengembalikan fikiran yang suntuk akibat rutinitas sehari hari. Jika perut sudah gak bisa diajak kompromi, langsung saja menuju kafe kafe di sumperpodang. Tentu kafe disini berbeda dengan kafe yang ada di tengah kota. Kafe sumber podang menghadirkan makanan khas pedesaan seperti tiwul, ampok, tahu dll. Suasananya makin sahdu ketika disantap diatas gubuk bambu beratap alang alang sambil memandang persawahan hijau.

Baca Juga  Lokasi Dan Harga Menu Cafe Kangen Kaneng Sawiran Pasuruan

Lokasi Taman Kelir Kediri

Taman kelir sumber podang berada di dusun karang nongko, Desa Joho, Kecamatan Semen, Kediri, Jawa Timur. Lokasinya berjarak sekitar 15 km dari alun alun kota kediri. Nama sumber podang sendiri bukan nama wilayah melainkan nama kelompok sadar wisata di kampung tersebut.

Rute Menuju Taman Kelir Sumber Podang kediri

Untuk menuju ke lokasi wisata sangatlah mudah. Dari alun alun kediri tinggal berjalan ke arah barat melalui jalan agrowilis. Lurus saja dan mengikuti jalan tersebut sudah sampai di lokasi taman kelir. Atau jika masih bingung buka saja google maps dan cari wisata sumber podang.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment