Pantai Topejawa Takalar Sulawesi Selatan, Harga Tiket & Wahana

Pantai Topejawa Takalar – Selama ini kita kenal Pantai Losari menjadi tujuan wisata di Sulawesi selatan. Pantai ini memang cukup ikonik khusus di kota Makassar. Namun berlibur ke Sulawesi Selatan jangan cuma berkunjung ke Makassar saja, tetangganya Takalar juga rekomended buat di kunjungi. Pasalnya baru baru ini, ada obyek wisata baru di Takalar. Namanya adalah pantai topejawa yang baru dibuka untuk umum mulai 20 desember 2017. Seperti apa keindahanya?

Daya Tarik Pantai Topejawa Takalar

Lokasi Pantai ini berada sekitar 15 km dari pusat kota Takalar. Disini pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan pasir sepanjang 800 meter. Ombaknya sendiri cukup tenang, jadi pengunjung bisa berenang dengan aman.

Tepat di bibir pantai, terdapat beberapa gazebo atau rumah panggung yang bisa dijadikan sebagai tempat istirahat sambil memandangi lautan lepas dan semilir angin laut. Berkunjung saat sore hari sembari menikmati sunset adalah salah satu waktu yang tepat untuk berkunjung.

Wahana Kolam Renang

Namun yang menjadi daya tarik dari Pantai baru di takalar ini adalah keberdaan 3 kolam renang yang berada di area pantai. Para pengunjung bisa berenang di dalam kolam air tawar tersebut, sambil menikmati lautan yang seolah tak bertepi. Sesuatu yang jarang ditemukan di tempat lain.

fasilitas kolam renang via wisatapantaitopejawatakalar
fasilitas kolam renang via wisatapantaitopejawatakalar

Ketiga kolam tersebut diperuntukan untuk anak anak, perempuan dewasa dan lak laki dewasa. Dengan dibuat secara terpisah, tentunya membuat setiap pengunjung bisa berenang secara aman dan nyaman. Kolam tersebut juga memiliki beberapa wahana permainan air sehingga menawarkan banyak keseruan.

Baca Juga  Rute Dan Lokasi Hutan Pinus Bissoloro Gowa

Fasilitas Yang Lengkap

Salah satu destinasi wisata unggulan di sulawesi selatan ini memiliki sederet fasilitas. Mulai dari lahan parkir yang luas mencapai 1 hektar. Kemudian tersedia juga fasilitas mushola bagi para pengunjung muslim sebagai tempat beribadah.

via ig @wisatapantaitopejawatakalar
via ig @wisatapantaitopejawatakalar

Jika perut lapar, pengunjung juga bisa berburu kuliner disana. Menu makanan yang disajikan rata rata adalah seafood hasil tangkapan para nelayan. Selain itu tersedia juga berbagai wahana permainan untuk anak anak, sewa perahu, hingga aula dengan kapasitas 1000 orang.

Penginapan Di Pantai Topejawa

Bagi pengunjung yang datang dari luar kota tak akan kesusahan mencari penginapan. Pasalnya disini juga tersedia penginapan berupa hotel. Tersedia beberapa tipe seperti tipe standar yang di bandrol mulai Rp 500 ribuan, tipe superior hingga tipe deluxe dengan harga sekitar Rp 900 ribuan.

penginapan di pantai topejawa via @wisatapantaitopejawatakalar
penginapan di pantai topejawa via @wisatapantaitopejawatakalar

Harga Tiket Masuk Pantai Topejawa

Bagi pengunjung yang datang pada hari senin – jumat, dikenakan tiket masuk sebesar Rp 35 ribu. Tiket masuk tersebut berlaku untuk akses wisata pantai dan juga fasilitas kolam renang. Sementara itu untuk akhir pekan dan anak anak dikenakan tarif yang berbeda. Berikut detail selengkapnya.

JENIS TIKET HARGA
Dewasa Weekdays 35K
Weekends 50K
Anak Anak Weekdays 20K
Weekends 25K

 

Lokasi Pantai Topejawa Takalar

Secara administratif, pantai topejawa terletak di Desa Lamgnakia, Kecamatan Manggarabombang, Kabupaten takalar, Provinsi Sumatera Selatan. Lokasinya berjarak sekitar 7 km dari pusat manggarabombang. Akses menuju pantai juga cukup mulus lantaran sudah beraspal.

Jarak dari kota makassar menuju kawasan pantai adalah sekitar 53 km. Kalau dari kota makassar arahkan saja ke trans studio makassar melewati jalan metro TJ. Bunga. Dari sini lurus terus kemudian melewati jembatan barombong makassar hingga bertemu dengan jalan poros gatesong lalu belok ke kanan. Tinggal mengikuti jalan tersebut kita akan sampai di lokasi pantai topejawa. Untuk lebih jelasnya bisa mengikuti rute via google map berikut.

Baca Juga  Lokasi Dan Harga William Resort Tomohon Sulawesi Utara

Demikian tadilah ulasan lengkap mengenai destinasi wisata pantai di takalar, sulawesi selatan. Sebuah destinasi yang cocok buat liburan keluarga mengingat fasilitas yang lengkap dan sangat mendukung.

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Leave a Comment

You cannot copy content of this page