Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Lokasi dan Harga Sewa Glamping Ciremai Land Palutungan

glamping di ciremai kuningan

Harga Sewa Glamping Ciremai Land – Kabupaten kuningan mungkin hanyalah kota kecil yang berada di ujung timur dari provinsi jawa barat. Kotanyapun gak seramai tetangganya, cirebon. Namun soal urusan destinasi wisata alam jangan meragukanya. Berada di lereng gunung ciremai yang notabene adalah gunung tertinggi di jawa barat, kamu bakal disuguhkan beragam destinasi menarik. Tak sedikit warga ibukota yang memilih kuningan sebagai alternatif wisata jika sudah bosan dengan Bogor ataupun Bandung.

Dengan kondisi demikian, tak heran jika saat ini mulai menjamur berbagai jenis penginapan di kuningan termasuk jenis glamping. Akhir akhir ini tipe glamping atau glamorous camping memang sedang banyak diminati. Dengan budget yang tidak begitu tinggi kita bisa menikmati suasana alam terbuka layaknya sedang camping namun tetap diberi fasilitas yang lengkap. Salah satunya adalah di lokasi glamping ciremai land palutungan. Berada di lereng gunung ciremai, tentu saja pemandangan yang tersaji begitu menyegarkan mata. Cocok banget buat kamu yang terbiasa hidup di perkotaan, mencoba merasakan bermalam dengan sensasi berbeda.

Desain dari ciremai land kuningan ini terlihat simpel dan minimalis. Menggunakan material kayu dan berinding kaca sehingga bisa menikmati panorama sekitar dari dalam glamping. View lereng gunung ciremai dan kota kuningan dari ketinggian menjadi pemandangan utama. Saat malam hari, kitapun bakal disuguhkan dengan kerlap kerlip lampu kota yang terlihat dari ketinggian. Di bagian depan dari glamping terdapat sebuah latar yang dilengkapi dengan tempat duduk dan meja. Bisa digunakan untuk nongkrong, ngopi dan menikmati pemandangan sekitar.

Meskipun terlihat sederhana, namun desainya memang unik dan tentunya instagramable. Kamu bisa mencari berbagai angle untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Warna bangunan yang masih coklat kayu alami, selaras dengan nuansa alam hijau disekitarnya. Suasananyapun jadi kian dramatis kala pagi atau sore hari yakni saat moment sunset dan sunrise.

Harga Sewa Glamping Ciremai Land Palutungan

Tersedia 5 tipe glamping yang bisa kamu pilih tentunya sesuai budget dan kebutuhan. Jika kamu datang hanya berdua bisa memilih tipe GH atau Glasshouse. Sedangkan jika datang rombongan (maksimal 4 orang) bisa memilih tipe wooddeck. Lantas berapa sih harga menginap disini? berikut pricelist selengkapnya:

  • Harga glamping tipe Glass House kapasitas 2 orang Rp 700 ribu/ malam
  • Harga glamping tipe Wooddeck K kapasitas 4 orang¬† Rp 1 juta/ malam
  • Harga glamping tipe wooddeck Neo kapasitas 4 orang Rp 1,1 juta/ malam
  • Harga glamping tipe wooddeck L kapasitas 4 orang Rp 1,3 juta/malam
  • Harga glamping tipe glass treehuis Rp 1 juta/malam
  • *semua tipe sudah termasuk breakfast

Fasilitas

Meski berada di lereng gunung, namun fasilitas yang diberikan sangatlah lengkap. Disini tentunya tersedia colokan listrik, jadi gak perlu khawatir jika baterai gadget habis. Kemudian ada juga fasilitas api unggun yang sekaligus bisa untuk menghangatkan diri saat malam tiba. Berikut ini fasilitas selengkapnya

  • Tempat tidur dengan kasur
  • Bean bag
  • bantal dan guling
  • karpet
  • meja dan kursi di balkon
  • wastafel
  • toilet
  • colokan listrik
  • panggangan
  • breakfast
  • dll

Itu tadi fasilitas yang tersedia untuk setiap glamping. Sementara itu ada juga fasilitas umum seperti tempat parkir, tempat nongkrong, area api unggun, spot spot untuk berfoto hingga layananan antar jemput ke lokasi glamping.

Lokasi Ciremai Land Glamping

Tempat wisata sekaligus menginap ini berada di kaki gunung ciremai tepatnya berada di desa palutungan, kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa barat. Lokasinya juga gak jauh dari wisata curug putri dan bumi perkemahan palutungan. Tinggal lurus saja dan ikuti petunjuk jalan yang ada. Atau jika bingung bisa ikuti rute di google maps.

Tips Berlibur Di Glamping Ciremai Palutungan

  1. Karena berada di lereng gunung, sudah pasti udaranya dingin terutama saat malam hari. Oleh sebab itu wajib bawa jaket dan selimut, jika ada bawa yang tebal.
  2. Agar lebih berhemat, bisa membawa makanan dan minuman sendiri. Kamu bisa membawa bahan bahan untuk BBQ sendiri di depan glamping.
  3. Jangan lupa bawa P3K mengingat tempatnya yang berada di tengah hutan dengan akses jalan yang lumayan sulit.
  4. Check in setelah jam 3 sore dan check out jam 9 an pagi. Sebab saat siang cukup terik karena bagian depan glamping tidak ada penutupnya.
  5. Lakukan booking terlebih dahulu, mengingat tempatnya terbatas.

Galeri Foto

api unggun di malam hari
api unggun di malam hari
fasilitas BBQ
fasilitas BBQ
glamping yang instagramable
glamping yang instagramable
lokasi glamping ciremai land palutungan
lokasi glamping ciremai land palutungan
harga menginap di ciremai land glamping kuningan
harga menginap di ciremai land glamping kuningan
tempat nongkrong dan api unggun
tempat nongkrong dan api unggun

Oke sekian dulu ulasan ciremai land glamping kali ini. Overall tempat ini sangat rekomended khususnya buat yang mau cari ketenangan jauh dair keramaian kota. Tempatnya nyaman dengan pemandangan pegunungan yang sedap dimata. Sebuah penginapan dengan konsep back to nature tapi tetap dimanjakan dengan beragam fasilitas layaknya menginap di hotel.

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *