Garut Dinoland, Cek Harga Tiket Masuk Dan Lokasinya

Garut Dinoland – Liburan bersama keluarga rasanya pilihan yang paling tepat adalah wisata yang mengusung edukasi, apalagi kalau kita bawa anak anak. Jadi selain bisa refreshing juga bisa nambah pengetahuan. Ada banyak jenis wisata edukasi yang bisa kita temukan, termasuk di Garut jawa barat.

Selama ini mungkin kita hanya mengenal dinosaurus lewat pelajaran sejarah di sekolah atau melalui film. Sedangkan untuk melihat secara langsung hewan tersebut tentunya sudah tidak bisa, karena memang sudah punah. Nah kini ada sejumlah tempat wisata dinosaurus yang ada di Indonesia. Bahkan gak cuma sekedar patung saja, namun sudah didesain sedemikian rupa sehingga mirip dengan aslinya.

Salah satunya adalah Garut Dinoland yang belum lama ini dibuka. Ini adalah wisata dinosaurus pertama yang ada di Garut, Jawa Barat. Ada apa saja didalamnya? yuk kita bahas satu per satu.

Tentang Wisata Garut Dinoland

Garut Dinoland adalah wisata pertama di Kabupaten Garut yang mengangkat tema hewan purbakala. Obyek wisata ini bakal jadi wisata edukasi yang memberikan pengalaman unik dan menarik dengan suasana zaman purbakala.

lustrasi gambar dari garutdinoland.com
lustrasi gambar dari garutdinoland.com

Dengan teknologi terbarukan, pengunjung bisa melihat berbagai jenis dinosaurus yang dibuat semirip mungkin seperti aslinya. Dari segi ukuran misalnya yang dibuat seperti ukuran asli, bahkan dinosaurus tersebut bisa bergerak dan mengeluarkan suara. Hal itu membuat para pengunjung bisa menikmati serunya berinteraksi secara langsung dengan hewan purbakala tersebut meski sudah punah.

Baca Juga  Antapura De Djati Garut

Tentunya wisata edukasi ini sangat ramah anak. Bagi orang tua bisa mengenalkan dinosaurus kepada anak anaknya dengan pengalaman secara real. Obyek wisata terbaru di Garut tersebut memberikan banyak edukasi tentang sejarah purbakala yang dihadirkan dalam bentuk wahana.

Fasilitas Garut Dinoland

Gak cuma sekedar wisata edukasi, destinasi ini memiliki beragam fasilitas yang memanjakan pengunjung dari berbagai kalangan. Berikut beberapa diantaranya:

Dinoland

Ini adalah wahana utama yang berupa wahana animatorik dinosaurus yang bisa bergerak dan mengeluarkan suara. Ada banyak jenis dinosaurus dengan berbagai ukuran mulai dari 1 meter sampai yang paling besar berukuran 4 meter. Tempatnyapun disetting seperti purbakala layaknya yang biasa kita lihat dalam film seperti jurassic park. Pengunjung bisa berkeliling, berinteraksi dan tentunya berfoto foto dengan dinosaurus tersebut.

wisata garut dinoland ilustrasi gambar dari garutdinoland
wisata garut dinoland ilustrasi gambar dari garutdinoland

Playground

Ini adalah sebuah tempat dimana anak anak bisa bermain didalam ruangan ang berisi ragam permainan. Diantaranya ada play house, mandi bola, area melukis, hingga tempat main balita. Tersedia pula area yang bisa dipesan untuk merayakan ulang tahun yang dilengkapi dengan beragam kebutuhan party.

Photobooth

Wahana ini bisa digunakan para pengunjung untuk berfoto layaknya di studio foto. Tersedia berbagai properti yang berkaitan dengan dinosaurus. Menariknya terdapat fasilitas green screen yang mana kamu bisa membuat video yang nantinya bisa diedit seolah sedang berada di hutan yang dihuni dinosaurus.

Restoran

Setelah puas bermain main, kamu bisa menikmati beragam menu makanan atau minuman. Salah satu menu andalan yang bisa kamu coba adalah steak T-rex.

Foodcourt

Selain resto terdapat foodcourt dengan bentuk unik yakni menyerupai telur raksasa. Disini pengunjung bisa menikmati beragam jajanan khas garut dengan harga yang cukup terjangkau.

Baca Juga  Update! Harga Tiket Masuk Jembatan Gantung Situgunung Sukabumi

Minimarket

Sebelum pulang, kamu bisa beli beragam souvenir atau oleh oleh di mini market. Tentu saja souvenir yang dijual berkaitan dengan tema dinosaurus.

Harga Tiket Masuk Garut Dinoland

Untuk HTM Garut Dinoland ini memang lumayan mahal namun masih cukup terjangkau. Yakni Rp 50 ribu untuk weekday dan Rp 65 ribu untuk weekend. Tiket tersebut untuk masuk ke area dinoland saja. Sedangkan untuk wahana lain dikenakan biaya tambahan. Tiket masuk ke playground misalnya dikenakan Rp 25 ribu. Sedangkan untuk membuat video greenscreen di wahana photobooth dikenakan biaya Rp 25 ribu/ orang.

Lokasi Dino Land Garut

Alamat selengkapnya berada di kampung Cibolerang, RT 01, Makarjaya, Kecamatan Taragong kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jika dari pusat kota jaraknya sekitar 9 km. Untuk lebih jelasnya langsung buka saja google maps disini

Jam Operasional

  • Setiap hari pukul 09.00 – 17.00 WIB

Gimana gaes keren banget kan wisata garut dinoland ini? Yuk ajak teman dan keluarga kamu kesini, dijamin seru abis!

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya