Kebun Pak Budi Pasuruan, Lokasi, Harga Tiket & Jam Buka

Kebun Pak Budi Purwosari – Berwisata ke Jawa Timur jangan cuma ke Malang saja, Pasuruan juga asik lho buat dikunjungi. Selain punya taman safari prigen, belum lama ini muncul wisata baru seperti pemandian reco kembar dan kebun pak budi yang lagi booming. Meski wahana dan fasilitasnya belum rampung, sudah ada ribuan pengunjung yang datang. Dari anak anak, anak muda sampai orang dewasa rupanya cukup tertarik dengan wisata edukasi tersebut.

Nama Pak Budi diambil dari nama pemiliknya yakni budi Sugiharto. Akhirnya keinginan untuk membuat kebunya menjadi wisata edukasi kini telah terwujud. Bahkan sambutan dari masyarakat Pasuruan sangat tinggi. Tercatat di hari pertama buka, ada lebih 2000 pengunjung memadati wisata di purwosari tersebut. Foto foto di kebun seluas 1,8 hektar tersebut cepat tersebar di media sosial khususnya instagram.

Daya Tarik Kebun Pak Budi Pasuruan

Konsep dari obyek wisata ini adalah untuk kegiatan edukasi anak anak. Didalamnya terdapat beragam fasilitas untuk kebutuhan edukasi peternakan, pertanian, perikanan dan perkebunan. Disamping itu, tempat wisata terbaru di Pasuruan ini juga dilengkapi dengan fasiltias penunjang seperti outbond, lapangan futsal mini, kolam pancing, green house hidroponik, mini amphi theater dll. Tak ketinggalan spot spot instagenik untuk para kaum “milineal” juga dihadirkan.

Wisata Edukasi

wisata edukasi via @wisata.kebunpakbudi
wisata edukasi via @wisata.kebunpakbudi

Tempat wisata yang dikelola oleh PT Nirwana Asri ini memiliki beberapa wahana untuk sarana edukasi diantaranya ada pertanian organik, peternakan organik, perkebunan organik serta perikanan organik. Tentunya sangat cocok untuk berwisata keluarga, ataupun untuk study tour bersama para siswa.

Baca Juga  Lokasi Dan Harga Menu Kedai Hutan Cempaka Prigen

Suasana Pedesaan Yang Asri

suasana di kebun pak budi pasuruan via @wisata.kebunpakbudi
suasana di kebun pak budi pasuruan via @wisata.kebunpakbudi

Begitu sampai di lokasi, para pengunjung langsung disambut dengan suasana pedesaan. Di kanan kiri dan sejauh mata memandang terlihat pohon pohon dan tanaman hijau. Para pengunjung bisa merasakan kehidupan di desa dari bercocok tanam hingga merawat hewan.

Fasilitas Yang Lengkap

fasilitas cottage via @wisata.kebunpakbudi
fasilitas cottage via @wisata.kebunpakbudi

Selain wahana wahana yang menunjang sarana edukasi peternakan dan perkebunan, tempat wisata ini juga memiliki sejumlah fasilitas pendukung lainya. Diantaranya ada area bermain anak, ruang meeting, mushala, area parkir, cafe resto, mini market, hingga penginapan berupa cottage dan glamping.

Lokasi Kebun Pak Budi Pasuruan

Bagi yang belum tahu tempat yang lagi booming ini, alamat lengkapnya berada di dusun canggih, Desa Sekarmojo, Kec. Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur. Tempatnya berjarak sekitar 6 km dari jalan raya serta berada pada ketinggian 500 meter diatas permukaan air laut.

Dari pasuruan kota, silahkan menuju ke Tugu Purwosari lalu belok kanan atau arah barat laut. Di pertigaan pertama langsung belok ke kiri. Ikuti saja jalan indrokilo hingga sampai ketemu pertigaan dekat masjid pandan. Kemudian belok kiri, lurus terus hingga sampai di dusun canggih. Lokasi kebun pak budi berada di kanan jalan.

Harga Tiket Masuk Kebun Pak Budi

Harga  tiket masuk saat ini adalah sebesar Rp 25 ribu / orang untuk hari biasa (senin – kamis). Sedangakan untuk akhir pekan (sabtu dan minggu) harga tiketnya adalah Rp 35 ribu/ orang. Sedangkan untuk menginap harganya mulai Rp 200 ribuan. Info lengkapnya kamu bisa lihat di official accaunt instagram @wisata.kebunpakbudi.

Jam Buka

  • Setiap hari (kecuali hari jumat) pukul 08.00 – 16.00 WIB

Demikian tadilah beberapa informasi mengenai wisata Kebun pak Budi Pasuruan. Disana juga ada restoran dan cafenya lho. Kapan lagi menyantap aneka menu makanan dengan pemandangan Gunung Arjuno. Bahkan kalau mau lebih lama, disediakan juga rumah pondokan sebagai penginapan.

Baca Juga  Lokasi Dan Tiket Masuk Argopuro Garden Tanggul Jember

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Leave a Comment

You cannot copy content of this page