Wisata Pasir Gibug Brebes, Harga Tiket & Wahana

Wisata Pasir Gibug merupakan destinasi yang masih tergolong baru di Kabupaten Brebes. Konsepnya adalah wisata alam yang dibalut dengan gimmick kekinian dan juga kolam renang.

Brebes merupakan sebuah daerah yang berada diperbatasan antara jawa tengah dan jawa barat. Daerah ini cukup dikenal disektor pertanian dan perkebunan utamanya adalah bawang merah. Bahkan brebes menjadi penghasil terbesar komoditas tersebut di skala nasional. Sementara di sektor pariwisata namanya memang belum sepopuler tetangganya, Tegal.

Kendati demikian, bukan berarti tidak ada wisata menarik di Brebes. Peran sosial media yang begitu masif saat ini mendorong berbagai daerah untuk memunculkan wisata yang instagramable. Tak terkecuali di Kabupaten Brebes.

Adalah Wisata pasir gibug atau yang juga dikenal dengan nama Pasir gibug Banjarharjo atau Pasir Gibug Penanggapan, merujuk pada lokasi tempat wisata tersebut berada. Bagi kalian yang berencana mengunjung destinasi wisata tersebut, yuk simak beberapa hal menarik berikut:

Daya Tarik Wisata Pasir Gibug Brebes

Tempat wisata yang satu ini berada di perbatasan jateng dan jabar, tepatnya di Desa Penanggapan, Kecamatan Banjarharjo, Brebes. Lokasinya berada di area perbukitan, sehingga menyajikan lanskap alam yang indah.

Wisata Alam Yang Instagramworthy

Pasir gibug merupakan sebuah taman yang berada di wilayah pegunungan atau perbukitan. Sejauh mata memandang kita akan disuguhkan perbukitan hijau. Berkunjunglah sedari pagi hari, dan nikmati sunrise yang begitu cantik.

spot foto via ig @pasir_gibug
spot foto via ig @pasir_gibug

Keindahan alam tersebut, dibalut dengan spot spot yang instagramable, dimana pengunjung bisa mendapatkan foto dengan berbagai latar belakang keren. Mulai dari taman bunga, spot kupu kupu, hingga hamparan rumput hijau bak permadani. Area tersebut sudah terintegrasi dengan jalur setapak yang nyaman.

Baca Juga  Harga Tiket Dan Lokasi Javanica Park Muntilan

Kolam Renang

Berenang ditengah suasana alam yang indah, tentunya bakal jadi moment yang seru. Asiknya lagi disini terdapat 2 jenis kolam renang yakni untuk anak anak dan untuk orang dewasa.

kolam renang pasir gibug via ig @pasir_gibug
kolam renang via ig @pasir_gibug

Untuk kolam anak dilengkapi juga dengan wahana seperti water slide maupun ember tumpah. Desainya color full sehingga anak anak pasti sangat suka bermain disini.

Sementara itu untuk kolam dewasa, ukuranya cukup luas. Bahkan disekitarnya ditata sedemikian rupa sehingga terlihat cantik dan instagramable. Belum lagi airnya yang terlihat begitu jernih, membuat siapa saja pasti gak tahan untuk segera menceburkan diri.

Pasir Gibug Resto

Perjalanan wisatamu bisa diakhiri dengan bersantai di resto. Yaps, di tempat wisata tersebut sudah tersedia fasiltias resto yang cukup besar. Bangunanyapun menarik, bergaya ala ala eropa. Kamu bisa memesan aneka menu makanan maupun minuman disini.

resto foto via @pasir_gibug
resto foto via @pasir_gibug

Harga Tiket Masuk Wisata Pasir Gibug Brebes

Tempat wisata terbaru di brebes ini bahkan tergolong murah meriah. HTM pasir gibug hanya Rp 15.000,-/ orang saja. Namun jika ingin berenang, dikenakan tiket masuk tersendiri yakni Rp 15.000,-/ orang.

Jam Buka

Tempat wisata ini bisa kalian kunjungi setiap hari dengan jam operasional pukul 08.00–17.00 WIB

Fasilitas

  • Area parkir
  • Toilet
  • kolam anak
  • kolam dewasa
  • taman
  • spot foto
  • resto
  • dll

Demikian tadi beberapa infomasi mengenai wisata pasir gibug di Brebes. Sebuah destinasi yang rekomended buat liburan bersama keluarga. Cocok untuk segala rentang usia dari anak anak hingga orang dewasa.

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Baca Juga  Munggur Park Delanggu Klaten, Info Tiket Masuk & Fasilitas

You cannot copy content of this page