Taman Batu Purwakarta: Daya Tarik, Harga Tiket & Penginapan

Taman Batu Purwakarta – Tak ada yang menyangkal jika Indonesia ini dianugrahi tanah yang subur serta keindahan alam yang tiada tara. Di setiap daerah menawarkan keindahan masing masing, termasuk Purwakarta. Meskipun wilayahnya tak terlalu besar, namun jangan meremehkan kota yang dilintasi tol purbaleunyi ini. Dari wisata alam hingga wisata buatan, bakal menyambut hangat para wisatawan yang datang. Selain cikao park, masih ada taman batu cijanun yang belum lama ini dibuka.

Lokasi taman batu purwakarta cukup jauh dari keramaian kota. Oleh karenanya, tempat ini sangat cocok untuk refreshing menghilangkan kepenatan. Disini kamu bisa berendam di tengah kolam alami sambil menikmati pemandangan yang hijau dan asri. Lokasinya memang berada di ketinggian, sehingga tak heran jika view disekitarnya sangat menyegarkan mata. Di area kolam alami tersebut juga dipenuhi oleh pohon pohon yang membuat suasananya begitu teduh. Ditambah lagi dengan kesegaran airnya yang berasal dari sumber mata air alami. Wisata terbaru di purwakarta ini cocok buat kamu yang jenuh dengan suasana kota, dan ingin mencari suasana baru.

Daya Tarik Taman Batu Purwakarta

Taman batuĀ  sebenarnya adalah lahan milik pemerintah, namunĀ  dikelola oleh masyarakat setempat. Total luasnya mencapai 5 ribu meter persegi dan akan diperluas dengan memanfaatkan lahan sekitar 4 hektar lyang berada di sekitarnya.

taman batu purwakarta via tamanbatu.pwk
taman batu purwakarta via tamanbatu.pwk

Kolam taman batu dibentuk dengan membendung mata air cijanun. Oleh sebab itu banyak yang menyebutnya taman batu cijanun. Kedalaman kolamnya juga bervariasi, karena memang disesuaikan dengan usia pengunjung. Disekitarnya terdapat juga warung yang menjajakan kopi dan makanan khas sunda seperti nasi liwet dan karedok.

Baca Juga  The Ranch Ciater Subang, Info Tiket Masuk Dan Menu 2023
sumber instagram tamanbatu.pwk
sumber instagram tamanbatu.pwk

Karena berasal dari air mata alami, airnyapun sangat jernih dan tentu saja tidak mengandung kaporit. Areanya dikelilingi oleh pepohonan hijau dan persawahan. Tentunya itu menjadi daya tarik utama, dimana pengunjung bisa mandi dan berenang dengan suasana yang masih asri dan menyegarkan.

Harga Tiket Masuk Taman Batu Purwakarta

Gak perlu mengeluarkan banyak budget untuk berwisata disini. Pasalnya tiket masuk taman batu hanya dibanderol Rp 20 ribu/ pengunjung. Tiket ini berlaku untuk pengunjung dewasa dan juga anak anak. Selain itu kamu juga dikenakan biaya parkir kendaraan sebesar Rp 3 ribu/motor.

Lokasi Taman Batu Purwakarta

Secara administratif, wisata taman batu terletak di Lembang Sari, Kelurahan Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, purwakarta. Kalau dari kota purwakarta berjarak 30 km. Akses menuju taman batu terbilang baik, meski jalanya tidak besar namun sudah cor beton. Berikut rute yang bisa kamu lewati

Rute Menuju Taman Batu Cijanun

Dari purwakarta kota silahkan menuju situ wanayasa dan lanjutkan ke arah bojong. Jika sudah sampai pasar bojong, lurus lagi melewati polsek bojong. Lurus beberapa ratus meter lagi akan menemukan pertigaan (ada tugu ditengahnya). Dari sini belok ke kanan, ikuti jalan tersebut hingga sampai di SD Cipeundeuy. Nah di dekat SD ada pertigaan, belok saja ke kanan. Selanjutnya tinggal lurus maka akan sampai di lokasi.

Jam Buka

  • Setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB

Penginapan

Nah buat kalian yang berasal dari luar kota, tenang saja. Destinasi wisata taman batu purwakarta memiliki penginapan. Penginapan tersebut berupa saung/ cottage dan juga rumah dengan dua kamar. Adapun harga untuk menginap di cottage adalah Rp 300 ribu/ malam. Sedangkan untuk menyewa satu rumah dengan 2 kamar cukup sediakan budget Rp 500 ribu saja. Harga tersebut belum termasuk tiket masuknya ya, jadi hanya pure sewa penginapan saja.

Baca Juga  Rute Dan Lokasi Gunung Tumpeng Sukabumi (Gunung Koneng)
penginapan taman batu purwakarta
penginapan taman batu purwakarta

Adapun fasilitas yang tersedia (penginapan rumah) adalah 2 kamar, 1 ruang tamu, dapur dan kamar mandi. Cocok buat yang mau liburan bersama keluarga. Lokasi penginapanya sendiri hanya 300 meter dari taman batu.

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Leave a Comment

You cannot copy content of this page