Harga Tiket Dan Lokasi Taman Langit Lombok (Bukit Bengkaung)

Menikmati city light kota mataram sambil menyeduh kopi, siapa sih yang gak mau? Hal tersebut bisa kamu dapatkan di lokasi Taman Langit Lombok yang baru saja di launching tanggal 8 Juli 2020 lalu. Sebenarnya tempat yang juga dikenal bukit bengkaung ini sudah buka beberapa bulan yang lalu. Hanya saja tutup sementara atas arahan pemkab setempat guna mencegah penyebaran covid-19. Dimasa lockdown tersebut ternyata digunakan untuk renovasi beberapa titik. Kini taman langit bukit bengkaung jadi kian cantik dan nyaman untuk disinggahi.

Berbicara mengenai keindahan alam Pulau lombok memang gak ada habisnya. Selama ini mungkin kamu baru kenal dengan pantai senggigi, gili trawangan ataupun sembalun dengan Gunung Rinjaninya. Namun jika kita explore lebih jauh, kamu bakal menjumpai spot spot hits dan instagramable layaknya di tempat tempat lain. Salah satunya di Kedai Taman Langit Lombok ini. Sebuah tempat nongkrong yang menawarkan berbagai menu makanan dan view menakjubkan.

Dewasa ini trend coffee shop yang dipadukan dengan keindahan alam memang lagi hype. Nongkrong bersama teman teman menikmati hangatnya secangkir kopi dan pemandangan menyegarkan menjadi pilihan banyak orang untuk melepas penat dari aktivitas sehari hari. Bukit bengkaung adalah tempat yang kami rekomendasikan buat kamu yang tinggal atau sedang berada di Lombok, khususnya di Lombok Barat.

alamat taman langit lombok
via instagram @ijonk_clasikal23

Tak hanya sekedar nongkrong, taman langit juga memiliki spot spot foto yang membuatmu betah berlama lama. Menambah koleksi instagram sepertinya sudah menjadi keharusan bagi generasi milenial saat melakukan perjalanan. Di sini kamu bisa menjumpai beberapa spot foto yang kece, salah satunya adalah spot pintu langit. Spot ini terlihat sangat romantis saat malam hari lantaran berlatar belakang kerlap kerlip lampu kota Mataram. Kemudian ada juga spot sayap burung yang berada di tepi jurang sehingga kamupun terlihat seolah sedang terbang menggapai bintang :D.

Baca Juga  Lokasi Wisata Taman Langit Banyuwangi Yang Lagi Viral

Lokasi Taman Langit Lombok

Alamat lengkapnya berada di Lembah Sari, Kecamatan Batu layar, Kabupaten Lombok Barat, NTB. Desa ini lokasinya berada diatas ketinggian kurang lebih 550 meter diatas permukaan laut. Tak heran jika kamu bisa menemukan spot spot dengan pemandangan menyegarkan mata. Jika beruntung, gumpalan awan putih kadang menyelimuti daerah ini sehingga membawamu ke negeri atas awan.

Selain view alam pegunungan, kawasan lembah sari juga memiliki produk pertanian berupa Madu Trigona. Jika datang diwaktu yang tepat, bisa belajar langsung memanen madu dan rasakan kesegaranya. Namun jika kurang beruntung, cukup rasakan produk olahanya saja yakni jus Bee Polen.

Keindahan lainya adalah kamu bisa merasakan “roller coaster” alami. Kondisi jalan yang berkelok, naik turun memberikan sensasi tersendiri. Ditambah lagi dengan view hijau hijau di kanan kirinya.

Rute Ke Bukit Bengkaung Lombok Barat

Jalan menuju ke taman langit ataupun bukit bengkaung sebenarnya kondisinya cukup bagus dan bisa dilalui roda dua ataupun roda empat. Hanya saja memang di beberapa titik terdapat tanjakan curam dan berkelok, sehingga dibutuhkan kehati hatian. Rute yang bisa kalian lalui dari kota mataram adalah melalui kota tua ampenan. Dari sini tinggal lurus saja melewati Kantor Desa Meninting. Selanjutnya beloklah ke kanan, hingga sampai di pertigaan (dekat SD 1 Sandik). Di pertigaan, ambil ke kiri hingga menemukan pertigaan lagi lalu belok ke kiri lagi Selanjutnya tinggal mengikuti jalan utama hingga sampai di bukit bengkaung.

Harga Tiket Masuk Taman Langit Lombok

Cukup dengan tiket masuk seharga Rp 5.000,00 kamu sudah bisa menikmati pemandangan memukau dan hunting foto di kedai taman langit. Jika ingin menikmati kopi ataupun menu lainya, tentu harus merogoh kocek lagi. Namun tenang, harga menu disini tidak begitu mahal kok.

Baca Juga  Lokasi Dan Jam Buka Taman Langit Cafe Purwokerto

Galeri Foto

wisata terbaru di lombok barat
wisata terbaru di lombok barat

jalan menuju bukit bengkaung lombok lokasi bukit bengkaung lombok bukit bengkaung lombok harga tiket masuk taman langit lombok

Yah memang keren banget yahh taman langit lombok ini. Gak kalah sama spot spot di Jogja, Malang ataupun Bandung sana. Siap siap saja bakal antri karena diserbu pengunjung, apalagi saat akhir pekan.

Beri Tanggapan:

5/ 5. dari 2 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

1 thought on “Harga Tiket Dan Lokasi Taman Langit Lombok (Bukit Bengkaung)”

Leave a Comment