Muncak Tirtayasa Pesawaran Lampung, Lokasi & Tiket Masuk

Muncak Tirtayasa Pesawaran – Jika jogja punya kali biru, Lampung punya Muncak Tirtayasa yang juga memiliki view cantik. Destinasi wisata yang berada di kabupaten Pesawaran ini menjadi wisata hits di kalangan anak muda terutama yang doyan main instagram. Sebab disana terdapat gardu pandang yang mirip dengan kali biru di Jogja. Hanya saja viewnya bukan danau ataupun waduk melainkan lautan lepas. Di sekelilingnya juga terdapat perbukitan hijau yang semakin menyegarkan mata.

Dari lokasi muncak tirtayasa, pengunjung bisa menyaksikan keelokan teluk lampung dari ketinggian. Berselfie diatas deck view tentu menjadi aktivitas yang tak pernah ditinggalkan oleh pengunjung. Tak hanya lautan lepas yang seolah tak ada batas, dari sini kita juga bisa melihat lanskape kota bandar lampung dari ketinggian.Tak perlu khawatir antri lama untuk naik ke deck view, sebab ada banyak deck view alias gardu padnang disana.

muncak tirtayasa lampung via ig @muncaklampung
muncak tirtayasa lampung via ig @muncaklampung

Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah sore hari. Selain menghindari terik matahari, kita bisa menunggu sunset dari atas gardu pandang. Malamnya view city light Bandar Lampung menjadi suguhan terakhir sebelum pulang. Pemandangan kerlap kerlip kota ditemani nyanyian suara serangga akan membuat perasaan sedikit damai dan tenang. Apalagi jika kamu datang bersama orang tersayang, tentu akan menciptakan moment yang romantis.

tempat bersantai
tempat bersantai

Lokasi Muncak Tirtayasa Pesawaran Lampung

Tempat wisata ini berada tak jauh dari kawasan pantai tirtayasa yakni di Desa Muncak, Kecamatan teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran. Untuk menuju kesana butuh waktu tempuh sekitar setengah jam dari kota bandar lampung. Kondisi jalan sudah cukup baik meski di beberapa titik perlu perbaikan. Di sekitar desa muncak juga sudah ada beberapa banner petunjuk jalan jadi gak bakal tersesat.

Baca Juga  Pintu Langit 2 Lampung - Review Harga Tiket & Lokasi

Rute Menuju Muncak Tirtayasa

Jadi kalau dari kota bandar lampung langsung saja arahkan perjalananmu ke pantai tirtayasa. Jika sudah sampai di jalan RE Martadinata, perjalananmu tinggal sedikit lagi. Lurus saja melewati pantai duta wisata, sebelum PPI lempasing belok ke kanan. Disana da banner besar yang bertulisakan Muncak teropong laut. Dari sini jaraknya masih 1,5 km lagi dengan jalan berkelok tapi masih aman dilewati motor maupun mobil.

Harga Tiket Masuk Muncak Tirtayasa

Setiap pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu. Cukup murah meriah memang, apalagi kamu bisa menikmati semua deck view yang ada. Suasana disini juga cukup sejuk karena masih banyak ditumbuhi pohon pohon yang rindang. Dan yang pasti jauh dari polusi kendaraan.

Jam Buka

  • Setiap hari 07.00–22.00 WIB

Fasilitas

  • Area parkir
  • toilet
  • spot foto
  • gazebo
  • cafe
  • kantin
  • dll

Itulah tadi panduan wisata ke muncak tirtayasa di Lampung. Sebuah destinasi yang menawarkan pemandangan lampung dari ketinggian dengan berbagai spot dan fasilitas memadai..

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Leave a Comment

You cannot copy content of this page