Kopeng Treetop Adventure Park, Harga Tiket & Wahana 2023

Kopeng Treetop Adventure Park adalah tempat wisata di lereng gunung merbabu. Menghadirkan beberapa wahana permainan yang menantang menguji adrenalin dan ketangkasan. Berada di daerah pegunungan tentunya juga memiliki udara sejuk dan view alam yang mempesona.

Semarang bagian selatan yang berbatasan dengan salatiga dan boyolali memang menarik untuk di explore. Kondisi geografisnya yang berada di lereng gunung, membuatnya memiliki sejumlah spot yang kece. Salah satu tempat yang lagi hits belakangan ini adalah kopeng treetop yang menawarkan wahana permainan adventure. Bagi yang punya hobi dengan permainan outdoor bisa dicoba, apalagi disana juga tersedia fasilitas sky resto dan camping ground.

Kawasan kopeng yang berada di lereng gunung merbabu memang sudah dikenal sebagai spot wisata yang menawarkan lanskap alam pegunungan. Lokasinya yang berada di ketinggian, tentu udara disini sangat sejuk dan jauh dari polusi kendaraan. Asik banget buat merefresh kembali fikiran yang suntuk setelah 5 hari beraktifitas.

Wahana Kopeng Treetop Adventure Park

Kopeng treetop adalah salah satu cabang dari Treetop adventure park yang saat ini sudah memiliki 350 lebih jaringan yang tersebar di seluruh dunia. Kopeng treetop menempati lahan seluas 7 hektar dikawasan lereng gunung merbabu. Wahana utamanya berupa petualangan melintas dari pohon satu ke pohon yang lain dengan jalur dan tantangan yang bervariasi. Bagi yang membawa anak anak juga disediakan jalur khusus anak anak. Tak perlu khawatir soal keamanan, sebab peralatan safety disana sudah sesuai standar eropa. Di sepanjang sirkuit juga bakal ada patrol guide yang siap membantu ataupun memberi saran saat kamu melintasi wahana kopeng treetop tersebut.

Baca Juga  Epicure Sky Terrace Semarang - Review, Harga Menu Dan Lokasi

Sirkuit Outbound Treetop

wahana outbound kopeng treetop adventure via @kopengtreetop
wahana outbound kopeng treetop adventure via @kopengtreetop

Wahana utama disini adalah beberapa sirkuit atau lintasan yang dirancang dari pohon ke pohon dengan berbagai rintangan. Ada 8 sirkuit, 88 rintangan dan 24 flying fox. Setiap pemain akan dilengkapi dengan safety tools sehingga dipastikan tetap aman. Permainan ini dibagi jadi 2 kategori yakni anak anak dari usia 4-1 tahun dan dewasa mulai dari 12 tahun.

Sensasi Bermain Zipcoaster

wahana zipcoaster yang menantang
wahana zipcoaster yang menantang

Zipcoaster sendiri merupakan wahana yang memadukan antara roller coaster dan flying fox. Di kopeng treetop terdapat lintasan sepanjang 500 meter. Setiap pemain nantinya akan dipasang harness dalam keadaan duduk. Lalu akan meluncur melewati lintasan dengan kondsi terayun kanan-kiri.

ATV Sirkuit Yang Menantang

wahana ATV (foto via ig @kopengtreetop)
wahana ATV (foto via ig @kopengtreetop)

Tentu kalian sudah tahu tentang wahana ATV yakni kendaraan roda empat dengan kemudi seperti sepeda motor. Kamu bisa merasakan petualangan seru dengan ATV melewati lintasan yang menantang. Untuk menyelesaikan lintasan, setidaknya butuh waktu 2 jam.

Sensasi Makan Di Sky Resto

treetop sky resto (pict via ig @kopengtreetop)
treetop sky resto (pict via ig @kopengtreetop)

Treetop sky resto menawarkan pengalaman makan yang unik. Restoran ini berada diantara pohon pinus. Kamu bisa bersantap diatas pohon denan sausana alam yang asri. Resto tersebut berbentuk seperti layaknya gazebo namun dibangun diantara pohon.

Harga Tiket Masuk Kopeng Treetop

HTM kopeng treetop adventure park adalah Rp 80.000,-. Dengan membayar tiket tersebut, kamu bisa memilih salah satu dari 1 porsi makan+minum di sky resto, main wahana ATV, main wahana skiban 2x, main wahana caving atau bisa mendapatkan voucher senilai Rp 60 ribu sebagai potongan wahana lain. Adapun harga wahananya bisa kamu simak dalam pricelist kopeng treetop berikut:

Harga Tiket Wahana Kopeng Treetop Adventure Park
Outbound Treetop Dewasa (2 jam) Rp 200.000,-
Outbound Treetop Anak (2 jam) Rp 140.000,-
Outbound Family Package untuk 4 orang (2 dewasa, 2 anak) Rp 540.000,-
Outbound Team Building min 10 orang Rp 150.000,-
Zip Coaster Rp 100.000,-
Caving Rp 50.000,-
ATV Circuit Rp 60.000,-
ATV Adventure Rp 300.000,-
Skiban 2X Slide Rp 60.000,-
Skiban 4x Slide Rp 100.000,-
Skiban 10x Slide Rp 200.000,-
Pottery (putar)  Rp 100.000,-
Pottery (piching) Rp 100.000,-
Pottery (Menet)  Rp 100.000,-
Pottery (kolling)  Rp 100.000,-
Baca Juga  Rosti Cafe Semarang: Harga Menu & Jam Buka

 

Lokasi Kopeng Treetop Adventure Park

Wisata adventure ini tepatnya berada di jalan raya kopeng – batur, Getasan, Kabupaten Semarang. Kalau dari salatiga, setelah melintasi gapura kopeng akan ada pertigaan (dekat indomaret) beloklah ke kiri atau melewati jalana yang menurun. Lurus saja sampai menemukan gapura blok F bumi perkemahan. Ikuti jalan tersebut hingga sampai di lokasi wisata. Selanjutnya akan dipungut tiket masuk kopeng treetop dan setelah itu kamu bisa mencoba wahana treetop atau sekedar nongkrong dan foto foto di sky restonya.

Jam Buka

Tempat wisata ini buka setiap hari dengan jam buka dari pukul 08.30-17.00 WIB

Demikian tadilah beberapa informasi mengenai kopeng treetop adventure park, tempat wisata dengan berbagai permainan seru di lereng gunung merbabu. Yuk ajak bestie kamu kesini!

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Leave a Comment

You cannot copy content of this page