GULER FARM NATURE Harga Tiket & Daya Tarik

Guler Farm Nature merupakan sebuah agrowisata di Tangerang yang berbasis pertanian dan perikanan. Dikonsep secara modern dan kekinian sehingga memiliki banyak spot yang instagramable. Lokasinya yang berada di Gunung Kaler juga memberikan suasana sejuk dan asri.

Tangerang selama ini memang dikenal sebagai kota industri. Meski demikian kota benteng tersebut nyatanya juga memiliki sejumlah wisata alam. Kamu yang merindukan suasana alam, tak perlu jauh jauh ke Bogor ada berapa tempat wisata alam di Tangerang yang bisa kamu sambangi.

Salah satunya adalah Guler Farm Nature ini yang berada di area persawahan. Jika kalian ingin cari wisata di dekat Jakarta yang masih asri, tentunya obyek wisata baru di tangerang ini adalah opsinya. Penasaran seperti apa tempatnya? simak baik baik beberapa fakta menarik berikut:

Daya Tarik Guler Farm Nature Tangerang

Wisata guler farm nature tergolong masih baru yang mana diresmikan pada 5 oktober 2022. Bahkan dalam pembukaanya turut hadir Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin. Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan, diantaranya

Spot Foto Yang Instagramable

Destinasi ini memiliki luas lahan 2,7 hektar dengan panorama persawahan yang membentang luas. Suasana hijau nan asri tentu bisa membuat mata dan otak kembali fresh setelah ditempa aktivitas yang menjemukan.

Baca Juga  10 Penginapan Murah Di Anyer Untuk Backpackeran 2023
spot foto via ig @gulerfarmnature
spot foto via ig @gulerfarmnature

Asiknya lagi, kamu bisa berfoto foto melalui berbagai spot yang dibangun. Di area persawahan tersebut dibangun jembatan kayu serta berbagai spot spot yang instagramable. Konsepnya mirip seperti svargabhumi yang ada di Magelang. Diantaranya ada spot ayunan, sangkar burung, spot meja kursi kayu dan masih banyak lainya. Maka dari itu, kamu yang mau liburan kesini jangan lupa gunakan outfit dan kamera terbaikmu.

Agrowisata

Seperti yang dijelaskan diawal tadi, konsep utama dari guler farm nature adalah agrowisata. Disana kamu akan mendapati sebuah greenhouse yang diguankan untuk menanam berbagi sayuran.

agrowisata via @gulerfarmnature
foto greenhouse via @gulerfarmnature

Para pengunjung bisa bealajr menanam aneka sayuran seperti tomat dan cabai. Bahkan greenhouse tersebut memilii teknologi digital (digital farming). Salah satunya adalah bisa monitoring pupuk dan masa tanam melalui HP.

Bersantai Di Resto & Cafe

Sudah selesai hunting foto dan belajar menanam, saatnya nongkrong dan menikmati beragam menu pilihan. Kamu bisa memesan makaan seperti sate bandeng atau pecak bandeng sembari menikmati view persawahan. Atau cukup memesan kopi robusta pandeglang kalau hanya mau bersantai.

resto aesthetic di tepi sawah
resto aesthetic di tepi sawah

Ada beberapa gazebo yang berada dipinggir sawah untuk menikmati menu menu tersebut. Namun perlu diketahui, para pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan/minuman dari luar.

Aula Untuk Menggelar Berbagai Event

fasilitas guler farm nature via @gulerfarmnature
fasilitas guler farm nature via @gulerfarmnature

Satu lagi daya tarik wisata hits di tangerang tersebut yakni adanya aula utama dengan ukuran yang cukup besar. Kamu bisa pesan untuk menggelar berbagai event seperti gathering ataupun pesta ulang tahun.

Harga Tiket Masuk Guler Farm Nature

Tarif retribusi atau tiket masuk disini cukup terjangkau. Selain tiket reguler tersedia juga tiket anak anak (dibawah 12 tahun). Berikut informasi harga selengkapnya:

Baca Juga  Ciater Beach Tangerang, Review Menu & Lokasi
JENIS TIKET HARGA
HTM Dewasa Weekday 15 K
Weekend 20 K
HTM Anak anak Weekday 10 K
Weekend 10 K
Wisatawan Mancangera Weekday 50 K
Weekend 50 K

 

Lokasi Guler Farm Nature

Alamat lengkapnya berada di Jl. Syekh Ciliwulung Kp. Cipaeh Gebang, RT.011/RW.004, Kanda Wati, Kec. Gunung. Kaler, Tangerang, Banten. Jika dari pusat kota tangerang jaraknya sekitar 40 km.

Fasilitas

  • parkir luas
  • toilet
  • mushola
  • aula
  • coffee shop
  • restoran
  • green house
  • spot foto

Jam Buka

Agrowisata terbesar di tangerang ini buka setiap hari dari pukul 09.00 – 21.00 (weekday) dan 08.30 – 21.30 (weekend)

Demikian tadilah informasi mengenai Guler Farm Nature yang berada di Tangerang. Sebuah agrowisata yang hits dan kekinian memadukan antara wisata edukasi, wisata alam serta wisata modern.

Beri Tanggapan:

4/ 5. dari 1 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya