Harga Tiket Dan Lokasi Akbar Zoo Banyuwangi

Akbar Zoo Banyuwangi atau yang disingkat AZB ini adalah destinasi wisata terbaru di kabupaten yang berada di ujung timur pulau Jawa tersebut. Sebuah destinasi yang menggabungkan antara kebun binatang mini, taman bermain dan juga wisata kekinian dengan beragam spot selfie. Cocok untuk segala usia dari anak anak, remaja hingga anak muda yang suka hunting foto. Ada apa saja didalamnya dan berapa harga tiketnya? berikut informasi selengkapnya

Selain Malang, Banyuwangi juga telah menjadi poros wisata di Jawa Timur. Didukung dengan topografi berupa pegunungan dan pantai, ada sejumlah tempat wisata alam yang menawan. Diantaranya ada kawah ijen, Jawatan Benculuk, Taman nasional Baluran, Pulau Merah dan lain sebagainya. Tempat tempat wisata yang menyajikan keindahan alam tersebut kerap menghiasi media sosial.

Selain wisata alam, kini Banyuwangi mulai berekspansi dengan sejumlah wisata buatan. Ada beberapa themepark yang akan meramaikan sektor pariwisata di Banyuwangi. Salah satu yang belum lama ini dibuka adalah Akbar Zoo Banyuwangi atau AZB. Sebuah themepark yang memiliki berbagai macam fasiltias dan wahana yang mendukung untuk berwisata dari anak anak hingga orang tua.

Wisata Akbar Zoo Banyuwangi

AZB merupakan sebuah destinasi yang menggabungkan rekreasi dan edukasi. Si kecil bisa kamu ajak untuk mengenal beberapa jenis hewan yang mungkin selama ini hanya melihat di gambar saja. Diantaranya ada kuda, sapi, domba, kelinci, burung unta, burung macaw, dan beberapa jenis burung lainya. Bahkan bisa juga lho memberi makan hewan hewan tersebut, tentunya dengan ketentuan yang ada. Selain itu bisa juga bermain main di area taman labirin yang luas, berfoto dengan patung patung yang lucu hingga bermain air di kolam renang anak. Jadi kalau anak anak suka berenang, jangan lupa bawa baju ganti ya bun.

Baca Juga  Lokasi Dan Tiket Masuk Puthuk Kembang Ngoro Mojokerto

Sementara itu bagi anak muda, ada banyak spot spot yang keren untuk berburu foto. Salah satunya adalah di taman yang dipenuhi rerumputan hijau dan berbagai macam ornamen ornamen lucu. Aktivitas lain yang tak kalah serunya adalah mencoba wahana outbound. Ada beberapa wahana yang cukup menantang adrenalin diantaranya flying fox, sepeda terbang hingga wahana jaring laba laba. Satu lagi kamu juga bisa seru seruan di kolam renang yang memiliki fasiltias mandi busa jadi bisa ala ala mandi salju. Meski konsepnya untuk anak anak, namun orang dewasa juga diperbolehkan. Di sisi timur memiliki kedalaman yang lumayan dalam.

Selupas seru seuran menikmati wahana Akbar zoo banyuwangi, kamu bisa mampir ke cafe area. Disana tersedia beberapa jenis minuman dan makanan sembari istirahat untuk melepas lelah. Bahkan di AZB ini juga tersedia homestay khusus buat kamu yang dari luar kota dan ingin mencari penginapan.

Harga Tiket Masuk Akbar Zoo Banyuwangi

Asiknya lagi HTMnya sangat terjangkau. Setiap pengunjung hanya dikenakan retribusi sebesar Rp 10.000,- saja. Namun tentunya itu hanya untuk harga masuknya saja ya, kalau mau menjajal fasilitas semacam outbound tentunya dikenakan tiket tersendiri.

Fasilitas AZB

Fasilitas yang tersedia sangat lengkap, simak daftarnya berikut ini

  • Area parkir
  • rumah makan
  • Gazebo
  • Mushola
  • Homestay
  • Outbound
  • Taman dan patung
  • Kebun binatang
  • Taman kelinci
  • taman labirin
  • ATV Track
  • Cafe Area
  • Ruang ganti dan toilet

Lokasi AZB

Adapun alamat lengkapnya yakni berada di jalan raya Ijen, Sukosari, Paspan, Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Lokasinya persis berada di tepi jalan raya, jadi dari segi akses jalan sangat mudah. Selengkapnya kamu bisa cek lokasinya disini.

Baca Juga  Taman K Land Pandaan, Ini Harga Tiket Masuk & Water Slide

Jam  Buka

Perlu diketahui tempat wisata ini buka setiap hari selasa – minggu dari pukul 08.00 – 16.00 WIB. Khusus untuk hari senin libur karena digunakan untuk sterilisasi  tempat.

Gambar Foto Akbar Zoo Banyuwangi

wisata terbaru di banyuwangi
wisata terbaru di banyuwangi
banyak spot foto (2)
banyak spot foto (2)
wahana kolam renang di azb
wahana kolam renang di azb
wahana kolam renang di azb
wahana kolam renang di azb
htm wisata akbar zoo banyuwangi
htm wisata akbar zoo banyuwangi
wahana sepeda terbang
wahana sepeda terbang
azb banyuwangi
azb banyuwangi
lokasi akbar zoo banyuwangi
lokasi akbar zoo banyuwangi

Gimana gengs seru banget ya wisata akbar zoo banyuwangi ini. Silahkan share artikelmu ke sosmed dan ajak teman temanmu kesini!. Buat yang mau liburan bersama keluarga juga rekomended banget.

Navia Azzahra

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment