Air Terjun Banyu Nget Trenggalek, Harga Tiket & Lokasi

Air Terjun Banyu Nget – Kabupaten Trenggalek di Jawa Timur kini memiliki sejumlah spot wisata baru. Sejak kepimpinan Emil Dardak, memang tempat wisata di Trenggalek menjadi perhatian khusus. Jika kamu bosan dengan suasana perkotaan yang panas dan penuh polusi, berkunjung ke tempat yang masih asri bisa sejenak menghilangkan kepenatan.

Salah satunya adalah di wanawisata Banyu Nget Watulimo ini. Kamu akan disuguhkan dengan segarnya air terjun dan berbagai spot foto yang instagenik. Wisata yang dikelola perhutani ini memiliki luas mencapai 7 hektar. Didalamnya terdapat beragam wahana yang siap memanjakan setiap pengunjung.

Aktivitas Seru Di Air Terjun Banyu Nget

Destinasi ini memiliki area parkir yang cukup luas. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus trekking menyusuri kawasan hutan.Bahkan harus melewati jembatan gantung yang melintang diatas sungai. Namun justru itulah yang menjadi salah satu daya tariknya.

Berendam Air Hangat

air terjun banyu nget via @kisahtrenggalek
air terjun banyu nget via @kisahtrenggalek

Suasana adem dan menyegarkan langsung terasa begitu kita tiba di lokasi. Hal ini lantaran disekelilingnya masih ditumbuhi pepohonan yang rimbun. Banyu dalam bahasa jawa berarti air, sedangkan nget merupakan singkatan dari anget yang berarti hangat. Jadi disini terdapat air hangat yang bisa digunakan untuk berendam. Air hangat tersebut berasal dari sumber mata air alami yang muncul di salah satu bebatuan.

Berfoto Foto

berfoto dengan hammock via @hijabtraveling_id
berfoto dengan hammock via @hijabtraveling_id

Tepat didepan air terjun tersebut terdapat selfie deck berbentuk lambang hati. Selepas dari situ, area camping ground di banyu nget juga asik buat dikunjungi. Kamu bisa bergelantungan diatas hammcok yang dipasang bertingkat. Untuk naik ke hammock paling atas sudah disediakan tangga tali. Kemudian ada juga wahana sky bike alias sepeda terbang. Seperti yang kita ketahui, wahana satu ini memang lagi booming di sejumlah daerah.

Baca Juga  Wisata Banyu Lumut Tugu Trenggalek - Info Lokasi Dan Tiket Masuk

Berburu Durian

Jika kamu datang di waktu yang tepat, akan menjumpai durian durian yang sudah siap panen. Yaps, disekitar lokasi air terjun memang tumbuh pohon durian lokal. Harganyapun cukup terjangkau. Selain durian, ada juga tanaman manggis dan juga salak.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Banyu Nget

Untuk masuk ke kawasa ini, para pengunjung hanya dikenakan tiket masuk Rp 5.000,- saja. Wow, murah meriah bukan?

Lokasi Air Terjun Banyu Nget Trenggalek

Alamat lengkapnya terletak di Dusun Ketro, Desa Dukuh, Watulimo, Trenggalek. Lokasinya sekitar 35 km jika dari kota trenggalek. Tempatnya memang berada di tengah hutan, jadi suasananya benar benar masih asri. Bahkan kamu bisa mendengar cuitan cuitan burung saat berada disana.

Wisata alam di trenggalek ini berada satu jalur dengan gua lawa, serta pantai prigi. Jadi kamu cukup ikuti saja petunjuk jalan menuju pantai prigi. Jika sudah sampai di pasar Winong, sudah ada petunjuk jalan menuju banyu nget. Dari pertigaan pasar winong, lokasinya tinggal setengah km lagi.

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Leave a Comment

You cannot copy content of this page