Situ Cipondoh Tangerang Harga Tiket & Aktivitas Seru

Situ Cipondoh menjadi salah satu wisata murah meriah di Tangerang. Kini tampilanya makin rapi dan aesthetic setelah dilakukan revitalisasi. Sejumlah fasilitas dan wahana baru dihadirkan guna menambah daya tarik wisata. 

Bagi warga tangerang ada beberapa pilihan untuk berlibur. Tak perlu jauh ke luar kota ataupun mengeluarkan budget yang besar. Sebab ada beberapa tempat rekreasi yang murah di tangerang. Kamu bisa mengajak putra putri tercinta untuk menghabiskan waktu akhir pekan.

Situ Cipondoh selama ini jadi salah satu opsi untuk liburan tipis-tipis. Lokasinya berada ditengah kota sehingga cukup mudah di akses. Bahkan ada beberapa moda transportasi yang bisa digunakan. Salah satunya adaah naik angkot B02 jurusan ciledug-cipondoh-cikokol. Nantinya bisa langsung turun di depan lokasi wisata.

Aktivitas Seru Di Situ Cipondoh Tangerang

Sejak bulan Juni 2022 lalu, tempat ini dilakukan revitalisasi dengan anggaran Pemerintah provinsi Banten. Meski belum resmi dibuka, namun sudah ramai diserbu para wisatawan, khususnya warga Tangerang dan sekitarnya. Lantas apa saja sih keseruan yang bisa didapatkan oleh pengunjung, berikut beberapa diantaranya:

Lintasan Jogging Baru

jogging track
jogging track

Destinasi ini pada dasarnya memang digunakan sebagai sarana olahraga dan ruang terbuka publik bagi warga kota tangerang. Untuk mengembalikan fungsi tersebut, kini telah dibangun jogging track sepanjang 350 meter. Para pengunjung bisa berolahraga santai di sore hari maupun pagi hari.

Baca Juga  17 Tempat Bukber Di Tangerang Yang Rekomended 2024

Akan Ada Floating Market

fasilitas baru di situ cipondok tangerang (foto via googlemaps ade putra)
fasilitas baru di situ cipondok tangerang (foto via googlemaps ade putra)

Wahana baru lainya adalah aula yang disebut sebut mirip Sydney Opera House, Sebuah bangunan beratap putih disokong dengan tiang tiang besar yang berada di tengah danau. Nantinya area tersebut akan menjadi food court dimana banyak tenant tenant kuliner. Pengunjung bisa bersantai dan juga menikmati beragam menu yang dijual.

Menikmati Sunset

menikmati sunset (foto via gmaps upit sulastri)
menikmati sunset (foto via gmaps upit sulastri)

Paling pas datang kesana memang sore hari. Warna jingga merekah dilangit yang memantul di permukaan air menghadirkan lanskap alam yang romantis nan syahdu. Tentunya bisa jadi spot fotografi yang keren.

Mencoba Beberapa Wahana Permainan

wahana bebek bebekan
wahana bebek bebekan

Danau seluas 50 hektar ini juga dilengkapi dengan beberapa wahana . Diantaranya ada sepeda air, bebek bebekan, flying fox, perahu boat, hingga playground. Tentunya untuk mencoba wahana tersebut dikenakan tiket tersendiri. Namun tenang saja, karena harganya relatif terjangkau.

Harga Tiket Masuk Situ Cipondoh

Saat ini belum ada informasi resmi berapa HTM situ cipondoh setelah direvitalisasi. Namun sebelumnya pengunjung dikenakan biaya Rp 5.000,- untuk berkunjung kesini.

JENIS TIKET HARGA
HTM Rp 5.000,-
Perahu Rp 10.000,-
Bebek Bebekan Rp 25.000,-

 

Lokasi Situ Cipondoh

Tak sulit untuk menemukan destinasi satu ini. Alamatnya berada di Jl. KH Hasyim Ashari No.99, RT.002/RW.009, Cipondoh, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang. Lokasinya persis berada didepan kantor kecamatan cipondoh.

Untuk mencapai kesana bisa menggunakan berbagai moda transportasi. Selain dengan kendaraan pribadi, pengunjung dari wilayah jabodetabek bisa naik transjakarta dengan tujuan Halte CBD Ciledug. Dari halte tersebut nantinya bisa dilanjutnya naik Bus Tayo koridor 3 langsung berhenti di depan danau situ cipondoh. Alaternatif lainya adalah dengan naik angkutan umum B02.

Baca Juga  Vilo Gelato Alam Sutera

Beri Tanggapan:

1.5/ 5. dari 4 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya