Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Harga Tiket Masuk Jendela Langit Prigen 2020

Jendela langit prigen adalah satu dari sekian banyaknya pilihan untuk menepi dari hiruk pikuk keramaian kota Surabaya. Berada di daerah lereng gunung, kawasan Prigen memang dikenal memiliki udara sejuk dan sering menjadi “pelarian” para warga kota. Yapp, layaknya puncak bogor yang menjadi destinasi favorit bagi warga ibukota. Prigen bisa ditempuh dalam waktu kurang lebiih 1,5 jam baik dari Surabaya atau Malang. Penasaran dengan wisata terbaru di Prigen, yang tengah viral di media sosial ini? yuk kita ulas apa saja yang ada disana

Seperti yang kita ketahui, ada begitu banyak tempat wisata di Prigen, Pasuruan. Dari mulai taman safari, taman dayu, wana wisata negeri bambu, Cimory Dairyland dan tentunya jendela langit. Jadi sebaiknya datanglah sedari pagi sehingga bisa menjangkau beberapa tempat wisata sekaligus. Untuk jendela langit sendiri, menawarkan view pegunungan yakni gunung ringgit dan gunung arjuna. Di lokasi jendela langit prigen juga sudah dibangun spot spot untuk hunting foto seperti perahu kayu yang berdiri ditepi tebing, sarang burung dan sebuah jendela yang menghadap ke lereng gunung.

harga tiket masuk jendela langit

Mirip seperti pintu langit, disini kalian juga bisa ngopi sambil menikmati view pegunungan. Ada beberapa varian yang bisa kalian pilih seperti kopi luwak, V60, dan lain lainya. Tak hanya itu saja, ada pula beberapa wahana pendukung diantaranya wahana petik buah dan sayur organik, taman bunga, wahana outbound, dan juga wahana panen madu. Jika ingin berlama lama disni, kalian juga bisa membawa tenda lho dan camping di Gumandar Camp, tepat berada diatas jendela langit. Gak perlu khawatir soal kebersihan karena sudah dilengkapi dengan 14 toilet!

Latar belakang nama jendela langit secara filosofis ketika manusia mulai bangun, maka biasanya akan membuka jendela lalu memandang suasana di luar. Dan kemudian menikmati udara sejuk dan juga gambaran kehidupan secara luas. Kopi menjadi produk andalan disana lantaran sebagian besar masyarakatnya adalah petani kopi.

kedai kopi di lokasi jendela langit prigen
kedai kopi di lokasi jendela langit prigen

Kopi di jendela langit ini juga tak sembarang kopi namun juga menghadirkan kualitas. Produk kopi yang dihasilkan sudah melewati 4 proses yakni natural process, semi wash, honey proces dan juga wine process atau fermentasi. Ada dua jenis kopi yang dihasilkan yakni robusta dengan rasa pahit dan aroma kuta serta arabika degan rasa manis dan sedikit asam. Menikmati kopi langsung di perkebunanya langsung dengan pemandangan yang memukau, sepertinya bakal memberikan pengalaman yang unik dan asik! layak untuk dicoba.

HTM Jendela Langit Prigen

Untuk harga tiket masuknya sendiri cukup ramah kok di kantong. Kalian cukup membayar tiket sebesar Rp 10.000,- saja. Itupun sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Alamat

Lokasi jendela langit tepatnya berada di dusun Tegal Kidul, Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Pasuruan. Letaknya tak jauh dari taman safari prigen hanya berajarak sekitar 4 km saja. Patokanya adalah perempatan jetak, tinggal masuk dan ikuti jalan saja. Karena jalanya menanjak, akan lebih aman jika kalian menyewa kendaraan 4×4. Sementara itu jika menggunakan sepeda motor bisa langsung sampai lokasi melewati hutan pinus, jalur makadam dan sebagian berpaving. Hanya saja jalanya menanjak jadi tetap hati hati ya!

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *