Villa Solong Banyuwangi, Harga & Fasilitas

Villa Solong Banyuwangi – Banyuwangi merupakan daerah yang selalu dilewati para wisatawan saat berkunjung ke Bali via jalur darat. Wajar jika kampung halaman suku osing tersebut selalu ramai oleh para wisatawan terutama di musim liburan. Namun sebenarnya tak hanya sekedar jalur wisata saja, Banyuwangi memang memiliki sejumlah wisata yang keren. Tentu kamu sudah tahu dengan kawah ijen dengan blue firenya. Selain itu ada juga pantai solong yang masih sepi tapi cantiknya naudzubillah. Bahkan disana terdapat villa tepat di bibir pantai.

Keindahan pantai yang dibalut dengan taman hijau dan dipenuhi pohon kelapa, menjadi suguhan utama saat berada di lokasi villa solong bwi. Desain villa yang mengusung gaya tradisional,  kian menambah sejuk mata dan fikiran. Pantai solong sendiri masih belum begitu ramai, jadi menginap disini serasa seperti di rumah sendiri. Villa solong bwi adalah salah satu alternatif jika ingin menikmati panorama pantai yang indah dan belum begitu ramai di Banyuwangi.

Sementara itu untuk fasilitas villa solong bwi cukup lengkap diantaranya sofa, tempat tidur, dapur, full AC, kulkas, kamar mandi dan kolam renang. Tapi sayangnya bukan private pool, melainkan dibuka untuk umum. Jadi bagi yang gak mau nginap bisa masuk ke kolam renangnya saja.

Harga Villa Solong Bwi Banyuwangi

Jika tertarik untuk menghabiskan waktu liburan disini, tarif menginap villa solong bwi ini adalah Rp 1 jutaan. Cukup sepadanlah dengan fasilitas dan view yang ditawarkan. Sedangkan kalau cuma mau berenang saja, cukup bayar tiket masuk sebesar Rp 50 ribu/ orang.Di samping kolam renang juga terdapat mini restoran yang menyediakan aneka menu makanan.

Baca Juga  Lokasi Dan Tiket Masuk Wisata Negeri Bambu Prigen Pasuruan
JENIS PENGINAPAN HARGA
Deluxe Room Rp 990.000,-
Premier Cottage Room Rp 1.350.000,-
Suite Cottage Ocean Rp 1.650.000,-
Family Cottage Ocean 1 Floor Rp 3.700.000,-
Family Cottage Ocean 2 Floors Rp 3.700.000,-

 

foto kamar via instagram @villasolongbanyuwangi_
foto kamar via instagram @villasolongbanyuwangi_

Fasilitas

  • restaurant
  • outdoor pool
  • meeting room
  • wifi
  • connecting room
  • sweeping ocean views
  • wedding package
  • boat
  • dll

Cara Reservasi

Untuk reservasi bisa langsung menghubungi receptionist hotel di nomor 03334466340 atau melalui layanan whatsapp 082140242411.

Daya Tarik Villa Solong Banyuwangi

Villa solong banyuwangi atau yang juga disebut villa pantai solong berada di dekat jalan raya menuju pelabuhan ketapang. Untuk mencapai lokasi memang dibutuhkan ketelitian lantaran pintu masuknya yang cukup kecil.

Serasa Di Luar Negeri

Begitu menginjakan kaki, kamu bakalan takjub dengan suasananya. Pohon pohon kelapa yang menjulang tinggi, rerumputan hijau serta bangunan villa yang aesthetic seolah sedang berada di pantai florida, amerika. Kamu bisa rebahan dengan hammock yang diikatkan diantara pohon kelapa sembari menikmati sunset.

via ig @villasolongbanyuwangi
via ig @villasolongbanyuwangi

Adapun bangunan villanya sendiri menggunakan material kayu dan bambu dengan bentuk tradisional khas suku Osing. Hampir semua lahan di sekitar villa tertutup oleh rumput yang rapi.

Banyak Aktivitas Seru

Hembusan angin laut dan lambaian nyiur pohon kelapa membuat suasana di pantia solong terasa sejuk meski matahari sedang terik teriknya. Kamu bisa sekedar rebahan diatas rumbut, bermain ayunan ataupun bersantai di hammock.

bersantai di hammock via @villasolongbanyuwangi_
bersantai di hammock via @villasolongbanyuwangi_

Ada beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan seperti berenang di kolam yang jenrih. Meski tidak begitu besar namun cukup asik untuk berfoto foto dengan latar belakang pohon pohon kelapa.

Jika perut lapar bisa menuju ke area restoran yang menyediakan berbagai pilihan menu. Aktivitas seru lainya adalah menyewa boat untuk menjelajah laut dan snorkeling.

Baca Juga  Harga Tiket Dan Lokasi Akbar Zoo Banyuwangi

Lokasi Villa Solong Banyuwangi

Letak villa solong bwi tepatnya berada di desa klatak, kecamatan kalupuro, banyuwangi, Jawa timur. Cukup dekat dengan pusat kota sekitar 7 km. Namun untuk mencari lokasi villa solong bwi ini butuh kejelian, sebab jalan masuknya cukup kecil. Jadi untuk menuju kesana dari kota banyuwangi langsung saja ke arah pelabuhan ketapang. Jika sudah masuk ke jalan yos sudarso, pelankan kendaraan. Pintu masuk pantai solong berada di depan perumahan permata banyuwangi.

Gimana, dengan harga sewa vila solong bwi diatas, tertarik untuk menginap disana? Memang dengan harga segitu kita bisa memilih tempat menginap lainya yang lebih murah. Tapi solong bwi menawarkan kenyaman dan view cantik, seperti di pulau pribadi deh!

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment