Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Harga Tiket Dan Lokasi Lembah Sorory Pelemadu Bantul

wisata baru di imogiri bantul

Lembah sorory pelemadu adalah wisata keluarga terbaru di Bantul. Menawarkan keseruan berupa tempat yang masih asri dikombinasikan dengan berbagai wahana seperti ATV, kolam renang, ayunan dan berbagai macam spot foto. Cocok untuk liburan bersama keluarga. Mau tau berapa tiket masuk dan alamat lengkapnya? berikut informasi selengkapnya

Berbicara mengenai wisata di Bantul tak melulu soal Mangunan dengan berbagai macam spot foto diatas awan. Desa wisata sriharjo belakanganpun mulai banyak dinikmati para wisatawan. Berada di bantaran sungai oya dan memiliki topografi berupa bukit karst, desa wisata yang satu ini bisa jadi alternatif wisata di akhir pekan. Apalagi didalamnya ada banyak spot wisata diantaranya Sri Keminut, Kedhunassri, Ngepohsari, Taman Nggirli Indah dan tentunya Lembah Sorory.

Wisata Lembah Sorory Bantul

Lokasi lembah sorory sendiri sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun dulu hanya difungsikan sebagai bumi perkemahan saja. Beberapa instansi ataupun sekolah kerap mengadakan event event disini seperti kegiatan pramuka, gathering, persami dan lain sebagainya. Rupanya masyarakat setempat terus berbenah dengan menghadirkan berbagai macam wahana.

Diantaranya ada wahana motor ATV yang bisa disewa oleh pengunjung, kemudian ada juga wahana kolam renang hingga warung warung yang menjual makanan tradisional untuk wisata kuliner. Tempatnya sendiri cukup luas dan masih asri, dilengkapi dengan gazebo untuk berteduh sekaligus bersantai. Tak ketinggalan, spot spot untuk berfoto juga ada.

Destinasi wisata terbaru di Imogiri ini baru saja diresmikan pada tanggal 18 oktober 2020 lalu. Bagi pengunjung yang mau datangpun harus mematuhi protokol keshatan seperti jaga jarak minimal 1 meter, selalu menjaga kebersihan dengan rajin cucui tangan dengan sabun, menggunakan masker serta memastikan diri dalam kondisi sehat sebelum berkunjungi.

Harga Tiket Masuk Lembah Sorory Pelemadu

Untuk memasuki area wisata, sebenarnya pengunjung cukup membayar biaya parkir kendaraan saja. Namun jika ingin menikmati wahana didalamnya baru dikenakan tarif retribusi. Berikut pricelistnya

  • HTM kolam renang 5k
  • HTM motor ATV 10k / 5 menit

Untuk wahana ayunan, jembatan bambu ataupun spot foto tidak dikenakan biaya. Sementara, memang baru ada itu untuk wahana yang ada. Kemungkinan bakal bertambah dikemudian hari. Salah satunya adalah wahana naik kuda.

Rute Dan Lokasi

Alamat lengkapnya berada di dusun pemelamdu, Desa Sriharjo, Imogiri, Bantul. Adapun rute menuju lokasi wisata sendiri bisa melewati jalan imogiri – siluk. Sesampainya di SMP 2 Imogiri, belok ke barat hingga bertemu jembatan baru kiringan. Nah lokasinya persisi di sebelah kiri jembatan, bias masuk melewati depan masjid. Jika bingung, ikuti saja petunjuk di google maps.

Jam Buka

Wisata lembah sorory buka setiap hari mulai dari pukul 07.30 hingga jam 18.00 WIB.

Galeri Foto

kolam renang di lokasi lembah sorory
kolam renang di lokasi lembah sorory
wahana kolam
wahana kolam
wahana ayunan
wahana ayunan
htm lembah sorory
htm lembah sorory
fasilitas lengkap
fasilitas lengkap
tempat yang masih asri
tempat yang masih asri
gazebo untuk berteduh
gazebo untuk berteduh

Demikian tadi review lembah sorory imogiri, tempat wisata baru di Bantul yang murah meriah dan cocok untuk wisata keluarga. Tempatnya juga dekat dengan sejumlah tempat wisata seperti Opak Zoo,  Srikeminut, dll.

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Daftar Menu Dan Lokasi Tjangkruk Ngopi Jogja

Tjangkruk Ngopi merupakan satu dari sederet kedai kopi yang ada di Jogja. Cukup rekomended buat sekedar nongkrong ataupun mengerjakan tugas. Tempatnya mungkin gak jauh...
Avatar Navia Azzahra
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *