Sasak Panyawangan Purwakarta: Daya Tarik, Harga Tiket & Lokasi

Sasak Panyawangan Purwakarta – Mendengar nama Purwakarta, langsung terbayang sate marangginya yang terkenal. Jika sudah bosan dengan wisata di Bogor atau Bandung, Purwakarta boleh jadi dijadikan destinasi di akhir pekan. Pasalnya “kota tasbih” tersebut tak hanya punya sate maranggi saja namun juga ada banyak destinasi wisatanya. Topografinya yang di kelilingin pegunungan seperti gunung bongkok, gunung lembu dan gunung parang membuatnya kaya akan destinasi wisata alam. Salah satunya adalah sasak panyawangan.

Lokasi sasak panyawangan ini berada di antara gunung parang dan gunung bongkok. Disana kamu bisa menikmati keindahan alam pegunungan diatas jembatan bambu. Spotnya cukup instagenic, cocok buat kamu yang gemar uploud foto di jejaring sosial instagram. Kemudian ada juga sebuah kolam pemandian dengan airnya yang berwarna kebiruan. Tak sedikit para pengunjung yang berfoto foto diatas ban pelampung dengan latar belakang gunung bongkok.

Daya Tarik Sasak Panyawangan Purwakarta

Nama sasak panyawangan sendiri memiliki arti jembatan perenungan. Diharapkan bisa jadi tempat untuk menyepi dari ramainya kota. Ada beberapa hal menarik yang bisa kamu temukan disana diantaranya:

Jembatan Panyawangan

Daya tarik pertama tentunya adalah jembatan bambu dengan panjang hingga 2,5 km. Ini jadi spot favorit para pengunjung yang mau berfoto foto. Lokasinya berada di tengah tengah gunung batu menghadap ke waduk jatiluhur.

jembatan bambu sasak panyawangan purwakarta via google prayoga dwipayana
jembatan bambu sasak panyawangan purwakarta via google prayoga dwipayana

View Gunung Bongkok Dan Gunung Parang

Selama  melewati jembatan tersebut, mata kita akan disajikan dengan view gunung parang dan gunung bongkok.Kedua gunung tersebut juga jadi spot favorit para penyuka kegiatan climbing.

Baca Juga  Harga Kamar Savero Hotel Depok Terbaru
via google UDAR1DER CHANNEL
via google UDAR1DER CHANNEL

Kolam Renang

Selanjutnya kamu juga bisa menemukan 2 kolam renang yang memiliki kedalaman berbeda. Kamu bisa melakukan cliff jumping dari bebatuan besar disampingnya.

kolam renang sasak panyawangan via google muhamad fadil
kolam renang sasak panyawangan via google muhamad fadil

Penginapan Di Sasak Panyawangan

Bagi kalian yang berasal dari luar kota, tenang saja disana juga terdapat penginapan. Penginapan tersebut berupa cottage berbahan kayu dengan bentuk yang unik. Cukup keren untuk dijadikan backgroun foto.

Harga Tiket Masuk Sasak Panyawangan Purwakarta

Tak perlu mengeluarkan banya biaya untuk liburan kesini. Setiap pengunjung hanya dikenakan tiket masuk seharga Rp 10 ribu saja. Selain itu juga dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2 ribu.

Jam Buka

  • Setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB

Rute Dan Lokasi Sasak Panyawangan Gunung Bongkok

Alamat sasak panyawangan tepatnya berada di desa sukamulya, kecamatan tegal waru, kabupaten purwakarta, jawa barat. Untuk menuju ke sasak panyawangan, kalau dari kota purwakarta langsung saja menuju desa sukatani yakni via jalur cikampek – padalarang kemudian dilanjut melalui jalan raya sukatani. Jaraknya kurang lebih 25 km atau butuh waktu perjalanan sekitar 1 jam. Sementara itu jika ingin menggunakan angkutan umum, silahkan cari angkot jurusan plered dan turun di pasar pleret. Selanjutnya naik angkot jurusan cihuni atau bisa naik ojek.

Nah demikian tadi review tentang lokasi dan tiket masuk sasak panyawangan gunung bangkok purwakarta. Sehabis dari sini kamu bisa lanjutkan ke beberapa destinasi wisata di purwakarta lainya seperti ke ferrata gunung parang, giri tirta kahuripan, taman sri baduga, atau cikao waterpark. Sekian dulu ya, semoga informasi diatas bermanfaat dan liburanmu menyenangkan.

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Baca Juga  Wahana Alam Parung Tasikmalaya, Ini Harga Tiket Masuknya

Leave a Comment

You cannot copy content of this page