12 Tempat Wisata Di Binjai Terbaru 2023

Menjelajah sejumlah tempat wisata di Binjai bisa jadi salah satu pilihan untuk mengisi waktu akhir pekan ataupun masa liburan. Hanya berjarak 22 km dari pusat kota medan, Binjai dapat diakses secara mudah dengan berbagai moda transportasi. 

Binjai merupakan sebuah kota madya di wilayah Sumatera Utara. Kota ini juga masuk dalam proyek mebidang (medan, binjai, deli serdang). Lokasinya sangat strategis karena dilintasi oleh jalan raya lintas sumatera yang mana menghubungkan Medan dan Aceh.

Dengan latar belakang tersebut, Binjai terus berkembang untuk menjadi salah satu tujuan wisata. Ada banyak potensi yang bisa dikembang baik dari sektor keindahan alam maupun sejarah. Kali ini kami mau memberikan referensi beberapa tempat wisata di Binjai terbaru yang bisa jadi referensi liburanmu di tahun 2023 ini!

Tempat Wisata Di Binjai Terbaru Paling Hits

Dalam beberapa tahun belakangan ini, tempat wisata yang menyuguhkan view lanskap alam dibalut dengan kuliner dan spot spot instagramable memang menjadi kiblat pariwisata di Indonesia. Di Binjai kamu juga gak kesulitan untuk menemukan tempat tempat semacam itu. Berikut beberapa wisata baru di Binjai yang cocok buat liburan baik bersama teman temanmu maupun untuk liburan keluarga.

Wisata Sawah Lukis Binjai

Diurutan pertama kami menempatkan sawah lukis, sebagai destinasi favorit di Binjai yang bisa kamu kunjungi. Tempat ini telah dibuka sejak 2020 lalu, namun hingga kini masih ramai dikunjungi. Sesuai namanya, destinasi ini menyuguhkan hijaunya sawah yang membentang luas. Menghadirkan suasana alam yang asri dan menyegarkan mata.

sawah lukis binjai
sawah lukis binjai

Area sawah didesain sedemikian rupa sehingga terlihat seperti taman yang aesthetic. Aktivitas berfoto foto dan menikmati kuliner adalah hal yang bisa dilakukan oleh setap pengunjung. Terdapat beberapa gazebo untuk bersantai dan menyantap aneka menu minuman/ makanan. (baca: Sawah Lukis Binjai)

  • Alamat: Jl Pertamina Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara.
  • Harga Tiket: Rp 18.000.00 (free minuman)
  • Jam Buka: 09.00-21.00 (Weekdays),  07.00-21.00 (Weekend)

Taman Selfie Binjai

Dari namanya sudah bisa ditebak, taman ini menyediakan spot spot untuk berfoto foto. Namun sebenarnya konsep dari destinasi ini adalah sebuah cafe dimana kamu bisa nongkrong, bersantai, dan menikmati beragam menu. Bonusnya kamu bisa menemukan beberapa spot untuk foto. Dilengkapi juga dengan bebeapa fasilitas seperti free wifi, mushola, hingga area VIP full AC. (baca: Taman Selfie Binjai)

taman selfie binjai
taman selfie binjai
  • Alamat: Jl. MT Haryono No.2, Kebun Lada, Kota Binjai, Sumatera Utara
  • Harga Menu: Mulai Rp 12.000,-
  • Jam Buka: Setiap hari 11.00 Wib – 22.00 Wib

Binjai Milenial Market

Ini nih wisata di binjai yang lagi viral banget di instagram. Sebenarnya binjai milenial market sudah dibuka sejak 2021 lalu. Destinasi ini mengusung konsep shopping street. Dimana pengunjung bisa menemukan berbagai macam tenant kuliner hingga fashion di tempat terbuka. Tempatnya juga dibalut dengan spot spot yang kekinian dan instagramworthy.

Wisata Di Binjai Terbaru dino park binjai milenial market
Wisata Di Binjai Terbaru dino park binjai milenial market

Nah di awal 2023 ini, Binjai milenial market punya wahana baru berupa dino park. Sebuah wahana dengan tema taman dinosaurus. Di Dino park binjai ini pengunjung bisa menemukan berbagai replika dinosaurus seperti Trex, Triceratops dll. Tentunya bisa sekaligus jadi wahana edukasi bagi anak anak.

