Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Wisata Kampung Sabin Cirebon – Review, Tiket Masuk Dan Lokasi

wisata kampung sabin cirebon

Wisata Kampung Sabin – Cirebon merupakan sebuah wilayah di jawa barat dan berbatasan langsung dengan Jawa Tengah. Berada di jalur pantura serta tak jauh dari gunung ciremai, cirebon memang cukup potensial untuk digarap disektor pariwisata. Beberapa potensi yang ada antara lain hutan kera plangon, bukit gronggong, banyu panas paliman, telaga niren dll. Kalau soal wisata kekinian yang instagramable, belum lama ini muncul kampung sabin cafe resto.

Selama ini Cirebon memang cukup dikenal dengan wisata religinya. Dahulu disini menjadi salah satu pusat penyebaran agama islam oleh para sunan. Oleh karena itu, ada banyak tempat peninggalan sekarah di kota cirebon tersebut.

Kini, berwisata sekaligus berburu kuliner di Cirebon makin seru. Ada banyak cafe atau resto yang tak hanya menawarkan menu lezat tapi juga tempat yang instagramable. Memang sekarang ini rasanya sudah menjadi hal “wajib” setiap tempat wisata atau tempat nongkrong memiliki spot untuk berfoto. Salah satu yang bisa kalian kunjungi adalah kampung sabin dukupuntang.

Review Wisata Kampung Sabin Cirebon

Cirebon rasa bali, begitulah sekilas view yang ditawarkan oleh wisata terbaru di dukupuntang tersebut. Sang pengelola menyulap area sawah dengan luas sektiar 1 hektar menjadi destinasi yang mirip dengan Ubud Bali. Hal itu tercermin dengan beberapa properti bercorak khas bali. Bahkan beberapa properti tersebut didatangkan langsung dari pulau dewata.

Sejatinya kampung sabin merupakan Cafe & Resto. Sebuah tempat makan yang cocok untuk keluarga, pasangan ataupun bersama teman. Berada di area sawah yang ditumbuhi tanaman padi, pengunjung bisa merasakan keindahan alam yang dibalut secara kekinian. Ditambah lagi dengan gunung ciremai yang terlihat gagah dengan jarak yang cukup dekat. Suasanapun kian spektakuler tatkala senja mulai menghiasi langit biru.

Ketika malam hari tiba, suasana kian romantis dengan gemerlap lampu yang menyala di area cafe. Para pengunjung juga bisa memesan untuk candlelight dinner, private party ataupun untuk arisan.

Selain untuk bersantai dan kulineran, wisata yang satu ini juga menawarkan beragam spot foto. Setidaknya ada 30 titik spot untuk berfoto. Puluhan spot foto ini saling terhubung dengan jembatan yang membentang di atas persawahan. Di sepanjang jembatan, kamu bisa menemukan beberapa properti khas bali, salah satunya adalah Tedung.

Saat ini sebenarnya pembangunan belum seutuhnya rampung. masih ada beberapa fasilitas penunjang yang masih dalam proses pembanguan, seperti gapura masuk. Kedepanya bahkan akan dibuat paket wisata edukasi pertanian disini. Namun demikian, sekarang ini sudah dibuka untuk umum.

Harga Tiket Masuk Kampung Sabin Cirebon

Karena konsep utama destinasi ini adalah cafe & resto maka sebenarnya tidak ada tiket masuk. Namun pengunjung diharuskan untuk membeli voucher senilai Rp 20 ribu pada weekdays dan Rp 30 ribu pada weekends. Nah vouncher ini nantinya bisa ditukar dengan makanan ataupun minuman.

Lokasi Kampung Sabin Dukupuntang

Adapun alamat lengkapnya adalah di kawasan kota baru keandra, jalan nyi ageng serang, desa sindangjawa, kecamatan dukupuntang, Cirebon, Jawa Barat. Lokasinya satu area dengan kopi montong yang sudah dibuka sejak beberapa bulan lalu. Lebih jelasnya, kamu bisa simak pada peta dibawah ini.

Jam Buka

Setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB

Galeri Foto

htm kampung sabin
htm kampung sabin
wisata baru di dukupuntang
wisata baru di dukupuntang
wisata hits di cirebon
wisata hits di cirebon
lokasi kampung sabin dukupuntang
lokasi kampung sabin dukupuntang
spot foto di cirebon
spot foto di cirebon

Akhir Kata

Nah itu tadi gengs, wisata terbaru kampung sabin di cirebon. Gimana menurut kalian? apakah worth it untuk dikunjungi? Kalau menurut mimin sih boleh lah dicoba, meski tiket masuknya lumayan mahal tapi bisa ditukar dengan makanan. Ditambah lagi ada banyak spot yang instagramable untuk menambah koleksi foto di instagram.

Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *