Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Nih Lokasi Puncak Angin Pabuaran Sukabumi, Asyik Untuk Camping

Puncak Angin Pabuaran adalah satu dari sekian banyaknya wisata alam yang berada di Sukabumi, Jawa Barat. Dewasa ini memang wisata alam menjadi destinasi favorit para wisatawan khususnya anak muda. Keindahan alam baik berupa hutan, gunung, lembah ataupun danau memang menjadi scane epic untuk dijadikan background foto. Meski dibilang luas wilayahnya kecil, namun jangan salah ada begitu banyak wisata alam di Sukabumi. Kali ini tim travelandword bakal mengulas salah satu yang sedang hits, puncak angin namanya.

Dari namanya kita bisa mengira ngira, tempat ini berada di atas ketinggian. Dan benar adanya, lokasi puncak angin berada di sebuah bukit di ujung desa yang menjulang tinggi. Seperti kebanyakan bukit lainya, disekitarnya ditumbuhi beragam flora seperti pinus, perdu dan lainya. Sehingga pemandangan hijau nan menyegarkan mata bisa kita nikmati dari atas bukit. Puncak angin, begitulah tempat ini disebut, lantaran bukitnya menjulag tinggi dan akan selalu terpapar oleh hembusan angin.

Saat malam menjelang, kerlap kerlip lampu kota menjadi pemandangan syahdu yang tak terlupakan. Dan yang paling ditunggu tunggu tentunya adalah pagi hari dimana sang mentari mulai malu malu menampakan sinarnya. Awan permadani yang menutupi desa sekitar, membuatmu layaknya berada di negeri atas awan. Maka dari itu, camping di puncak angin menjadi opsi yang tepat jika mau liburan kesini. Datanglah sore hari sebelum senja meghilang, dengan demikian kamu bisa lebih mudah untuk mendirikan tenda dan persiapan lainya. Malam harinya kamu bisa isi dengan masak masak, ngopi ataupun sekedar bercengkrama bersama teman teman.

Alamat Puncak Angin Pabuaran Sukabumi

Tak sulit kok untuk menemukan wisata hits di sukabumi yang satu ini. Lokasi tepatnya berada di kampung datar nagrak, desa lembursawah, kecamatan Pabuaran, Sukabumi. Jika dari kantor kecamatan pabuaran berjarak sekitar 6 km, sedangkan jika dari Bojonghaur sekitar 17 km. Untuk rute menuju puncak angin sendiri bisa melewati jalan utama jampang kulon Рsurade atau bisa juga via sagaranten  pabuaran. Untuk lebih jelasnya kamu bisa menyimak petanya melalui gogle maps.

Puncak angin sebenarnya sudah dikembangkan sejak 2018 lalu, namun memang baru viral akhir akhir ini. Tempat ini merupakan hasil kerjasama antara Perum Perhutani, Pemangkuan Hutan (KPH) sukabumi, LMDH Satia Wangi dan kelompok pemuda setempat Letaknya yang berada di ketinggian 700 mdpl memang menyimpan potensi wisata yang luar biasa. Pengunjung bisa menikmati panorama lembah yang membentang dibawahnya. Tak heran jika kini, mulai banyak wisatawan yang berdatangan, apakah anda salah satunya?

sunrise puncak angin sukabumi
sunrise puncak angin sukabumi

Demikian sekilas review mengenai tempat wisata puncak angin. Jika ditanya tempat camping terbaik di Pabuaran, Sukabumi, maka tempat ini bisa menjadi salah satu rekomendasinya. Tapi selalu diingat ya bagi yang mau berkunjung, tetap terapkan protokol kesehatan. Jika sedang dalam kondisi flu, demam, atau batuk sebaiknya dirumah dulu. Mari berdoa dan berusaha bersama sama, agar pandemi ini segera berakhir.

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *