Wisata Srambang Park Ngawi, Harga Tiket & Wahana

Wisata Srambang Park – Ngawi yang berbatasan langsung dengan Sragen dan Nganjuk ini memiliki topografi berupa datarran tinggi. Hal ini membuatnya memiliki sejumlah tempat wisata alam. Meski tak setenar beberapa daerah lain, namun berwisata di Ngawi juga menawarkan banyak keseruan.

Salah satunya adalah air terjun srambang yang berada di tengah hutan pinus girimulyo. Obyek wisata ini menawarkan keindahan dan kesejukan alam dibalut dengan beberapa mitos yang dipercaya oleh sebagian masyarakat.

Daya Tarik Wisata Srambang Park Ngawi

Bagi warga Ngawi dan sekitarnya mungkin sudah tak asing dengan nama Air Terjun Srambang. Kini obyek wisata tersebut mulai dipoles dengan konsep taman wisata. Pengelola setempat sepakat untuk rebranding dengan nama Srambang Park Ngawi. Jadi selain menyuguhkan air terjun setinggi 25 meter itu, kini pengunjung bisa mendapati sejumlah ornamen yang mendukung aktivitas fotografi. Di setiap sudut dibuat seinstagramable mungkin, sehingga memanjakan para anak muda yang gemar berfoto foto.

Sejuknya Air Tejrun

foto air terjun di srambang park ngawi via @srambangparkngawi
foto air terjun via @srambangparkngawi

Hal utama yang jadi daya tarik adalah air terjun setinggi 40 meter. Suasananya cukup asri dengan tanaman dan pepohonan hijau disekitarnya. Pengunjung bisa mendekat ke air terjun, bermain air dan menikmati segarnya air pegunungan. Namun untuk mencapai air terjun setidaknya harus berjalan 1 km.

Kolam Renang Di Tengah Hutan

kolam renang via @srambangparkngawi
kolam renang via @srambangparkngawi

Daya tarik lainya adalah adanya kolam renang yang berada di tengah hutan alami. Desain kolamnyapun cukup unik, ditambah ladi dengan adanya seluncuran air yang menawarkan keseruaun. Dan satu lagi, airnya begitu jernih karena berasal dari mata air pegunungan.

Baca Juga  Harga Menu The Lawu Park Resto Tawangmangu Terbaru

Spot Spot Instagramable

spot foto instagramable via @srambangparkngawi
spot foto instagramable via @srambangparkngawi

Ada beberapa spot yang instagenic di lokasi srambang park ngawi. Mulai dari tulisan “Srambang Park Ngawi”, dekorasi payung warna warni yang menghiasi sepanjang jalan masuk, sky tree, dan lain sebagainya. Wilayahnya yang dikepung oleh rimbunya pohon ponus memang sangat mendukung untuk berfoto ria atau sekedar melepas penat.

Bahkan konsepnyapun dibuat seperti taman bunga. Pada salah satu sisi terlihat tatanan bunga yang berbentuk love. Disampingnya juga terdapat bangunan seperti kincir angin yang semakin membuatnya instagramable.

Udara yang sejuk dan suasana yang rimbun membuat para pengunjung tak bosan menjelajah setiap sisinya. Akses jalanyapun cukup nyaman berupa jalan setapak yang sudah dikeraskan.

Lokasi Srambang Park Ngawi

Wisara srambang park terletak di kawasan Hutan Jogorogo yakni di Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Ngawi, Jawa Timur. Lokasinya berada di kaki gunung lawu, tak jauh dari kebun teh jamus.

Memang kalau dari pusat kota lumayan jauh. Setidaknya kamu harus menempuh perjalanan sejauh 20 km atau bisa ditempuh dalam waktu 40 menitan.Untuk menuju lokasi srambang park ngawi gak perlu bingung. Sebab lokasinya sudah ada di google maps. Kamu bisa mengikuti rute menuju srambang park via google maps atau langsung buka saja via aplikasinya.

Harga Tiket Masuk Wisata Srambang Park Ngawi

Setiap pengunjung dikenakan HTM sebesar Rp 20.000,- untuk berwisata disini. Selain itu juga dikenakan biaya parkir Rp 3 ribu/ motor serta Rp 5 ribu/ mobil. Dengan tiket tersebut kalian sudah bisa berkeliling dan menikmati fasiltias didalamnya sepuasnya.

Fasilitas

Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain:

  • area parkir memadai
  • gazebo
  • mushola
  • kamar mandi
  • spot foto
  • warung
  • kolam renang
  • dan lain sebagainya
Baca Juga  Ndalem nJanti Garden Resto Klaten, Info Menu Dan Lokasi

Jam Buka

Wisata hits di Ngawi ini bisa kalian kunjungi setiap hari dari pukul 08.00 – 18.00 WIB

Demikian tadi ulasan mengenai srambang park ngawi. Ttempat ini juga dibalut dengan beberapa mitos. Konon bagi yang mandi di air terjun tersebut bakal awet muda dan panjang usia. Selain itu bila saat mandi melihat seorang pria, konon bakal enteng jodoh. Sosok pria tersebut dipercaya sebagai Sunan lawu yang merupakan penjaga Gunung lawu. Terlepas dari mitos tersebut, air terjun srambang sudah memiliki keindahan alam yang tiada tara. Rekomended buat mengisi waktu liburanmu!

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Leave a Comment

You cannot copy content of this page