  • Alamat: alan T. Amir Hamzah Simpang Kebun Lada (Lapangan Asrama 121, Pahlawan, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara
  • Harga tiket: Rp 25.000,- (weekdays) dan Rp 30.000,- (weekends)
  • Jam buka:  13.00 – 22.00 WIB (weekdays), 10.00 – 22.00 WIB (weekends)
Baca Juga  Hotel Debang Resort Silalahi, Harga Kamar & Lokasi

Wisata Jona Garden

Jona garden adalah salah satu wisata populer di Binjai. Bagaimana tidak, destinasi ini memiliki luas area mencapai 8 haktar. Terdiri dari berbagai macam wahana diantaranya ada waterboom, flying fox, ATV, bianglala dan masih banyak lainya.

Wisata Di Binjai Terbaru jona garden
Wisata Di Binjai Terbaru jona garden

Tersedia juga taman dengan suasana seperti di Bali, asik buat foto foto. jika perut keroncongan, tersedia juga resto dengan berbagai macam menu.

  • Alamat:  Jl sungai Musi No103 Emplasemen Kwala Mencirim
  • Harga tiket: Rp 10.000,- (weekday), Rp 15.000,- (weekend)
  • Jam Buka: Setiap hari 09-00 WIB _ 23.00 WIB

Biestro, Taman Edukasi Dan Berkuda Di Binjai

Biestro sendiri merupakan singkatan dari Binjai Equestrian and resto. Konsepnya adalah wisata edukasi, berkuda dan tempat untuk bersantai plus bersantap. Awalnya memang hanya untuk pusat pelatihan berkuda. Namun kini sudah berkembang dengan berbagai fasilitas dan wahana seperti restaurant dan taman bermain anak.

Wisata Di Binjai Terbaru biestro
Wisata Di Binjai Terbaru biestro

Para pengunjung bisa bermain dengan kuda kuda tersebut. Untuk memberi makan bisa membeli rumput atau wortel seharga Rp 5 ribu, sedangkan untuk wisata naik kuda dikenakan tarif Rp 20 ribu/ orang untuk sekali putaran. Sementara untuk latihan berkuda tersedia beberapa paket dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

  • Alamat: Jalan Diponegoro, Mencirim, Binjai Timur
  • Harga tiket: Mulai Rp 5 ribu
  • Jam Buka: Setiap hari 09.00 WIB sd 22.00 WIB

Wisata Alam, Namu Sira Sira

Secara administratif lokasinya memang masuk di wilayah kabupaten langkat, namun cukup dekat diakses dari Binjai. Ini merupakan wisata alam berupa sungai yang lebar layaknya danau dengan kondisi air yang jernih. Aktivitas berenang dan bermain air adalah daya tarik utamanya.

namu sira sira wisata alam di binjai
namu sira sira wisata alam di binjai

Warga sekitar bahkan menamainya dengan Pantai pangkal, lantaran ukuran dan luasnya yang tidak seperti sungai pada umumnya. Fasilitasnya sudah cukup oke seperti mushala, ruang ganti dan juga toilet.

  • Alamat:Jl. Durian Lingga, Belinteng, Kec. Sei Bingai Belinteng, Kab. Langkat, Sumatera Utara.
  • Harga Tiket: Rp 5.000,-
  • Jam buka: –

Taman Edukasi Binjai

Sebelum jadi obyek wisata, tempat ini dulunya merupakan lahan perkebunan sawit. Lokasinya berada di di kecamatan Binjai Selatan, tak jauh dari pusat kota. Tempatnya cukup sejuk dan memiliki area lapang yang luas, cocok untuk bermain bersama anak anak.

taman edukasi binjai
taman edukasi binjai

Ada beberapa wahana seru untuk melatih motorik anak, salah satunya adalah archery alias panahan. Kemudian ada juga playground, ayunan, jungkat jungkit, jembatan gantung dll.

