Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Wisata Air Telaga Ciburial Bogor – Review, Tiket Masuk Dan Lokasi

telaga ciburial bogor

Wisata air telaga ciburial adalah tempat yang asik untuk ngadem dan merefresh pikiran bila sedang suntuk. Menawarkan kesegaran dari mata air alami. Lokasinya yang berada di daerah perbukitan dan memiliki view sawah disekitarnya juga menjadi nilai plus tersendiri. Tersedia pula camping ground bagi kalian yang ingin lebih dekat dengan alam.

Bogor seolah gak kehabisan kalau soal destinasi wisata. Dari hari ke hari selalu saja destinasi wisata terbaru di kota hujan tersebut. Topografinya yang berupa bukit dan pegunungan menjadikanya memiliki banyak potensi wisata alam yang bisa di explore. Belum lagi lokasinya yang dekat dengan Jakarta, sehingga banyak kaum urban yang menjadikan bogor sebagai tempat untuk self healing. Setelah sebelumnya sempat viral pelangi park bogor, baru baru ini muncul wisata air ciburial yang ramai di medsos.

Untuk itu pada kesempatan kali ini tim travelandword tertarik untuk mengulas tentang wisata air di gunung malang, Bogor tersebut. Bagi kalian yang belum memiliki kesempatan kesana, silahkan simak review berikut ini:

Review Wisata Air Telaga Ciburial Bogor

Melihat foto foto telaga ciburial saja sudah membuat mata jadi adem, apalagi kalau datang ke lokasinya langsung. Sebuah kolam dengan air yang jernih berwana kehijauan serta dikelilingi oleh rimbunya pohon. Tepat di pinggir kolam tersebut terdapat saung saung dari bambu untuk bersantai.

Nuansa “back to nature” begitu kental terasa saat berada disini. Bahkan tak jauh dair area kolam/ telaga terdapat sawah yang ditumbuhi padi. Saat padi sedang menghijau tak jarang pengunjung yang berfoto foto di tengah tengahnya.

Meski ini adalah wisata baru, namun soal fasilitas sudah cukup lengkap diantaranya ada mushola, toilet, kamar bilas, saung hingga camping ground. Yap, kamu bisa camping disini dan merasakan kesegaran alam di gunung malang. Bagi yang mau camping dikenakan tarif tersendiri/ diluar tiket masuk telaga ciburial.

Harga Tiket Masuk Wisata Air Telaga Ciburial

Tenang saja, destinasi ini gak akan menguras isi kantong kok. Untuk HTM wisata air telaga ciburial hanya Rp 10.000,-/orang saja. Selain itu dikenakan biaya parkir yakni Rp 5.000,-/ motor dan Rp 10.000,-/mobil. Sementara itu untuk camping dikenakan tarif Rp 35.000,-/ orang (belum termasuk tenda dll).

Lokasi Telaga Ciburial Bogor

Lokasinya berada di daerah gunung malang, tenjolaya, Bogor. Tak jauh dari sejumlah tempat wisata seperti pemandian air panas gunung malang, curug nangka, curug luhur dll. Kalau dari curug nangka masih naik ke atas lagi, melewati pemandian air panas. Untuk jalan menuju lokasi sudah cukup bagus bisa dilewati mobil. Selengkapnya silahkan cek di google maps berikut ini:

Galeri Foto

wisata terbaru di gunung malang bogor
wisata terbaru di gunung malang bogor
htm wisata air telaga ciburial
htm wisata air telaga ciburial
lokasi wisata air telaga ciburial
lokasi wisata air telaga ciburial
wisata kolam renang alami di bogor
wisata kolam renang alami di bogor

Akhir Kata

Nah demikian tadilah review tempat wisata air telaga ciburial di Gunung Malang Bogor. Overall tempat ini cukup rekomended untuk berwisata bersama keluarga atau teman teman. Kamu bisa mandi sekaligus menikmati udara segar gunung malang. Di tambah lagi dengan HTMnya yang sangat terjangkau bahkan bisa dibilang murah meriah. Selain itu kamu juga bisa sekaligus mengunjungi sejumlah tempat wisata di sekitarnya.

Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *