Antapura De Djati Garut

Antapura De Djati Garut – Jika kita berbicara tentang wisata di Bali, ada banyak destinasi yang jadi jujukan para traveller. Salah satunya adalah di kawasan Ubud bali yang terkenal dengan wisata alam hijau baik berupa persawahan maupun perbukitan. Disana juga terdapat deretan cafe outdoor yang menawarkan aktivitas eat with view.

Nah bagi kamu warga jabar khususnya kabupaten Garut, yang kangen dengan suasana tersebut kini tak perlu jauh jauh terbang ke Pulau Dewata. Pasalnya ada wisata baru di Garut yang mengusung konsep ala ala Ubud Bali. Namanya adalah Antapura De Djati yang mengusung tagline the wonderful space of west java. Bisa dikatakan destinasi dengan konsep semacam ini baru yang pertama di Garut.

Sejak dibuka pada 6 februari 2022 lalu tempat wisata ala ubud di Garut ini langsung jadi perbincangan para warganet khususnya di media sosial. Di instagram foto fotonya pun acap kali viral dengan ratusan komentar. Nah buat kalian yang belum kesampaian kesini, kali ini tim travelandword akan memberikan rangkuman sejumlah informasi yang kamu butuhkan sebagai berikut.

Daya Tarik Antapura De Djati Garut

Daya tarik utama dari wisata outdoor yang satu ini adalah sausananya yang mirip dengan ubud Bali. Dimana areanya berada di tengah area persawahan dengan kontur tanah berlevel. Deretan pohon kelapa disekitarnya juga semakin membuat nuansa ubud kental banget.

Ada sekitar 2 hektar area yang dikelola saat ini dari total 6 hektar area sawah dan kebun yang ada. Sebagian tanah yang dikelola adalah tanah dari sang pemilik, dan sebagian lainya menyewa dari petani.

Baca Juga  Lokasi dan Harga Sewa Glamping Ciremai Land Palutungan
wisata ala ubud di garut foto by @antapuradejati
wisata ala ubud di garut foto by @antapuradejati

Selain menyajikan keindahan alam, wisata antapura de djati memiliki banyak fasilitas yang bakal menyambut para wisatawan. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan disini mulai dari sekedar nongkrong, makan hingga menikmati sejumlah wahana outdoor.

Cafe & Resto

Berwisata memang erat kaitanya dengan kuliner. Bahkan aktivitas eat with view kian hari kian popular. Bisa kita lihat dengan menjamurnya cafe cafe outdoor di sejumlah tempat. Begitu juga di antapura de djati, kamu bisa nongkrong ditemani beragam menu makanan/minuman sambil menikmati lanskap alam hijau disekitarnya. Kamu bisa pilih di cibiuk resto, aksen coffee atau warung djati.

Spot Foto Instaworthy

Ada banyak spot spot yang bisa kalian explore untuk menambah koleksi di feed instagram. Berfoto ditengah sawah yang didesain layaknya ubud, teman temamu gak bakalan mengira kalau ini di Garut. Bahkan bangunan restonyapun unik, cocok untuk dijadikan latar belakang foto!

ragam spot foto by @antapuradedjati
ragam spot foto by @antapuradedjati

Wahana Outdoor

Untuk menikmati wahana ini dikenakan biaya tambahan ya, diluar dari tiket masuk. Selain menantang, juga sekaligus bisa dijadikan spot untuk berswafoto. Diantaranya ada kerucut gantung, balin udara, ayunan, sarang burung dan juga sepeda gantung. Kamu bisa bayar satuan atau memilih paket bundling untuk menikmati semua wahana tersebut.

Harga Tiket Masuk Antapura De Djati Garut

Untuk berwisata disini memang kamu harus merogoh kantong sedikti lebih dalam. Tapi kami rasa masih sebanding dengan apa yang akan didapatkan. Berikut htm antapura de djati selengkapnya

  • Senin – Jumat Rp 25.000,-
  • Sabtu – Minggu Rp 35.000,-

Menariknya bagi anak anak usia 5-8 tahun dan lansia usia 60 tahun ke atas akan mendapat harga tiket yang lebih murah. Yakni Rp 15 ribu pada weekday serta Rp 20 ribu saat weekend. Sementara itu, berikut kami sampaikan daftar harga wahana disana

  • Balon udara Rp 10.000,-
  • kerucut gantung Rp 10.000,-
  • sarang burung Rp 10.000,-
  • ayunan Rp 15.000,-
  • sepeda gantung Rp 15.000,-
  • paket bundling Rp 40.000,-
Baca Juga  Hutan Jati Cafe Purwakarta - Daya Tarik, Menu Dan Lokasi
htm antapura de djati
htm antapura de djati

Lokasi Antapura De Djati

Lokasinya berada di sisi utara dari kabupaten Garut tepatnya di Desa Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk. Sekitar 27 km dari pusat kota garut. Untuk menuju kesana kamu bisa melewati jalan raya leuwigoong, lokasinya tak jauh dari jalan raya. Atau lebih jelasnya silahkan ikuti saja di google maps berikut

Jam Operasional

Wisata ini gak cuma bisa dinikmati siang hari saja, view malam hari juga gak kalah cantiknya dengan tatanan lampu disejumlah titik. Adapun jam bukanya adalah sebagai berikut

  • Senin – Minggu pukul 08.00 – 21.00 WIB

Fasilitas

  • Area parkir
  • pemandangan ala ubud
  • resto
  • cafe
  • spot foto
  • wahana outdoor
  • toilet
  • dan lain lain

Akhir kata, demikian tadilah review wisata antapura de djati yang berada di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Buat kamu yang kangen suasana ubud atau malah belum memiliki kesempatan kesana, tempat ini bisa jadi alternatifnya.

You cannot copy content of this page