Daya Tarik & Harga Puncak Halimun Camp Bogor

Puncak Halimun Camp Bogor – Camping dewasa ini menjadi aktivitas yang digemari oleh berbagai kalangan. Dari remaja, milineal bahkan para orang tua. Bermain di alam terbuka memang memberikan keasikan tersendiri. Apalagi lokasinya di tempat yang sejuk dan memiliki view keren. Gak harus naik gunung kok, ada banyak camping ground yang bisa kamu pilih, apalagi kalau kamu tinggal di daerah Bogor.

Yups, sebagai daerah yang didominasi oleh dataran tinggi dan pegunungan gak kekurangan untuk mencari spot camping di Bogor. Mulai dari yang menawarkan area camp saja hingga yang memiliki fasilitas lengkap seperti glamping. Salah satunya adalah tempat bernama Puncak Halimun Camp.

Lokasi dari tempat camping yang satu ini berada di kaki Gunung Gede Pangrango. Berada di sebuah bukit dan dikelilingi oleh lembah dan hutan sehingga menawarkan pemandangan yang epic. Asiknya lagi, fasilitas yang tersedia sudah sangat lengkap lho. Mau tahu? berikut review selengkapnya

Sekilas Tentang Puncak Halimun Camp Bogor

Camping ground di Bogor yang satu ini masih tergolong baru. Pasalnya mulai di garap sebelum puasa tahun 2021 lalu dan dibuka untuk umum pada akhir 2021. Sebelumnya tempat ini hanya berupa lahan atau kebun petani yang ditanami kopi, jagung dan lainya.

Lantaran memiliki pemandangan yang menawan, sang pemilik lahan akhirnya mengubahnya menjadi tempat camping. Kini setelah beroperasi beberapa bulan, tempat tersebut sudah cukup populer di kalangan penikmat camcer dan wisatawan pada umumnya.

Hal tersebut tak lepas dari view dari lokasi camping yang menakjubkan. Ada banyak spot camping yang bisa kamu pilih disana. Di spot halimun dan salak misalnya, kita bisa menikmati panorama gunung salak yang syahdu tatkala matahari mulai terbenam. Begitu juga dengan spot pangrango yang menjanjikan view gunung gede pangrango serta lembah disekitarnya yang indah saat matahari terbit.

Daya Tarik Puncak Halimun Camp

Selain pemandangan yang begitu syahdu, ada banyak alasan kenapa kamu harus ngecamp disini. Berikut diantaranya

Mampu Menampung Ratusan Tenda

Gak perlu khawatir tempatnya crowdid, pasalnya areanya sangat luas mampu menampung ratusan tenda. Di spot camp salak misalnya yang terdiri dari empat endakan dengan setiap undakanya bisa di isi hingga 45 tenda. Kemudian di camp pangrango yang berada di dekat gardu pandang bisa muat hingga 40 tenda. Selain itu masih ada spot afrika, spot jengkol dan juga spot halimun.

view gunung salak foto by @puncak_halimuncamp
view gunung salak foto by @puncak_halimuncamp

Bisa Untuk Campervan

Aktivitas camping dengan mobil, belakangan mulai banyak penggemarnya. Jika kamu adalah salah satunya, kamu bisa menyalurkan hobimu di puncak halimun camp ini. Selain campervan, tentunya juga sangat mendukung kegiatan motocamp atau bahkan bikecamp.

tempat campervan di bogor foto by @puncak_halimuncamp
tempat campervan di bogor foto by @puncak_halimuncamp

Memiliki Fasilitas Cottage

Kalau kamu males menyiapkan segala peralatan camping, ada alternatif lainya. Di sana sudah tersedia beberapa cottage yang berupa bangunan ala rumah desa. Bangunan bangunan tersebut juga menghadap ke arah Gununung Salak.

tempat camping di bogor by @puncak_halimuncamp
tempat camping di bogor by @puncak_halimuncamp

Didalam cottage tersebut sudah dilengkapi dengan kasur, kamar mandi dan juga dapur. Untuk menginap di cottage tersebut siapkan saja budget Rp 2 jutaan untuk biaya sewa per malamnya.

Harga Camping Di Puncak Halimun Camp Bogor

Adapun tiket masuk untuk camping disini adalah Rp 40 ribu/ orang. Harga tersebut tentu saja belum termasuk peralatan camping seperti tenda, alat masak dll (bawa sendiri dari rumah). Kemudian jika ingin motocamp ataupun campervan dikenakan biaya tambahan lagi. Yakni Rp 15 ribu/ unit (sepeda), Rp 20 ribu/ unit (motor) dan Rp 60 ribu / unit (mobil).

Jika tak mau repot repot kamu bisa pilih paket camping seharga Rp 300 ribu/ 2 orang dan Rp 350 ribu / 3 orang. Harga tersebut sudah meliputi tenda, sleeping bag, nesting, matas, kompor dan gas.

Selain camping, ada beberapa aktivitas outdoor lain yang bisa kalian coba. Seperti trekking melintasi hutan sjauh 2 km dengan biaya Rp 60 ribu/ orang (minimal 4 orang). atau bisa juga mencoba wahana ATV melewati track yang sudah disediakan dengan biaya Rp 250 ribu untuk sewa 1 jam.

Alamat Dan Rute Menuju Puncak Halimun Camp

Puncak halimun camp terletak di jl. veteran cipare, Desa Pancawati, Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hanya sekitar 2 km dari kopi daong dan sekitar 81 km jika dari jakarta. Kamu bisa melewati tol jagorawi kemudian menuju caringin, cikereteg dan cijeruk.

Setelah keluar dari tol Caringin, langsung belok kiri ke arah cikereteg. Kamu bisa mengarahkan kendaraanmu menuju Kopi Daong. Sesampainya di pasar cikereteg lurus saja mengikuti jalan utama yang dipenuhi kelokan, tanjakan dan juga turunan. Setelah melewati kopi daong, lurus saja melewati peternakan ayam di kanan jalan dan lihatlah papan pteunjuk jalan. Atau lebih mudahnya silahkan ikuti saja panduan via google maps disini.

Fasilitas

  • Area parkir gratis
  • keran air untuk masak
  • toilet
  • penitipan helm
  • area camping luas
  • bisa untuk campervan
  • ATV
  • Trekking
  • Cottage
  • Tempat ibadah
  • sewa alat camping
  • dll

Jam Operasional

  • Setiap hari pukul 07.30 – 23.30 WIB

Demikian tadilah informasi yang dapat kami sampaikan tentang Puncak Halimun Camp di Bogor ini. Tentu saja tempat ini sangat rekomended buat kalian yang mau cari tempat camping dengan pemandangan yang syahdu dan fasilitas lengkap.