  • Alamat: Gang Cempaka, Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai
  • Harga tiket: Rp 10.000,-/ orang
  • Jam buka: Setiap hari pukul 09.00–18.30

Giant Hill Circuit

Sesuai namanya, destinasi ini sebenarnya berupa area latihan motorcross seluas 20 hektar. Areanya dipenuhi oleh pohon sawit dan pemandangan yang hijau rindang. Tak hanya sekedar circuit, namun tempat ini memiliki sejumlah daya tarik wisata.

giant hill circuit
giant hill circuit

Di bagian tengah tengahnya terdapatdanau kecil. Di dekat danau tersebut tersedia beberapa pondok untuk bersantai dan bersantap. Bahkan tempatnya dikonsep layaknya sebuah taman dengan suasana seperti di Bali. Tak heran jika banyak pengunjung yang gemar berfoto foto. Dilengkapi juga dengan beberapa fasilitas pendukung seperti area parkir, restoran, mushala hingga toilet.

  • Alamat: Jl. Sudama, Perdamaian, Kec. Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara
  • Harga tiket: Rp 15.000,- (free minuman)
  • Jam Buka:  Setiap hari 09.00–18.00
Baca Juga  Maulana Villa & Cafe, Foto, Harga Menu Dan Lokasi

Kampung Kuliner Binjai

Wisata kuliner satu ini mengusung tema food court. Di balut dengan suasana rustic dan beberapa spot instagramable, tempat ini bisa jadi pilihan bagi yang mau cari tempat nongkrong di Binjai. Tersedia berbagai tenant makanan dan space di area indoor maupun outdoor.

Ada banyak menu yang bisa kamu temukandisini mulai dari berbagai racikan kopi, ayam penyet, sate, pecel, mie sop kampung, nasi goreng groilla dan lain sebagainya.

  • Alamat: Jl. Medan – Banda Aceh, Tanah Tinggi, Kec. Binjai Tim., Kota Binjai,
  • Harga menu: –
  • Jam Buka: Setiap hari 15.30–23.00 WIB

Pantai Florida

Sebenarnya ini bukanlah wisata pantai, nampaknya orang orang di Binjai memang suka menamai destinasi pemandian alam dengan nama pantai. Cocok buat kalian yang suka dengan suasana alam asri.

pantai florida
pantai florida

Pantai florida menyajikan sebuah kolam alami dengan air yang begitu jernih. Kolam ini berada di bawah air terjun. Disekelilingnya tumbuh pohon pohon hijau yang rindang. Berenang menjadi aktivitas seru yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung kesini

  • Alamat: Desa Namu Ukur, Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara
  • Harga tiket: Rp 35.000,-/ orang (termasuk parkir)
  • Jam Buka: –

Dylan’s Coffee

Mengisi liburan dengan nongkrong di cafe, menikmati kopi dan pemandangan juga bisa jadi opsi yang asik. Ada beberapa cafe di Binjai yang asik untuk nongkrong. Salah satunya adalah dylan/s coffee yang berada di Binjai Utara.

cafe hits di binjai dylands coffee
cafe hits di binjai dylands coffee

Ada banyak space yang bisa disediakan baik di indoor, semi outdoor maupun full outdoor di bagian rooftop. Ya cafe ini terdiri dari 3 lantai sehingga bisa menampung banyak tamu. Bonusnya kamu bisa menikmati pemandangan sawah yang hijau disekitarnya.

  • Alamat: : Jl. Kol. Yos Sudarso No.75, Cengkeh Turi, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai,
  • harga: Rp 15.000 – Rp 50.000
  • Jam Buka: Setiap Hari Jam 12.00 – 24.00

Taman Merdeka Binjai

Mau cari wisata di binjai yang murah meriah? Taman merdeka binjai adalah pilihanya. Kamu bisa nyore, dan mengajak anak anak untuk bermain di tengah area lapang yang luas. Tersedia juga beberapa kuliner dan permainan anak saat malam hari.

taman merdeka binjai
taman merdeka binjai
  • Alamat: Jl. Tangsi, Kec. Binjai Kota, Kota Binjai,
  • Tiket Masuk: Gratis
  • Jam Buka: 24 jam

Nah itulah beberapa pilihan tempat wisata di Binjai terbaru untuk referensi liburan di tahun 2023 ini. Daftar diatas rasanya sudah cukup lengkap pilianya dari wisata kekinian yang memiliki spot spot foto, wisata kuliner, wisata alam hingga wisata edukasi.

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

You cannot copy content of this page