Cikao Park Purwakarta, Harga Tiket & Wahana 2023

Cikao Park Purwakarta – Liburan di Bandung atau di Bogor mungkin terasa sudah biasa. Gimana kalau kita bergeser sedikit ke Purwakarta? Meski tak setenar dua daerah di Jawa Barat tersebut, namun kota ini juga punya banyak destinasi yang gak kalah keren.

Usaha untuk menjadikan Purwakarta sebagai salah satu wisata andalan di Jawa Barat terus berlanjut. Kini warga purwakarta dan sekitarnya punya wisata baru bernama Cikao Park atau Taman Cikao. Areal bekas lahan tadah hujan tersebut, disulap menjadi sebuah wisata keluarga yang menyediakan wahana seperti kolam renang, aneka satwa dan sejumlah wahana permainan.

Aktivitas Seru Di Cikao Park Purwakarta

Pemberian nama taman cikao sendiri lantaran lokasi cikao park ini berada di tepi sungai cikao Purwakarta. Luas areanya mencapai 6 hektar yang terbagi menjadi beberapa spot wisata.

Nikmati Wahana Kolam Renang Atau Waterpark

Di setiap destinasi wisata, kolam renang memang memberikan daya tarik baik untuk anak anak maupun orang dewasa. Bahkan kolam renang di cikao park ini memiliki fasilitas kolam ombak, mandi busa hingga suasana seperti pantai dengan adanya pasir di tepi kolam.

wahana waterpark cikao park
wahana waterpark

Ukuran kolam yang cukup luas, memberikan sensasi layaknya berenang di pantai. Ditambah lagi dengan alunan air yang seperti ombak. Pengunjung bisa menggunakan jas pelampung ataupun ban untuk berenang dan bermain di kolam.

Baca Juga  Harga Menu Liwet Asep Stroberi Semua Cabang 2023

Selanjutnya kamu juga bisa bergeser ke kolam yang penuh dengan busa busa. Memberikan keseruan layaknya mandi didalam salju. Selain itu tersedia juga wahana seperti seluncuran spiral, race slides dll. Benar benar memberikan keseruan bermain air!

Bermain Dan Belajar Di Taman Satwa

Wisata cikao park di Purwakarta ini memang sangat tepat dijadikan liburan keluarga. Selain menawarkan keseruan, kamu juga bisa mengajak si kecil untuk bermain dan belajar di taman satwa. Ada beberapa koleksi hewan yang bisa jadi wisata edukatif seperti monyet, iguana, harimau dll.

taman satwa cikao park via @officialcikaopark
taman satwa via @officialcikaopark

Ada juga hewan unggas seperti burung unta, merak, kalkun dan masih banyak lainya. Anak anak bisa berenteraksi seperti memberi makan hewan ataupun sekedar berfoto foto didekat hewan hewan tersebut.

Berfoto Di Spot Spot Yang Instagramable

Selanjutnya kamu juga bisa menemukan beberapa wahana yang cocok untuk berfoto foto. Yang pertama ada taman lampion yang mana dipenuhi oleh lampion lampion dengan beragam bentuk. Suasana di taman ini terasa temaram dan romantis.

spot foto instagramable via @officialcikaopark
spot foto instagramable via @officialcikaopark

Kemudian ada juga rumah ilusi yang memiliki berbagai gambar ilusi untuk berfoto foto. Spot lain yang gak kalah keren adalah rumah hobbit, sebuah spot rumah rumah kurcaci seperti didalam film the hobbit. Di rumah hobbit ini kamu juga bisa menemukan kelinci kelinci yang lucu.

Terakhir ada Taman bunga yang merupakan wahana baru di Cikao Park. Seperti namanya, taman menghadirkan hamparan bunga warna warni yang asik buat berfoto foto.

Berbagai Wahana Permainan Dan Fasilitas

Liburanmu di cikao park kian seru dengan sejumlah wahana permainan seperti ATV, Mini coaster, sepeda air dan beberapa jenis mainan menantang lainya. Namun untuk menikmati wahana tersebut dikenakan biaya diluar tiket masuk cikao park.

Baca Juga  Wahana Alam Parung Tasikmalaya, Harga Tiket & Daya Tarik 2023

Kemudian tersedia juga berbagai fasilitas pendukung lainya seperti area parkir yang luas dengan daya tampung hingga 1000 unit, tempat makan yang dilengkapi dengan gazebo gazebo ala sunda, toilet di yang terletak di berbagai sisi dan tentunya tempat ibadah berupa masjid dan mushala.

Harga Tiket Masuk Cikao Park Purwakarta

Tiket masuk di cikao park ini dibebankan untuk setiap wahana atau area. Harganya mulai Rp 20 ribu – Rp 50 ribu. Berikut kami berikan daftar harganya

JENIS TIKET HARGA
Pintu Utama & Taman Bunga Weekdays 20K
Weekends 20K
Water Park Weekdays 30K
Weekends 50K
Taman Satwa & Dino Park Weekdays 20K
Weekends 30K
Rumah Ilusi Weekdays 30K
Weekends 30K

 

Lokasi Cikao Park Purwakarta

Cikao park terletak di jalan kawasan industri cikao blok E, nomor 8, Kelurahan Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta. Bagi kamu yang dari Jakarta atau Bandung bisa melalui tol cipularangdan keluar di exit jatiluhur. Dari sini tinggal 3 km atau sekitar 30 menitan saja untuk mencapai lokasi wisata. Rute lengkapnya silahkan buka di google maps.

Jam Buka

Destinasi wisata ini bisa kalian kunjungi setiap hari dari Pukul 08.00 – 18.00 WIB.

So, buat yang gabut dan bingung cari tempat liburan, taman cikao bisa jadi satu opsi terbaik. Apalagi harga tiket masuk cikao park purwakarta saat ini masih murah, mengingat belum lama dibuka.

Navia Azzahra

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment