Bromo Hillside Jemplang, Harga Tiket & Aktivitas Seru

Bromo Hillside yang berada di Jemplang, Kabupaten Malang juga dikenal sebagai cafe 360 bromo. Hal itu lantaran pengunjung akan bisa menikmati view keindahan alam secara 360 derajat. Cafe yang dibuka sejak akhir tahun lalu itu kini jadi salah satu wisata hits dan viral di berbagai sosial media.

Sudah menjadi rahasia umum, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru telah menjadi poros wisata di Jawa Timur bahkan di Indonesia. Ketika musim libur telah tiba, tempat wisata tersebut dipenuhi wisatawan baik dari domestik ataupun dari manca negara. Tak hanya menikmati keindahan bromo saja, semakin kesini semakin banyak daya tarik lainya.

Beberapa cafe, resto atau bahkan resort mulai banyak ditemukan disekitaran gunung kebanggaan masyarakat suku tengger tersebut. Yang terbaru adalah Bromo Hillside yang berada di Jemplang, yang mana bisa kalian temui ketika melewati jalur malang.

Aktivitas Seru Di Bromo Hillside Jemplang

Bromo Hillside telah dibuka sejak 29 Desember 2022 lalu. Lokasinya berada di dalam kawasan TNBTS. Jadi kalau kesini tentunya setiap pengunjung harus membeli tiket TNBTS terlebih dahulu yang bisa dibeli secara online. Nantinya tinggal di scan ketika melewati gerbang masuk. Lantas ada apa saja sih yang ditawarkan cafe 360 derajat tersebut?

Nikmati View 360 Derajat

Lokasi cafe ini berada di area perbukitan tepatnya di Pos Jemplang, Desa Ngadas, Poncokusumo, Malang. Cafe ini memiliki sky bridge yang melingkar diatas bangunan cafe dimana pengunjung bisa menikmati view secara 360 derajat.

Baca Juga  Lembah Tumpang Resort Malang, Harga Tiket & Menginap
cafe 360 bromo
cafe 360 bromo

Selain view bukit teletubies yang berada di bawahnya, ketika cuaca sedang cerah juga bisa menikmati pemandangan 4 gunung sekaligus. Yakni gunung semeru, bromo, arjuna dan gunung kawi.

Karena hal tersebutlah tempat ini juga memiliki nama lain temu hillside lantaran view keempat gunung tadi bertemu di satu titik yakni di cafe bromo hillside tersebut.

Nongkrong Di Cafe Diatas Awan

Konsep utama dari bromo hill side adalah cafe yang mana aktivitas utama para pengunjung adalah nongkrong dan menikmati beragam menu makanan/ minuman. Bonusnya disajikan dengan view yang ciamik.

cafe di atas awan bromo
cafe di atas awan bromo
wisata bromo hillside jemplang
wisata bromo hillside jemplang

Ketika kondisi berkabut, memang gunung gunung tadi tidak terlihat. Namun sebagai gantinya kabut kabut tipis akan menyelimuti kawasan dibawahnya sehingga seperti berada diatas awan.

Adapun bangunan cafe sendiri cukup unik, terlihat seperti menara yang menjulang tinggi. Memiliki beberapa space untuk nongkrong baik di indoor maupun outdoor. Bahkan dilengkapi juga dengan beberapa fasiltias seperti toilet, mushala, glamping hingga teleskop.

Berburu Foto

Tentunya untuk aktivitas yang satu ini takkan dilewatkan oleh setiap pengunjung. Naiklah kebagian atas cafe melewati tangga yang disediakan dan kamu akan mendapatkan spot foto yang cantik. Apalagi ketika saat moment sunrise ataupun sunset.

Harga Tiket Masuk Bromo Hillside Jemplang

Pada dasarnya HTM bromo hillside ini adalah Rp 30.000,-/ orang. Namun untuk anak anak dikenakan biaya tersendiri. Selain itu tersedia juga paket coffee + snack. Berikut detail info harga tiket selengkapnya:

Harga Tiket Masuk
HTM TNBTS Weekday Rp 29.000,-
Weekend Rp 34.000,-
HTM Dewasa Rp 35.000,-
HTM Anak Anak Rp 25.000,-
Paket Tiket+Coffee+Snack Rp 50.000,-

 

Lokasi Bromo Hillside Jemplang

Adapun alamat lengkapnya berada di Pos jemplang, Dusun Jarak Ijo, desa Ngadas, Kec. Poncokusumo, Kabupaten Malang. Berada setelah pos jemplang (gerbang masuk TNBTS).

Baca Juga  Taman Bumi Langit Malang - Daya Tarik Dan Harga Menu

Untuk rute atau jalan menuju bromo hillside bisa melewati malang kemudian arah ke Gubugklakah. Selanjutnya ikuti saja jalan utama menuju Bromo melewati coban trisula. Setelah melewati gerbang TNBTS, maka tinggal lurus sedikit. Untuk lebih jelasnya ikuti rute via google maps.

Jam Buka

  • Setiap hari pukul 07.00 – 17.00 WIB

Demikian tadi beberapa hal yang perlu kamu tahu tentang Wisata Bromo Hillside di Jemplang atau yang juga dikenal cafe 360° Bromo. Gimana, kapan mau kesini?

Beri Tanggapan:

4/ 5. dari 1 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

You cannot copy content of this page