Rute Jalan Menuju Wahana Soko Alas Klaten

Rute Ke Wahana Soko Alas – Klaten selama ini dikenal akan tempat wisata air yang begitu menyegarkan. Nama umbul ponggok sudah begitu mengudara di skala nasional. Tempat wisata tersebut memang jadi destinasi andalan pariwisata klaten.

Kini, ada wisata baru di Ponggok klaten yang dikonsep secara kekinian. Bernama wahana soko alas, tempat wisata tersebut diklaim sebagai wahana air terbesar di Ponggok, Klaten. Tidak cuma menawarkan tempat untuk berenang, namun juga dilengkapi dengan restoran dan suasana bertemaka tropical.

Layaknya beach club di Bali, kita bisa menemukan banyak space terbuka. Bermain air, hunting foto, menikmati kuliner di tengah suasana alam yang menyegarkan adalah beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan pengunjung. Info selengkapnya bisa kalian baca: Soko Alas Ponggok.

Kali ini, kami mau memberikan informasi rute terbaik untuk menuju ke wisata terbaru di klaten tersebut baik dari Jogja maupun Solo.

Rute Menuju Wahana Soko Alas Ponggok Klaten

Lokasi soko alas ini sendiri tak jauh dari umbul ponggok, yakni di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten Jawa Tengah. Jika dari arah delanggu, posisinya berada setelah memasuki gapura masuk desa ponggok. Wisata soko alas berada di kanan jalan sebelum kantor desa ponggok.

Rute Dari Jogja

Bila kamu berasal dari Jogja, kurang lebih butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan. Kamu bisa susuri jalan raya solo. Jika sudah sampai di kota klaten, perhatikan terminal penggung yang berada di kanan jalan. Terminal tersebut tepat berada di simpangan lampu merah.

Selanjutnya silahkan ambil ke arah kiri, menuju arah karangadon. Sekitar 4 km kemudian ada pertigaan besar, lurus dan akan ada pertigaan lagi. Setelah itu belok kenan (utara). Perjalanan dilanjutkan kurang lebih 5 km dengan jalan berliku melewati umbul ponggok. Lurus saja terus, lalu belok kanan di pertigaan (tugu ikan). Dari sini tinggal sekitar 750 meter lagi.

Baca Juga  PITRIS OCEAN VIEW Kebumen, Harga Tiket Dan Wahana

Rute Dari Solo

Sementara itu bagi warga solo dan sekitarnya, bisa menyusuri jalan raya solo-jogja. Setelah memasuki gapura masuk kabupaten klaten nanti akan melewati pasar tegalgondo. Beberapa meter kemudian, perhatikan ada simpangan ke kanan (utara). Beloklah dan ikuti jalan tegalgondo-janti. Lurus terus melewati ndalem njanti garden resto hingga menemukan pertigaan besar, kemudian belok kiri.

Ikuti jalan utama tersebut melewati pasar cokro kembang. Dilanjutkan melewati jalan cokro-tulung dan tak lama kemudian akan sampai di wahana soko alas.

Bagi kalian yang mau cari referensi wisata bersama keluarga, soko alas ponggok adalah pilihan yang tepat. Menghadirkan banyak keseruan dengan jarak tempuh yang tidak begitu jauh baik dari Jogja maupun Solo. Selain itu kamu juga bisa menemukan berbagai wisata lainya di Sekitaran Ponggok, Klaten.

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

You cannot copy content of this page