Bukit Holbung Samosir, Rute, Lokasi & Tiket Masuk

Bukit Holbung Samosir – Wisata di Sumatera Utara memang gak bisa dilepaskan dengan Danau Toba. Sedari dulu danau terbesar se Asia Tenggara ini tak pernah memberikan rasa bosan. Ada banyak spot yang bisa kita tuju untuk menikmati keindahan Danau Toba.

Selain Sapo Juma Tongging, Bukit Holbung di Samosir juga lagi menjadi perbincangan hangat di kalangan pengguna media sosial. Kamu bakal menjumpai bukit bukit kecil layaknya dalam serial anak anak Teletubies. Tentunya dibalut dengan hamparan air danau yang seolah tak bertepi.

Daya Tarik Bukit Holbung Samosir

Seperti yang kita ketahui bersama, Pulau Samosir adalah sebuah pulau yang berada di tengah Danau Toba. Namun perlu kamu ketahui meski secara administratif lokasi bukit holbung ini berada di kabupaten Samosir, tapi letaknya bukan di Pulaunya melainkan di samping Danau Toba.

Menikmati Keindahan Alam

menikmati keindahan alam via ig @bukitholbung
menikmati keindahan alam via ig @bukitholbung

Keindahan yang ditawarkan rasanya sudah tak terbantah lagi. Hijaunya rerumputan bak permadani yang menyelimuti bukit bukit kecil menjadi spot foto yang instagramable. Ditambah lagi dengan background hamparan air danau toba dan perbukitan di Pulau samosir.

Camping Ceria

camping ceria via @bukitholbung
camping ceria via @bukitholbung

Tak hanya duduk duduk santai sambil hunting foto, disana juga asik buat camping. Sayangkan kalau jauh jauh kesini, tapi hanya menghabiskan waktu begitu singkat. Untuk mendapati view yang menawan, susurilah jalan setapak menuju puncak bukit holbung. Dari sana kita bisa menyaksikan danau toba yang luas serta puncak pusuk buhit di Pulau samosir. Memang butuh tenaga ekstra, tapi rasanya rerumputan hijau serta tiupan angin yang segar akan menghapus lelahmu.

Baca Juga  T Garden Medan, Harga Tiket Masuk Dan Harga Menu

Mitos

Kontur wilayah disana memang berbukit bukit. Selama ini ada satu mitos yang cukup dikenal khususnya bagi masyarakat setempat. Konon bagi siapa saja yang bisa mencapai ke puncak bukit ke delapan, perjalanan cintanya bakal mulus. Itulah alasan kenapa bukit ini juga dikenal dengan sebutan bukit cinta. Bahkan ketika dilihat dari jauh, bukit bukit tersebut membentuk seperti lambang love.

Harga Tiket Masuk Bukit Holbung

Asiknya lagi, tempat wisata hits di dekat danau toba ini cukup murah meriah. Setiap wisatawan hanya dikenakan tiket sebesar Rp 5.000,- saja. Selain itu dikenakan tarif parkir Rp 5 ribu/ motor dan Rp 10 ribu/ mobil

Jam Buka

  • 24 jam

Lokasi Bukit Holbung Samosir

Secara administratif alamatnya terletak di Desa Janji Marhatan, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara. Lokasinya juga dekat dengan beberapa spot wisata lain seperti Air Terjun Efrata dan Menara Pandang Tele. Jadi bisa sekalian deh mengunjungi tempat tempat tersebut ketika berlibur kesana.

Jika kamu dari Medan, ada dua rute untuk menuju bukit holbung. Pertama melewati berastagi – sidikalang – tele dan berakhir di Desa Janji martahan dengan waktu tempuh 7 jam. Jika mau yang lebih cepat bisa melewati rute kedua yakni Medan – Siantar – parapat – Tomok Samosir (menyebrang) – lokasi bukit holbung samosir.

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Baca Juga  DeKotoz Villa Riau: Info Lokasi, Harga & Cara Reservasi

Leave a Comment

You cannot copy content of this page