SOLO SAFARI Harga Tiket & Wahana 2023

Solo Safari adalah nama baru dari Taman Satwa Taru Jurug (Jurug Solo Zoo). Tempat wisata ini dibuka pada 27 Januari 2023. Menghadirkan konsep dan pengalaman baru yang dikemas lebih modern dan kekinian. 

Berwisata di kebun binatang selalu menghadirkan pengalaman yang seru. Kita bisa menambah wawasan beragam jenis hewan sekaligus berinteraksi denganya. Selain itu tentunya bisa mengenalkan kepada anak anak tentang hewan hewan tersebut yang sebelumnya hanya dilihat di foto ataupun gambar.

Beberapa waktu belakangan, warganet cukup ramai membahas tentang Solo Safari sebuah destinasi baru di Kota Surakarta. Jika kalian berencana liburan keluarga, yuk simak ulasan lengkap mengenai destinasi tersebut mulai dari wahana, fasilitas beserta besaran harga tiket masuknya berikut:

Daya Tarik Solo Safari (Jurug Solo Zoo)

Bagi warga Solo, tentu sudah tidak asing dengan nama Taman Satwa Taru Jurug yang biasa disingkat TSTJ. Tempat tersebut telah direvitalisasi sejak bulan september 2022 lalu. Di awal tahun 2023 ini akhirnya waktu yang ditunggu tunggu telah tiba. Mas Gibran, sapaan akrab dari Wali Kota Solo menyebutkan soft opening akan dilakukan pada tanggal 27 Januari 2023.

wisata solo safari akan segera dibuka via ig @gibran_rakabuming
wisata solo safari akan segera dibuka via ig @gibran_rakabuming

Kebun binatang terbesar di Surakarta itu di rebranding dengan nama Solo Safari. Sebagai informasi, TSTJ Surakarta telah beroperasi sejak tahun 80-an. Kini tempat tersebut telah dilakukan peremajaan dan tentunya dengan berbagai perubahan yang dilakukan.

Solo Safari mengusung konsep petualangan dan hiburan yang fokus pada pelesatarian satwa endemik di Indonesia. Dari pertama kali masuk area wisata, pengunjung akan disambut dengan lanksap yang indah dan luas. Area lobby utamanyapun didesain dengan kelas dunia.

Baca Juga  Lokasi Dan Jam Buka Taman Langit Cafe Purwokerto

Asian Panorama

Secara umum, solo safari zoo dibagi menjadi beberapa zona. Zona pertama adalah asian panorama yang berisi berbagai satwa dari benua Asia diantaranya ada komodo, Anoa, Beruang Madu, Binturong, Tapir dan lain sebagainya.

foto musang pandan via @jurugsolozoogalerysatwa
foto musang pandan via @jurugsolozoogalerysatwa

Menjelajah Primate Island

Selanjutnya kamu bisa menemukan danau buatan yang memiliki beberapa pulau pulau kecil. Disanalah terdapat hewan hewan primata seperti Owa Agilis Jawa, Siamang, serta Orang Utan. Untuk menjelejah tempat tersebut, tersedia jembatan yang melintang diatas danau.

foto orang utan via @jurugsolozoogalerysatwa
foto orang utan via @jurugsolozoogalerysatwa

Ada Satwa Khas Afrika

Zona selanjutnya adalah bernama African Savannah yang tentunya berisi berbagai koleksi hewan dari benua afrika. Diantaranya ada Elang, Gnu, Sitatunga, Watusi, Singa dll.

hewan sitatunga di solo safari via @jurugsolozoogalerysatwa
hewan sitatunga  via @jurugsolozoogalerysatwa

Menyaksikan Animal Show

Ini adalah wahana baru dari safari zoo. Kamu bisa menyaksikan berbagai pertunjukan yang menarik. Ada 3 show yang bisa kamu saksikan dengan jadwal yang berbeda. Ketiganya yakni Animal Show, Otter Show dan Elephant Show.

Harga Tiket Masuk Solo Safari

Meski beberapa warganet mengeluhkan mengenai harga tiket, namun sebenarnya harganya masih lebih murah dibanding tempat serupa ditempat lain. Hal itupun juga tak lepas dari biaya operasional kebun binatang mulai dari makanan, dokter serta zookeeper. HTM solo safari ini terdiri dari beberapa kategori dengan rincian sebagai berikut:

Harga Tiket Masuk  Solo Safari
Jenis Tiket Weekdays Weekend
HTM Dewasa Rp45.000 Rp60.000
HTM Anak Rp30.000 Rp45.000
Balita < 1 tahun Gratis Gratis

 

Lokasi Solo Safari

Alamat lengkapnya berada di Jl. Ir. Sutami No.109, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Tentunya tak sulit untuk menemukanya, karena tempat tersebut telah lama dikenal dengan nama taman satwa taru jurug. Lokasnya berjarak sekitar 6 km dari pusat kota surakarta tepatnya di sebelah selatan Universitas Sebelas Maret.

Baca Juga  Tawangmangu Wonder Park - Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Masuk

Jam Operasional

Jam Buka
Senin-Jumat 08.30 – 16.30 WIB
Senin-Minggu 08.00 – 16.30 WIB
Animal Show 09.00, 10.30, 14.30 WIB
Otter Show 09.45, 11.00, 13.30 WIB
Elephant Show 10.30, 15.30 WIB

Itulah tadi informasi lengkap mengenai mengenai SOLO SAFARI. Sebuah tempat wisata keluarga berupa kebun binatang dengan konsep petualangan yang seru dan pastinya memberikan pengalaman liburan berkesan.

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

You cannot copy content of this page