Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Ini Lokasi Kedung Kalkon Kediri Yang Sedang Viral

wisata baru di kandangan kediri

Lokasi kedung kalkon mendadak ramai, foto fotonya tersebar luas di sosial media baik di facebook maupun instagram. Tempat yang dulu dikenal angker tersebut kini justru digunakan sebagai ajang selfie. Hal itu tak lepas dari lokasinya yang memang cukup indah. Aliran sungainya tidaklah begitu besar, namun cukup jernih. Yang membuatnya istimewa adalalh himpitan bebatuan kapur di kanan dan kirinya. Dari bebatuan itulah, kita bisa lompat dan menceburkan diri ke sungai.

Kedung Kalkon, begitulah masyarakat setempat menyebutnya. Kalkon sendiri merupakan singkatan dari kali konto alias sungai konto. FYI, sungai konto merupakan sungai yang berhulu di pegunungan argowaang anjasmoro Malang. Sungai tersebut mengalir ke barat melintasi kediri dan berakhir di sungai brantas, Jombang. Bagi warga jawa timur, sungai ini cukup legendaris dan menyimpan berbagai mitos didalamnya.

Sungai konto ternyata memiliki spot yang cukup cantik, salah satunya ya di lokasi kedung kalkon kediri. Tempatnya masih asri dan alami, jauh dari pemukiman. Pengunjung yang datang bakal disuguhkan pemandangan yang menyegarkan mata. Meski jauh dari pemukiman, namun cukup mudah diakses tanpa trekking ataupun jalan jauh. Selanjutnya pengunjung bisa berenang, berendam dan bermain air sepuasnya. Karena masih terbilang baru, jadi memang belum ada tiket masuk yang diberlakukan. Setiap pengunjung hanya dikenakan biaya penitipan kendaraan sebesar Rp 2.000,- saja.

Alamat Kedung Kalkon

Lokasi tepatnya berada di jalan pasar hewan, Dusun Pandean barat, Kandangan, Kediri, Jawa Timur. Dari lokasi parkir kendaraan, selanjutnya pengunjung harus berjalan sekitar setengah km untuk mencapai lokasi kedung melewati persawahaan dan perkampungan.

Galeri Foto

kedung kalkon kandangan
kedung kalkon kandangan
kali konto kediri
kali konto kediri
lokasi kedung kalkon kediri
lokasi kedung kalkon kediri

Sekilas, destinasi wisata teranyar di kediri ini mengingatkan kita dengan green canyon di jawa barat ataupun kedung cinet di jombang yang dijuluki grand canyonya indonesia. Sungainya yang cukup jernih berwarna kehijauan diapit oleh bebatuan dengan tekstur tak beraturan membuatnya tak sekedar asik buat ceciburan namun juga keren untuk dijadikan background foto. Gimana, sudah ngiler pengen nyemplung ke kedung kalkon ?

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *