Kemuning Sky Hills Karanganyar, Harga Tiket & Wahana

Kemuning Sky Hills Adalah wisata terbaru di kabupaten karanganyar yang dibuka pada 1 Januari 2023. Tempat wisata ini memiliki ikon jembatan kaca yang diklaim sebagai yang terpanjang di Jawa Tengah. Selain itu ada sederet wahana permainan yang cukup menantang adrenalin.

Kemuning merupakan sebuah Desa yang berada di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Lokasinya berada di kaki Gunung Lawu. Desa tersebut selama ini memang dikenal akan wisata kebun teh. Ada beberapa tempat wisata di Kemuning yang selama ini cukup dikenal dikalangan traveller seperti bukit teletubbies, rumah teh ndoro donker serta telaga madirda.

Menyambut tahun baru 2023 ini, ada wisata baru di Kemuning yang cukup membuat banyak penasaran warga Karanganyar dan sekitarnya. Adalah Kemuning Sky Hils yang bakal memiliki jembatan kaca terpanjang di Jawa. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung di tempat wisata tersebut.

Aktivitas Seru Di Kemuning Sky Hills Karanganyar

Berada di kaki gunung lawu, tentunya tempat ini memberikan kesegaran yang hakiki. Udara segar pegunungan dan view lanskap alam serba hijau bakal menemanimu saat berkunjung. Berikut beberapa daya tarik dan beberapa keseruan yang bisa kamu dapatkan di kemuning sky hill’s.

Jembatan Kaca Terpanjang Di Jawa Tengah

Nampaknya bangunan ini memang dijadikan daya tarik utamanya. Namun perlu diketahui, meski saat ini sudah dibuka secara soft opening namun proses pembangunan sky bridge tersebut belum rampung. Dari rencana panjang total 150 meter, saat ini baru selesai digarap 30 meter.

jembatan kaca kemuning sky hills(foto google Sulis Argiyanto)
jembatan kaca kemuning sky hills (foto google/Sulis Argiyanto)

Jembatan kaca ini dibangun dengan konstruksi beton, sementara dinding/pagar dan lantainya terbuat dari kaa. Setiap lembar kaca mampu menaban 77,6 kg. Sementara konstruksinya membutuhkan 19 lembar kaca dengan ukuran 3×3 meter.

Aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung tentunya adalah berfoto foto serta menikmati pemandangan dari atas jembatan tersebut. Kabar baiknya selama masa soft opening pengunjung bisa mendapatkan free acces ke jembatan kaca ini tanpa biasa tambahan.

Menjelajah Agrowisata Kebun Teh

Sebenarnya konsep utama dari wisata ini adalah Agro Wisata Teh. Seperti yang dijelaskan diatas tadi, Desa Kemuning memang terkenal akan kebun tehnya yang cantik. Tempat wisata ini menempati lahan sekitar 20hektar. Para pengunjung bisa menjelajah kebun teh, menikmati udara segar, berfoto foto hingga menikmati lanskap keindahan gunung lawu.

kebun teh kemuning via @explore.kemuning
kebun teh kemuning via @explore.kemuning

Cobain Wahana Permainan Yang Menantang

Untuk memberikan daya tarik lebih, tersedia berbagai wahana permainan yang bakal menguji adrenalinmu. Selain sky bridge yang disebutkan diatas tadi, masih ada beberapa wahana lainya. Diantaranya ada jeep & ATM adventure, paralayang, Flying Fox Gantole, Outbond, dan Giant Swing. Tentunya setiap wahana memiliki tarif tersendiri (diluar tiket masuk).

ilustrasi jeep adventure via instagram @explore.kemuning
ilustrasi jeep adventure via instagram @explore.kemuning

Nongkrong Di Cafe & Resto

Setelah puas menjelajah wisata sky hill’s tersebut, perjalanan wisatamu bisa diakhiri dengan nongkrong di cafe. Menikmati berbagai macam menu, sambil menikmati suasana alam disekitarnya tentunya bakal menjadi penutup yang sempurna.

Harga Tiket Masuk Kemuning Sky Hills

Dilansir dari official account Instagram @kemuning_skyhills, saat ini masih masa soft opening. Harga tiket masuk selama soft opening adalah Rp 10.000,-/ orang. Selain itu juga free tiket jembatan kaca. Dengan kata lain, jika sudah masa normal akan dikenakan biaya tersendiri untuk masuk di Jembatan kaca tersebut.

Lokasi Kemuning Sky hills Karanganyar

Adapun alamat lengkapnya adalah di Dusun Sumbersari, Desa Kemuning, kecamaan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa tengah.  Letaknya tak jauh dari Bukit Teletabies kemuning maupun wisata lembah sumilir.

Tempat wisata tersebut bisa diakses dari kota surakarta dengan jarak tempuh 45 km atau 1,5 jam perjalanan. Akses jalanya cukup mudah karena hanya perlu melintasi jalan rasa solo-tawangmangu. Klik disini untuk melihat di google maps.

Jam Buka

Tempat wisata ini bisa kalian kunjungi setiap hari dengan jam operasional sebagai berikut:

Setiap Hari 09.00 – 17.00 WIB

 

Fasilitas

  • area parkir
  • toilet
  • agrowisata kebun teh
  •  sky bridge
  • cafe & resto
  • jeep & ATM Adventure
  • paralayang
  • flyng fox gantole
  • outbond
  • giant swing
  • dll

Demikian tadilah beberapa hal seru yang bisa kamu temukan di Kemuning Sky hills. Sebuah wisata baru di karanganyar yang rekomended untuk dijadikan destinasi akhir pekan. Apalagi tiket masuknya cukup murah meriah. Tunggu apalagi?

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

You cannot copy content of this page