Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Goa Jegles Kediri – Review, Harga Tiket Dan Lokasi

wisata baru kediri viral

Goa Jegles Kediri – Jika dibanding tetangganya kabuaten Malang atau Kota Batu, nama Kediri mungkin masih kalah popular di sektor pariwisata. Kendati demikian, kota kecil tersebut menyimpan beberapa keindahan yang mungkin membuat banyak orang rindu untuk berkunjung.

Selain Gunung Kelud yang memang sudah begitu dikenal, ada satu obyek wisata yang lagi viral di sosial media. Tempat tersebut adalah goa jegles yang minyimpan keindahan sekaligus misteri. Kini setelah ditata dan dikelola, kesan seram tersebut berubah menjadi cantik.

So, buat kamu yang sedang cari referensi tempat wisata baru di kediri, goa jegles menjadi satu yang kami rekomendasikan. Sebelumnya silahkan simak ulasan lengkap tim travelandword.com berikut ini:

Sejarah Goa Jegles Kediri

Sebelum dikelola, goa jegles ini adalah sebuah tempat yang tak terawat dan tak terpakai sama sekali. Bahkan masyarakat mengganggapnya sebagai tempat yang mistis dan angker. Goa ini juga menjadi tempat yang cukup bersejarah. Dahulu banyak tentara PKI yang menjadikanya sebagai tempat persembunyian.

Bahkan mitos yang berkembang di masyarakat, didalam goa tersebut terdapat ular besar yang dipercayai sebagai penunggu goa. Nah kini setelah dikelola kades keling serta warga sekitar, gua yang dulunya nampak angker tersebut menjadi indah sekaligus instagramable.

Para pengunjung bisa menelusuri goa melewati jalan yang terbuat dari beton ditengah tengah goa. Didalam goa juga terdapat mata air jernih yang muncul dari tanah. Kesan sejuk dan alami begitu terasa ketika masuk ke dalam.

Untuk mengubah goa jegles kediri menjadi obyek wisata sendiri bukanlah perkara yang mudah. Sebab disana merupakan bekas tanah longsor yang mana harus menggali tanah sampai 3 meter dulu baru ketemu goanya.

Selain menawarkan keindahan goa, pemdes kling juga menawarkan wahana seru yakni rafting yang berada tak jauh dari lokasi goa jegles. Selain itu tersedia juga wisata kuliner dan kedepanya juga akan dibangun taman.

Harga Tiket Masuk Goa Jegles Kediri

Goa ini memang belum lama dibuka setelah memakan kurang lebih 1 tahun proses pembangunan. Untuk itulah saat ini HTMnya belum dipatok. Pengunjung bisa memberikan dana sukarela serta membayar biaya parkir saja. Mungkin nanti jika semua fasilitas sudah tersedia baru akan diberlakukan tiket masuk.

Rute Dan Lokasi Goa Keling Kepung

Obyek wisata satu ini terletak di jalan jegles, dsun bukaan, desa keling, kecamatan kepung, Kediri, Jawa Timur. Cukup mudah diakses karena dekat dengan kota pare, sekitar setengah jam perjalanan.

Ada 3 rute yang bisa dilalui. Yang pertama melewati jalan utama pare – kandangan, kedua melewati jalan letjen sutoyo dan terakhir melewati jalan bagawantabari. Kami rekomendasikan lewat jalan pare – kandangan saja karena lebih mudah akses jalanya. Dari patung Mastrip (dekat kantor pos pare) ikuti saja jalan hingga melewati gereja katolik st mateus. Selanjutnya bisa masuk ke jalan pare kandangan ke arah desa keling.  Selengkapnya cek di google maps berikut:

Galeri Foto

wisata keling kepung kediri
wisata keling kepung kediri
lokasi goa jegles kediri
lokasi goa jegles kediri
htm goa jegles
htm goa jegles
goa keling kepung
goa keling kepung

Overall tempat ini cukup rekomended untuk dikunjungi. Apalagi saat ini tiket masuknya masih gratis. Selain berwisata goa di keling kepung , jika kamu punya jiwa petualangan bisa mencoba paket rafting. Selamat berlibur

Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *