Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Lokasi Dan Tiket Masuk Bukit Puji Ningrum Sukaraja Tasikmalaya

htm bukit puji ningrum

Bukit puji ningrum merupakan tempat wisata di tasikmalaya, Jawa Barat yang menyajikan negeri di atas awan. Destinasi yang berada di area perbukitan dengan view panorama keindahan alam. Cocok untuk camping, menikmati sunrise dan tentunya membuat fikiran jadi fresh kembali. Buat kamu pecinta wisata alam terutama di daerah Tasikmalaya rasanya wajib berkunjung kesini. Untuk meyakinkanmu, simak ulasan tim travelandword berikut ini

Wisata perbukitan dengan view “hijau hijau” dan terkadang berselimut kabut memang cukup santer diperbincangkan di media sosial. Di Indonesia ini ada banyak sekali tempat wisata yang menyuguhkan hal tersebut, salah satunya di lokasi bukit puji ningrum tasikmalaya. Uniknya nama tersebut diambil dari tiga orang perempuan yang mengelola lahan disana. Nama yang dimaksud adalah Puji, Ening dan Irum.

lokasi bukit puji ningrum tasikmalaya
lokasi bukit puji ningrum tasikmalaya

Kini bukit di daerah Sukaraja ini ramai pengunjung, terutama setelah foto fotonya viral di sosial media. Sebagian besar pengunjung memang adalah anak muda yang ingin hunting foto, nongkrong dan juga camping. Pemandangan yang disajikan memang mengundang decak kagum bagi siapapun yang datang. Sejauh mata memandang kita hanya akan disuguhkan dengan lanskap perbukitan hijau. Saat pagi haripun kian memukau dengan pendar kuning dari sang mentari. Diwaktu waktu tertentu, disekitar kawasan diselimuti oleh kabut tebal, sehingga tak sedikit yang menyebutnya negeri diatas awan.

Udara sejuk khas pegunungan dan suhu yang cukup  dingin , membuat paru paru jadi fresh. Sebuah suasana yang mungkin jarang anda dapatkan terutama yang tinggal didaerah perkotaan. Maka dari itu, camping adalah satu cara terbaik menikmati tempat wisata alam di tasikmalaya yang satu ini. Disana sudah tersedia area camping ground untuk mendirikan tenda.

Harga Tiket Masuk Bukit Puji Ningrum

Tak hanya indah, destinasi ini juga murah meriah. Sebab htmnya sendiri hanya Rp 2.000,-/orang. Plus biaya parkir Rp 2.000,- untuk sepeda motor dan Rp 5.000,- untuk mobil. Sementara itu jika ingin camping kamu bisa sewa tenda seharga Rp 25.000,-. Selain itu bagi pengunjung yang camping tarif parkirnya juga berbeda yakni Rp 5.000,- untuk sepeda motor dan Rp 10.000,- untuk mobil.

spot nyunset di tasikmalaya
spot nyunset di tasikmalaya

Lokasi Bukit Puji Ningrum Sukaraja

Alamat lengkapnya terletak di dusun pasirhaleuang, Janggalaga, Kecamatan Sukaraja, Tasikmalaya, Jawa Barat. Jika dari pusat kota berjarak sekitar 16 km atau bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Akses jalan menuju wisata cukup mudah. Meski jalanya cukup kecil namun aman untuk dilalui sepeda motor ataupun mobil. Adapun rutenya dari alun alun sukaraja lurus saja, sekitar 200 meter nanti belok kanan ke arah karangnunggal (masuk ke gapura bambu). Ikuti saja jalan tersebut hingga sampai di SDN Cibogo. Selanjutnya belok ke kanan dan mengikuti jalan hingga sampai lokasi.

camping di bukit puji ningrum
camping di bukit puji ningrum

Fasilitas

Untuk kenyamanan pengunjung, sudah dibangun berbagai macam fasilitas diantaranya:

  • Musholla
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Camping Ground
  • Spot Foto
  • Warung

Demikian tadi review tempat wsiata bukit puji ningrum tasikmalaya. Buat kamu kamu yang tinggal di tasik, banjar dan sekitarnya rasanya wajib mengunjungi wisata yang tengah hits ini.

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *