Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Wisata Teras Merapi – Review, Harga Tiket Dan Lokasi

tempat camping terbaru jogja

Wisata Teras Merapi – Gunung Merapi memang memiliki magis tersendiri. Menyandang predikat sebagai gunung teraktif di di Indonesia, keindahanya memang mengundang penasaran baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Tak heran jika di kaki merapi bisa kita temui banyak sekali destinasi wisata. Di wilayah Yogyakarta misalnya kawasan kaliurang dan bukit klangon menjadi primadona dalam beberapa waktu terakhir. Sejumlah obyek wisata seperti merapi park, santorini jogja, the lost world castle dan lain sebagianya cukup menyita perhatian para travelers.

Bagi yang suka berkegiatan di alam bebas seperti camping, pasti gak asing dengan nama bukit klangon. Tempat ini adalah salah satu tempat camping terbaik di kaki gunung merapi. Tak jauh dari situ sekarang kamu bisa menemukan destinasi wisata yang belum lama dibuka. Adalah teras merapi, sebuah destinasi wisata yang memadukan antara keindahan alam pegunungan dan berbagai macam wahana seru.

Wisata terbaru di dekat bukit klangon ini cocok berbagai kalangan. Sebab disana terdapat wahana untuk anak anak, remaja dan juga orang dewasa. Belum lagi view puncak merapi yang terlihat sangat dekat apabila cuaca sedang cerah. Tak heran meski belum lama dibuka langsung mendapat tanggapan positif dari para traveler khususnya yang tinggal di daerah Jogja dan sekitarnya. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan review dan informasi seputar harga tiket beserta fasilitas yang terdapat didalamnya.

Review Wisata Teras Merapi

Ini adalah wisata terbaru di kaki gunung merapi. Menghadirkan suasana segar ala pegunungan dan beragam wahana seru yang cocok dinikmati bersama keluarga. View utama tentu saja adalah puncak merapi yang cukup dekat. Sementara itu saat malam hari, kita juga akan disuguhkan dengan city light kota Jogja yang terllihat indah dari ketinggian.

Berbicara mengenai wahana yang ada didalamnya, cukup banyak pilihanya. Mulai dari benteng labirin yang cocok untuk berpetualang bersama buah hati. Disini kita bisa melatih si kecil untuk menemukan jalan keluar dan jangan sampai tersesat. Selanjutnya ada kolam renang yang terdiri dari anak anak dan dewasa. Yang menarik, desain kolam renang cukup estetik dan berasa sedang berenang di resort. Apalagi kalau cuacanya sedang cerah.

Selanjutnya ada jembatan van oranje untuk para milenial yang mau hunting foto. Jembatan kayu ini bisa jadi spot untuk berfoto dengan latar belakang gunung merapi. Lampu led yang dipasang disepanjang jembatan juga kian nambah keren. Selain jembatan, masih ada sejumlah spot spot instagramable lainya untuk foto foto.

Masih kurang? coba deh menjajal wahana ATV dengan track yang sedikit menantang dan seru. Jika sudah terasa lelah kamu bisa beristirahat di gazebo sembari nongkrong bersama teman teman. Tau bisa juga mengunjung resto untuk menyeruput segelas kopi dan sejumlah menu makanan. Bagi yang punya spare waktu yang banyak, bisa juga camping disana baik bawa tenda sendiri atau sewa tenda disana.

Harga Tiket Masuk Wisata Teras Merapi

HTM teras merapi ini cukup murah banget. Khusus anak anak pun diberikan tiket tersendiri yang lebih murah. Adapun harga tiketnya adalah Rp 10 ribu/ orang dewasa dan Rp 5 ribu/ anak anak. Tiket ini sudah meliputi kolam renang, jembatan selfie , labirin dan sejumlah spot lainya.

Sementara itu bagi yang mau mencoba wahana ATV cukup membayar Rp 40 ribu untuk 2x putaran atau Rp 50 ribu untuk 3x putaran. Terakhir, bagi yang mau camping bisa membayar tiket seharga Rp 15 ribu. Gimana gengs murmer kan?

Lokasi Teras Merapi

Secara administratif alamatnya terletak di kalitengah kidul, Glagaharjo, Kecamatan Cangkrintan, Sleman, DIY. Untuk menuju kesana kamu bisa mengambil rute ke bukit klangon. Lokasinya berada sebelum bukit klangon. Kondisi jalan menuju ke obyek wisata cukup bagus, bisa dilalui roda dua maupun roda empat. Selengkapnya silahkan lihat pada map berikut:

Galeri Foto

wisata kolam renang merapi
wisata kolam renang merapi
wisata terbaru di bukit klangon
wisata terbaru di bukit klangon
fasilitas pendopo
fasilitas pendopo
lokasi teras merapi wisata
lokasi teras merapi wisata
htm wisata teras merapi
htm wisata teras merapi

Akhir Kata

Nah itulah tadi ulasan mengenai wisata teras merapi yang tengah viral. Gimana tertarik untuk liburan kesini? Oh ya untuk jam bukanya sendiri setiap hari mulai pukul 08.00 pagi sampai 19.00 atau 7 malam.

Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

2 Replies to “Wisata Teras Merapi – Review, Harga Tiket Dan Lokasi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *